RENCANAKAN & NIKMATI LIBURAN IMPIAN BERSAMA GOOGLE

RENCANAKAN & NIKMATI LIBURAN IMPIAN BERSAMA GOOGLE

Friday, 11-11-2016 | 15:40

Google, sebuah perusahaan mesin pencari di dunia cyber telah populer di setiap insan dunia maya, tidak mengenal batasan usia, latar belakang dan tingkat pendidikan. Malah hampir di setiap komputer selalu ada sejarah pencarian informasi melalui Google. Dan kini Google memiliki Google Trips.

 

Aplikasi terbaru dari Google ini bertujuan untuk memudahkan perjalanan Anda dari memilih destinasi, akomodasi dan itinerary. Dengan memasang aplikasi dari Google maka perencanaan liburan impian Anda akan sangat mudah. Setelah Anda memasang aplikasi ini, tidak lagi diperlukan data koneksi, sambungan jaringan atau bahkan SIM Card.  Dua fitur yang bisa diakses melalui Google Search dan satu aplikasi baru yaitu :

 

1.Destinations di Google

Cari tujuan liburan Anda dengan menambahkan “keterangan” yang akan dilakukan, misalnya saja “Berselancar Australia” atau “Pantai Indonesia” maka akan keluar rekomendasi sejumlah tempat yang sesuai dengan pencarian Anda. Fitur ini juga dipadukan dengan Google Flights dan Hotel yang akan memudahkan Anda untuk melihat harga tiket pesawat dan hotel secara instan daripada bolak balik di antara lusinan link untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Fitur ini juga memberikan data lokasi tujuan Anda secara global, misalnya saja waktu yang tepat untuk berkunjung, deskripsi singkat lokasi tersebut sehingga dapat membantu Anda mengambil keputusan yang tepat untuk liburan impian Anda.

 

2.Penelusuran Hotel dan Google Flights

 

 

Penelusuran Hotel dan Google Flights ini didesain untuk membantu traveler menemukan pilihan terbaik bagi perjalanan yang direncanakan di masa mendatang, dan mengikuti perubahan harga.  Adapun Google membantu untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan beberapa terobosan baru seperti:

·         Deal Terbaik: Hasil penelusuran Google akan ditandai dengan kata “DEAL” pada saat tersedia harga hotel yang lebih murah, mitra hotel menawarkan potongan harga atau promo-promo lainnya. Tentu saja filter “DEAL” sudah tersedia untuk Anda guna menemukan secara cepat hotel-hotel yang memberikan yang lebih baik.

·         Tips menggunakan data-data yang obyektif seperti skor ulasan dan juga komentar dari para tamu hotel tersebut, selain itu juga ada rekomendasi untuk mengubah tanggal perjalanan apabila ada penawaran yang lebih baik.

·         Memantau perubahan harga kini sangat mudah, tentu saja ini berlaku untuk perubahan tanggal, kombinasi rute (itinerary) maupun penerbangan dengan memilih “Pantau Harga” dan menyalakan notifikasi ke email Anda untuk mengetahui apabila ada perubahan informasi yang lebih baik.

·         Penelusuran hotel kini tersedia di seluruh Asia, namun Google Flights baru ada di India, Jepang dan Malaysia. Tentu saja Google akan mengembangkan layanan  ini ke berbagai lokasi dan bahasa.

 

3.Google Trips (See More, Plan Less)

Inilah asisten perjalanan Anda, selalu siap membantu dan selalu ada di genggaman tangan Anda.  Google Trips memberikan informasi harian (itinerary) lebih dari 200 lebih tujuan populer dunia seperti New York, Paris, Dubai, Singapore, Malaysia, Indonesia dan masih terus bertambah.  Informasi ini bisa Anda dapatkan jauh sebelum hari keberangkatan. Jadi pada saat tiba di kota/ negara tujuan, walaupun tanpa Wi-Fi, data koneksi dan kartu SIM lokal, informasi perjalanan dapat Anda lihat karena sudah tersimpan di smartphone Anda. Fitur Google Trips ini memodifikasi perjalanan Anda, memberikan detil rute perjalanan, mode transportasi, etika memberikan tips dan hal-hal lainnya yang Anda butuhkan.

 

Saat ini Google Trips ini tersedia dalam bahasa Inggris dan dapat diunduh di Google Play Store atau App Store di semua negara. 

Teks: Fransiskus Ipang K Foto: Google Travel

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


440

Back to Top