ASTINDO SIAP GELAR ASTINDO TRAVEL FAIR 2020 2019-11-14 11:45

 

Astindo akan kembali menggelar Astindo Travel Fair 2020 pada tanggal 21-23 Februari di Jakarta Convention Center (JCC). Selain Jakarta, pameran juga akan digelar di Palembang dan Sumatera Barat pada tanggal yang sama. Pada saat launching, Elly Hutabarat selaku ketua Astindo mengaku gembira menyambut gelaran yang memasuki tahun ke-10 ini. Perjalanan selama 10 tahun tidaklah mudah. Namun berkat kerja keras dan dukungan dari beberapa pihak, Astindo Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Dia berharap Astindo Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi wisata baik domestik maupun mancanegara. Astindo Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah. Rudiana selaku ketua panitia Astindo Travel Fair 2020 menambahkan, perkembangan Astindo Travel Fair dari tahun ke tahun sangat menggembirakan. Keikutsertaan destinasi, obyek pariwisata dan sarana pendukung wisata semakin beragam sehingga semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke acara ini.

Nantinya Astindo Travel Fair 2020 hadir dengan total 150 booth dan menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 150.000 orang dengan transaksi penjualan sekitar 253 milyar atau naik 10% dari penyelenggaraan sebelumya. Target akan diperoleh dari penjualan tiket serta paket-paket wisata. Sejumlah maskapai internasional dan domestik akan hadir dengan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya acara. Hadir pula sejumlah badan promosi pariwisata domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung. Di antaranya India Tourism, Sri Lanka Tourism Promotion Bureau, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand dan lain-lain.

Penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2020 didukung oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata. BCA sebagai Bank Partner Astindo Travel Fair 2020 menyediakan kemudahan dalam cara pembayaran seperti cash back dan cicilan 0%. Selain itu beberapa pendukung lainnya seperti Sompo Insurance dan Pacto Convex.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment