SIAPA MAU KE PRANCIS GRATIS SEKELUARGA?

SIAPA MAU KE PRANCIS GRATIS SEKELUARGA?

Sunday, 10-09-2017 | 23:14

 

Semua orang senang jalan-jalan, apalagi kalau gratis, pasti lebih senang lagi. Nah, ada kesempatan jalan-jalan gratis nih, sekeluarga lagi! Dan destinasinya adalah negara favorit banyak orang: Prancis! Wow, menggiurkan sekali bukan? Berangkatnya pas musim dingin awal Desember –saat Prancis dihiasi suasana Natal dan jelang pergantian tahun yang gemerlap. Melewati momen ini di Prancis pastilah menjadi pengalaman yang luar biasa.

 

Atout France (Badan Pariwisata Prancis) bekerja sama dengan Turkish Airlines serta Rail Europe membuat lomba di mana satu pemenang terpilih akan dibiayai liburan beserta 3 anggota keluarganya ke French Riviera, Chamonix, Lyon dan tentu saja Paris awal Desember mendatang.

 

Provence Cote d’Azur atau French Riviera bagaikan mutiara Perancis sepanjang tahun. Beberapa kota yang dikunjungi di daerah ini adalah Nice, Grasse –ibu kota parfum duni, dan Avignon –kota medieval yang menjadi rumah para Paus dari abad ke-4 sampai dengan ke-11. Sedangkan Chamonix selain terkenal akan resor-resor skinya, juga menyimpan keindahan seperti Montenvers yang dapat dijangkau oleh kereta merah Montenvers untuk melihat Glaciorium dan glasier. Di sini Anda juga bisa melihat penampakan terbaik Pegunungan Alps.

 

French Riviera

 

Akan halnya Lyon, ini adalah kota terbesar kedua di Prancis setelah Paris. Kota tua ini juga merupakan ibu kota kuliner Prancis. Saat berkunjung ke Lyon Anda wajib mampir ke daerah Le Vieux Lyon dan mencoba makan di restoran tradisional Bouchon khas Lyon. Kota Lyon sendiri masuk dalam daftar peninggalan warisan dunia UNESCO. Pada periode ini di Lyon para pengunjung juga bisa

menyaksikan festival lampu terbesar di Prancis yang diadakan setahun sekali yaitu Fete des Lumieres. Tahun ini, festival tersebut diselenggarakan dari tanggal 7 sampai 10 Desember.

 

Paris pada musim dingin berubah menjadi kota yang diramaikan oleh lampu-lampu bagaikan di negeri dongeng. Champs-Elysees pun dipenuhi dekorasi lampu di pohon-pohonnya dan pasar Natal juga turut memeriahkan salah satu kota terindah di dunia ini. Dengan berbagai perhiasan lampu di seluruh kota, melewatkan musim dingin dan merasakan suasana Natal di Paris adalah sebuah pengalaman yang tiada duanya.

 

“Kami dari Atout France siap meluncurkan kampanye ini dan menyambut si pemenang yang beruntung. Kami akan memberikan pengalaman yang unik tidak hanya di Paris tapi juga di kota-kota lainnya. Kami ingin menunjukkan sisi Prancis pada musim dingin yang indah dan mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan,” ucap Morad Tayebi, Direktur Regional Atout France ASEAN.

 

Atout France juga akan mengajak beberapa media termasuk stasiun televisi dalam perjalanan ini untuk merasakan keindahan musim dingin di Prancis. Selain destinasi-destinasinya, perjalanan dan pengalaman keluarga pemenang ini juga akan ditampilkan di televisi.

 

BAGAIMANA CARA IKUT LOMBANYA?

Cara berpartisipasi dalam kontes ini sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Like dan follow halaman Facebook Atout France di https://www.facebook.com/ASEAN.France.Fr

2. Ambil foto tempat atau hal apa saja yang menurut Anda melambangkan Prancis.

3. Upload foto tersebut dalam event page¸bit.ly/2iTWie1 dan jelaskan dalam caption mengapa menurut Anda tempat atau hal tersebut melambangkan Prancis.

4. Jangan lupa masukkan tagar #Francefr, #visitFrance, dan #AtoutFranceASEAN” pada caption.

 

Kontes ini dimulai tanggal 5 September sampai dengan 9 Oktober 2017. Pemenang akan dipilih dan diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2017. Yuk, buruan ikut! Siapa tahu Andalah pemenangnya....

 

Teks: Atout France, Mayawati NH Foto: Shutterstock, Istimewa

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


813

Back to Top