BLUE BIRD RAIH BRAND OF THE YEAR DALAM ACARA WORLD BRANDING AWARDS 2019-11-18 16:10

 

Pada tanggal 15 November 2019, Blue Bird berhasil meraih penghargaan "Brand of the Year" pada acara "World Branding Awards" di Kensington Palace, London, Inggris. Ini adalah bentuk dari apresiasi terhadap upaya dan pencapaian luar biasa dari PT. Blue Bird Tbk, khususnya dalam bidang pelayanan publik sebagai penyedia jasa transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya hingga puluhan tahun. Penghargaan Brand of the Year diadakan oleh World Branding Forum dan diterima langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk yang diserahkan oleh Richard Rowles selaku Chairman World Branding Forum.

 

World Branding Awards merupakan ajang bergengsi yang diadakan World Branding Forum (WBF) sebuah organisasi global non-profit sebagai wadah untuk memberikan dedikasi kepada perusahaan internasional yang meningkatkan standar merek perusahaan guna memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas branding dan konsumen. Keberhasilan Blue Bird melalui tahap penilaian dan penjurian yang ketat dan panjang. Ada 3 jenis evaluasi yaitu valuasi merek (brand valuation), riset pasar konsumen (consumer market research) dan pemilihan online publik (public online voting), dimana melalui pemilihan 653 merek global lain yang berasal dari 62 negara.

 

 

Julian Anderson selaku Direktur World Branding Forum, menyampaikan bahwa brand yang baik harus mampu memberikan pengalaman signifikan dan berkesan bagi konsumen, selalu relevan dan memberikan keunikan. Brand yang benar-benar baik juga mampu menunjukkan stand point kepada konsumen dan publik pada umumnya. Sementara itu, Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk menyatakan bahwa penghargaan yang berhasil diterima merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar pengemudi dan karyawan PT Blue Bird Tbk. Dia sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang mana melambangkan bahwa pelayanan sepenuh hati yang diberikan di setiap layanan Blue Bird mendapatkan apresiasi di tingkat dunia.

 

Penghargaan tersebut diharapkan semakin mendorong Blue Bird menjadi perusahaan transportasi dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan sekaligus berperan memajukan industri transportasi maupun kegiatan perekonomian Indonesia pada umumnya.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment