AYO MAKAN UNTUK MERAYAKAN KEMERDEKAAN

AYO MAKAN UNTUK MERAYAKAN KEMERDEKAAN

Saturday, 12-08-2017 | 17:56

Ikan Pecak Betawi, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City 

 

Menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-72 Marriott International menyelenggarakan Indonesia Culinary Journey bertajuk "AYO MAKAN".  Program ini diselenggarakan menyusul sukses tahun lalu. Program yang memperkenalkan kembali ragam kuliner asli Indonesia ini digelar selama sebulan dari tanggal 10 Agustus - 10 September 2017, diikuti oleh 7 hotel yang tergabung dalam grup Marriott International yang ada di Jakarta yaitu JW Marriott Hotel Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, The Mayflower Executive Apartments Jakarta, The Westin Jakarta, Keraton at the Plaza, Le Meridien Jakarta, dan The Hermitage.

 

Taste of Indonesia, The Hermitage

 

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City diwakili Chef Twedi Martatna sebagai Executive Chef memilih Demi Chef de Partie, Chef Sahrul Anwar sebagai champion chef. Chef Sahrul Anwar menyiapkan makanan dari kampung halamannya, Betawi, yakni Ikan Pecak Betawi (ikan goreng bumbu jahe ala Betawi). Chef Sahrul yang masih belia ini telah bekerja di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel sejak 2016 dan merupakan spesialis untuk masakan Indonesia dan Asia.

 

JW Marriott Jakarta dengan ‘Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang’

 

Ikan Pecak Betawi adalah ikan gurame goreng yang disajikan dengan sambal pedas bumbu jahe dan nasi bakar yang dibungkus daun pisang. Hidangan ini benar-benar mewakili kuliner Betawi.

 

Le Meridien Jakarta dengan ‘Kluwek Semur Daging Sapi’

 

Ayo Makan-The Jakarta Chapter ini diselenggarakan secara serentak di ketujuh hotel yang berpartisipasi dan secara resmi dibuka di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada 10 Agustus 2017. Ketujuh menu otentik dari tujuh chef berbeda selama masa promo ini harganya mulai dari Rp 388.000++ per orang, berlaku dari 10 Agustus–10 September 2017, tersedia hanya di Dinner Buffet di Anigre Restaurant, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

 

The Mayflower Executive Apartments, Jakarta dengan ‘Nasi Goreng Kambing’

 

Adanya keragam kuliner Indonesia membuat tiap chef hotel menyiapkan menu otentik terbaik mereka selama event promosi ini. Menu tersebut dipilih melalui kompetisi internal di tiap hotel. Selain citarasa, keunikan dan filsosofi di balik masakan menjadi faktor penentu penilaian.

 

The Westin Jakarta dengan ‘Nasi Ulam Komplit

 

Champion Chefs dari hotel lainnya adalah Chef Ridwan Maulana dari  JW Marriott Jakarta dengan ‘Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang’, Chef Nurrohman dari The Mayflower Executive Apartments, Jakarta dengan ‘Nasi Goreng Kambing’, Chef Kevin Saputra dari The Westin Jakarta dengan ‘Nasi Ulam Komplit’, Chef Candra Sudirgo dari Keraton at the Plaza dengan ‘Tuna Asap Saus Magut’, Chef Syaifulloh dari Le Meridien Jakarta dengan ‘Kluwek Semur Daging Sapi’, dan Chef Eka Arti Setiadi dari The Hermitage dengan ‘Taste of Indonesia’.

 

Keraton at the Plaza dengan ‘Tuna Asap Saus Magut’

 

Teks & Foto: Marriott International

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


814

Back to Top