“BORN TO TRAVEL” MENGAJAK KITA JUST PACK & GO!

“BORN TO TRAVEL” MENGAJAK KITA JUST PACK & GO!

Saturday, 01-07-2017 | 23:09

 

Buku tentang traveling sudah begitu banyak diterbitkan, dan para penjelajah dunia yang hobi menulis pun makin banyak. Ada yang banyak follower di Instagramnya, Facebooknya, atau Twitternya; ada juga yang viewer di blognya banyak. Pokoknya, makin banyak bermunculan para ‘seleb-seleb’ baru di dunia traveling. Jadi tak heran juga kalau beberapa di antara mereka kompakan bikin buku antologi perjalanan.

 

Adalah Hendra Fu, penulis buku Hola Spanyol! dan ASEAN Escape yang menggagas lahirnya buku Born To Travel, sebuah antologi perjalanan. Ia mengajak 11 penulis lain bergabung yaitu Agusmia Putri Haerani, Arif Rahman, Fahmi Anhar, Haryadi Yansyah, Immanuel Sembiring, Indra P. Nugraha, Irene Tridiani, Linda Bungasalu, Meninao, Risa Bluesaphier, Taufan Gio yang kesemuanya sudah malang melintang menjadi kontributor di majalah-majalah traveling seperti MyTrip maupun beberapa di antaranya juga pernah mengeluarkan buku.

 

Agusmia Putri Haerani di Lithuania

 

Arif Rahman di Amerika

 

Sebelas tulisan yang lincah gaya bahasanya akan menyeret pembaca seolah ikut menjelajah 11 negara di 5 benua. Indonesia diwakili tulisan Hendra Fu tentang Raja Ampat. Lalu ada tulisan tentang Pulau Paskah di Chile, Lithuania, Amerika Serikat, Ceko, Cape Town di Afrika Selatan, Iran, India, UEA, Australia, Maroko. Gaya bahasa dan gaya penulisan masing-masing penulis dibiarkan apa adanya. Membuat buku ini tidak monoton.

 

Buku setebal 241 halaman yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama ini dilengkapi foto-foto hitam putih maupun berwarna dan dibandrol Rp 78.000. Ringan dibaca dan kadang membuat tertawa. Dan percayalah, usai merampungkan buku ini, kita jadi pengen langsung just pack & go!

Teks: Mayawati NH Foto: Dok. Buku “Born To Travel”

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


218

Back to Top