RESOLUSI 2017: IMPULSE SOLO TRAVELING!

RESOLUSI 2017: IMPULSE SOLO TRAVELING!

Thursday, 19-01-2017 | 14:28

 

Belum terlambat rasanya untuk mencanangkan resolusi tahun 2017 setelah bulan Januari akan segera berlalu. Masih ada waktu 11 bulan untuk mewujudkannya toh? Resolusinya buat orang lain mungkin sederhana, tapi tidak buat saya.

 

Sebagai orang yang perfeksionis plus terlalu sering khawatir, saya selalu melakukan perjalanan yang terencana dengan baik. Baik itu jalan berdua hanya dengan kakak saya, apalagi jalan beramai-ramai dengan keluarga ataupun teman-teman. Tiket pesawat pastinya sudah dibeli pulang pergi. Hotel sudah dibuking semua. Itinenary sudah disusun, tentunya termasuk obyek wisata apa saja yang ingin saya datangi. Sewa mobil berikut supir sudah dibereskan sebelum pergi. Kalau eksplorasinya akan memakai kendaraan umum, juga sudah saya siapkan data-data, link situs resmi, info-info yang akan memudahkan saat di tempat tujuan. Pokoknya semua serba terencana.

 

Nah, tahun ini tiba-tiba tercetus keinginan untuk melakukan impulse traveling –jalan-jalan dadakan. Karena dadakan, pastinya sulit untuk mengajak travel mate, mau nggak mau harus solo traveling. Tanpa rencana, dan pergi sendirian –dua hal yang jarang, bahkan hampir tidak pernah saya lakukan. Saya pernah solo traveling, tapi itu pun karena teman saya batal pergi dan saya tak mau menghanguskan tiket pesawat PP yang sudah dibeli. Jadi pada dasarnya saya nggak suka solo traveling, karena selain sepi, nggak ada teman ngobrol, juga jadi sedikit foto narsisnya! Sungkan ‘kan kalau saban kali harus minta tolong orang untuk difotoin. Kadang kala hasilnya juga nggak sesuai dengan yang diharapkan. Foto selfie? Wah, muka semuaaa.... Pemandangannya susah dapet!

 

Makanya saya girang begitu tahu ada smartphone yang bisa membantu menghasilkan #perfect selfie. Cocok banget nih sama resolusi saya tahun ini. Smartphone-nya itu Vivo V5, keluaran Vivo, merek smartphone global terkemuka yang nggak pernah berhenti berinovasi. Salah satu inovasinya yang diwujudkan di Vivo V5 yang penting banget nih buat kita yang suka selfie adalah Face Beauty 6.0, fitur yang bikin kita terlihat makin cantik. Apalagi ditambah adanya teknologi sensor IMX376 yang membuat detil kulit wajah terlihat sehat dan sempurna. Aiihh... siapa yang nggak mau coba?

 

 

Vivo V5 ini juga punya fitur yang lagi-lagi pas banget dengan kebutuhan saya. Saya ‘kan kalau jalan-jalannya sukanya ke alam, ya masuk gua, masuk hutan, ke air terjun yang sering kali kondisinya gelap kurang cahaya. Kalau selfie dalam kondisi begitu pakai smartphone biasa, hasilnya mengecewakan. Sudah wajah saya gelap, apalagi pemandangan di belakangnya. Nah, fitur Selfie Softlight dari Vivo V5 mampu memberikan cahaya yang tepat bagi foto selfie kita kapan saja bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk membuat hasil selfie kita lebih perfect, Vivo juga berbagi tips dan trik berikut ini nih.

 

1. Ikuti Aturan Rasio Wajah 1:3

Fotografer ternama, Steve McCurry, percaya bahwa proporsi adalah segalanya. Nah selfie pun harus memperhatikan hal ini. Triknya adalah, ikuti aturan rasio wajah 1:3. Artinya, selfie jangan melulu foto close up. Cobalah memasukkan latar belakang semaksimal mungkin. Caranya, tentukan latar belakang yang akan ditampilkan, lalu tempatkan wajah Anda sesuai latar belakang. Ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan pemandangan lebih banyak dan perspektif lebih baik sehingga Anda juga terlihat keren di foto.

 

2. Atur Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting dalam fotografi. Maka pastikanlah subyek foto Anda (khususnya diri Anda sendiri) terpapar pencahayaan yang memadai. Menurut jurnalis foto NYT yang juga juri Photo Face Off, Justin Mott, pencahayaan alami adalah pencahayaan terbaik. Mott juga mengatakan bahwa jika cahaya muncul dari belakang (back light), hasil foto akan tampak berbayang dan gelap, kecuali Anda menggunakan flash. Jadi pastikan untuk mengetahui dari mana sumber cahaya berasal. Sumber cahaya bisa berasal dari lampu, sinar yang menerobos dari jendela atau sinar matahari langsung. Anda sebagai obyek selfie harus menghadap sinar/sumber cahaya supaya hasilnya terang. Jika masih bingung dengan aturan ini, coba gunakan Vivo V5 yang dilengkapi dengan Selfie Softlight yang otomatis dapat mendeteksi pencahayaan sekitar dan dapat langsung dihidupkan jika diperlukan. Fitur ini membuat efek pencahayaan seperti studio foto profesional.

 

3. Lakukan Aktivitas yang Menarik

Pastikan selfie Anda tidak membosankan dengan mencoba berbagai variasi. Lakukan aktivitas menarik dalam selfie seperti menari, yoga, memakai riasan yang berbeda, atau memakai baju etnik. Untuk tips ini, gunakan timer dan jangan lupa membawa tongsis atau bahkan tripod kecil. Dengan begini, selfie menjadi lebih seru dan instagramable. “Saya suka berfoto selfie dengan riasan wajah yang berbeda dari riasan sehari-hari,”ungkap wajah baru Vivo V5 Pevita Pearce.

 

4. Smartphone Selfie yang Bagus

Banyak perkembangan yang terjadi pada smartphone saat ini. Wajah baru Vivo V5 lainnya, Afgansyah Reza, mengakui bahwa ia sudah merasa cukup untuk berfoto menggunakan smartphone-nya. Nah, karena itulah selfie smartphone adalah investasi terbaik untuk mendapatkan #perfect selfie yang memudahkan liburan Anda. Vivo V5 adalah selfie smartphone terbaik dengan kualitas tertinggi yang ada di pasaran saat ini. Vivo V5 dilengkapi dengan kamera depan 20MP dan Selfie Softlight. Dengan menggunakan smartphone ini, Anda tidak perlu mengedit hasil selfie karena smartphone ini dilengkapi dengan semua yang dibutuhkan untuk #perfectselfie. Vivo V5 juga tersedia dalam dua warna yang fashionable dan stylish, Rose Gold merepresentasikan elegan dan keanggunan sementara Space Gray merepresentasikan pribadi yang kuat dan tegas. “Mendapatkan foto yang bagus dengan Vivo V5 sudah pasti masuk agenda liburan saya sekarang,” ungkap Afgansyah Reza.

 

Jadi, saya pun siap mewujudkan resolusi saya tahun ini.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.vivoglobal.id

Teks: Mayawati NH Foto: Dok. VIVO

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


785

Back to Top