THE WORLD’S 50 BEST RESTAURANTS DI AUSTRALIA TAHUN 2017

THE WORLD’S 50 BEST RESTAURANTS DI AUSTRALIA TAHUN 2017

Monday, 04-07-2016 | 11:27

The World’s 50 Best Restaurants dan Tourism Australia telah mengumumkan bahwa Melbourne, ibu kota negara bagian Victoria di Australia, akan menjadi tuan rumah untuk penghargaan bergengsi tersebut tahun 2017.


Hal itu diumumkan oleh William Drew, Group Editor dari The World’s 50 Best Restaurants, didampingi Chief Marketing Officer Tourism Australia, Lisa Ronson, pada The Chefs’ Feast (acara makan malam bagi para koki dan pemilik restoran terbaik di dunia) yang diadakan sehari sebelum dilangsungkannya acara penghargaan The World’s 50 Best Restaurants tahun 2016 ini di New York.

 

 

The World’s 50 Best Restaurants merupakan kegiatan perayaan gastronomi sedunia yang menyatukan komunitas para visioner unik di seluruh dunia kuliner. Penghargaan tahunan ini ditentukan berdasarkan vote dari The Diners Club World’s 50 Best Restaurants Academy, sebuah kelompok berpengaruh yang terdiri dari hampir 1.000 pemimpin internasional dalam komunitas restoran. Australia telah mendapatkan penghargaan diwakili oleh restoran Attica, Quay, Sepia dan Brae pada tahun 2015. Dan selama 14 tahun penyelenggaraannya telah tercatat beberapa restoran Australia ternama seperti Rockpool, Tetsuya’s, Marque dan Momofuku Seiobo.

 

 “The World’s 50 Best Restaurants telah menjadi barometer bagi kuliner, wine serta restoran terbaik dari seluruh dunia. Hal ini juga selaras dengan kampanye global Tourism Australia yang berfokus pada kuliner dan wine. Kesempatan menjadi tuan rumah ini akan memberi dampak luar biasa untuk mendatangkan orang-orang paling berpengaruh dalam dunia kuliner dan wine ke Australia untuk menginspirasi, menyampaikan dan merekomendasikan kuliner dan wine kelas dunia yang ada di dalam negeri,” ujar John O’Sullivan, Managing Director Tourism Australia.

 

 

William Drew juga mengatakan, “Selama 14 tahun penghargaan The World’s 50 Best Restaurants diadakan di London. Kami merasa kini sudah saatnya menjadikan acara ini mendunia. Tahun 2017 Australia akan menjadi kali kedua event ini dilangsungkan di luar London, di mana pertama kalinya di New York tahun ini.”
 

Visit Victoria dan Wine Australia akan bekerjasama dengan Tourism Australia  untuk menjadi tuan rumah penghargaan ini. Melanie de Souza, Direktur Marketing dan Airline Services Visit Victoria, mengatakan, “Melbourne sangat gembira menjadi kota internasional kedua di luar kota asalnya, London, sebagai tuan rumah penghargaan ini. Hal ini mengukuhkan reputasi Melbourne sebagai tujuan kuliner ternama yang menawarkan suasana kuliner yang paling menarik dan inovatif di Australia.” 

 

Tourism Australia akan bekerjasama dengan William Reed Media, organizer The World’s 50 Best Restaurants untuk menciptakan acara yang spektakuler yang memamerkan kuliner dan wine Australia di berbagai lokasi yang menakjubkan.  

Teks: Fransiskus Ipang K Foto: Tourism Australia

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


508

Back to Top