BRI DAN INDOHOMESTAY DORONG PARIWISATA BERBASIS DIGITAL 2019-03-17 00:00

 

Bank BRI menandatangani kerjasama dengan Indohomestay terkait pemanfaatan paltform aplikasi Indohomestay dalam rangka optimalisasi jasa layanan homestay. Acara yang berlangsung pada 1 Maret 2019 di Hotel Sultan Jakarta ini turut dihadiri Menteri Pariwisata Arif Yahya, Direktur Konsumer BRI Handayani, EVP Retail Payment BRI Arif Wicaksono dan CEO Indohomestay Grandy Prajayakti.

 

Kerjasama ini Bank BRI memberi beberapa program promosi bagi seluruh wisatawan melalui aplikasi Indohomestay yang sudah terkoneksi lebih dari 1.000 homestay dan 3.000 kamar di seluruh Indonesia, serta diskon hingga 5% bagi yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Indohomestay.
Aplikasi Indohomestay sejalan dengan program Kemenpar dalam hal pengembangan homestay di seluruh Indonesia. Untuk saat ini, aplikasi ini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store.

 

Indohomestay berfokus pada pengembangan homestay, sebab homestay yang dikelola dengan baik dipastikan akan mendorong terciptanya lapangan kerja terutama di desa wisata, sehingga dapat membantu perekonomian pedesaan. Adapun 10 destinasi prioritas Kemenpar di antaranya, Danau Toba, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Mandalika di Lombok, Labuan Bajo, Pulau Morotai di Maluku Utara dan Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Comment