BABI CUAN DI ALAM SUTERA: BABI PANGGANG CRISPY DAN BPK KAWIN DI SATU PIRING 2019-10-11 17:15

Special Pork Set, ‘perkawinan’ babi panggang crispy dan BPK

 

Beberapa tahun belakangan mulai muncul resto-resto baru di Jakarta yang khusus menyajikan menu daging babi, dan diikuti juga oleh Tangerang. Lalu berkembang lagi, nggak cuma resto, juga muncul jenis warung tenda yang fokus pada menu daging babi. Membuat pilihan semakin banyak dan harga semakin ramah di dompet bagi para penggemar kuliner babi. Salah satunya yang MyTrip rekomen adalah Babi Cuan di Alam Sutera Tangerang Banten.

 

 

Babi Cuan mulai dibuka tanggal 7 September 2019. Lokasinya di Kafe Tenda Pasar Delapan, Alam Sutera, Lot S.08 -2nd Lot setelah ATM Centre. Bagi para pemburu kuliner di Jakarta dan Tangerang lokasi ini tak asing lagi, dan mudah dijangkau.

 

 

Menu andalannya adalah Special Pork Set, memadukan dua menu babi dari gagrak yang berbeda yakni babi panggang crispy ala Chinese dan babi panggang lapo (BPK). Bayangkan dua jenis babi ini dikawinkan dalam satu piring, ditambah kornet Maling goreng (yang satu ini juga favorit banyak orang sedari dulu) plusss.... dua jenis sambal (sambal matah dan sambal ijo), dan tambahan telur goreng (bisa pesan matang maupun setengah matang). Membayangkannya saja sudah bikin air liur berderai-derai ya.... O ya, untuk daging babi yang berlimpah di satu piring, menu Special Pork Set ini dibanderol hanya Rp45.000 lho....

 

Special Pork Set, dengan telurnya digoreng matang

 

Bagi yang hanya suka babi dalam satu gaya, ala Chinese atau ala lapo saja, tenaaang... tersedia menu Crispy Pork Set dan Lapo Style yang sama-sama dibanderol Rp40.000. Plus ada satu menu lagi Geprek Set, babi panggang crispy yang dituangi sambal merah di atasnya, harganya Rp35.000.

 

Crispy Pork Set

 

Geprek Set

 

Semua menu di atas disajikan dengan nasi putih. Dan asyiknya, nasi putih bisa diganti dengan Indomie goreng. Mantul ‘kan?

 

Menikmati menu babi dengan Indomie goreng

 

O ya, yang mau beli dan bawa pulang daging babi panggang crispynya saja untuk orang tercinta di rumah juga bisa. Harganya untuk 1/4 kg Rp115.000, 1/2 kg Rp200.000, dan 1 kg Rp350.000. Sekalian dapat sambal matah dan sambal ijonya juga.

 

Babi panggang crispy kiloan

 

Untuk minuman, tersedia teh, jeruk dan air mineral. 

 

 

Babi Cuan buka setiap hari kecuali Rabu mulai pukul 18.00, dan last order pukul 21.30 atau sampai  habis.

 

 

Baca juga: "Alternatif Weekend Getaway yang Sempurna: Kedai Kopi Lim di Pacet Cianjur"

 

RICKY SANG CHEF

Adalah Ricky sang head chef yang meracik semua bumbunya. Peracikan bumbu dan proses pemanggangan babi tidak dilakukan di warung tenda, tapi di dapur mereka yang berlokasi di Gading Serpong, tak terlalu jauh dari Alam Sutera. Semua dibuat fresh setiap hari. Di warung tenda mereka hanya menggoreng telur dan kornet Maling, juga tentunya memotong-motong daging babinya.

 

Ricky, sang chef

 

Ricky adalah pendiri Rich Healthy Food, makanan sehat untuk orang-orang yang menjalani program diet, baik menurunkan maupun menaikkan berat badan. Instagramnya @richhealthyfood. Sedangkan Instagram Babi Cuan adalah @babi.cuan.

 

 

Dalam mendirikan dan menjalankan Babi Cuan, Ricky berkolaborasi dengan 3 temannya yakni Wiwid Halim, Hendra, dan Erwin.

Teks: Mayawati NH Foto: Dok. Babi Cuan, Mayawati NH, Wiwid Halim
Comment
Lookgop

Отдых в Степановке: https://www.stepanovka.top Лучшие базы отдыха для Вас!

2019-10-18