6 HIDANGAN KHAS EMIRATI SELAMA BULAN RAMADAN

6 HIDANGAN KHAS EMIRATI SELAMA BULAN RAMADAN

Sunday, 18-06-2017 | 23:59

Shawarma yang menggoda

 

Semarakkan Ramadan dengan mencicipi cita rasa otentik khas Timur Tengah seperti beberapa menu khas Emirati. Beberapa restoran di Jakarta menyediakannya. Tapi tentunya lebih afdol kalau mencicipinya selagi kunjungan Anda ke Dubai. Inilah 6 pilihan menu Emirati dan rekomendasi tempat untuk menikmatinya.

 

1. Shawarma

Potongan ayam atau daging berbumbu yang lembut ditambah rempah-rempah, dimasak di sebuah mesin berputar lalu disajikan di atas roti penuh dengan selada, saus sambal dan yoghurt. Inilah shawarma, hidangan paling populer (yang juga terjangkau) di Dubai.

 

2. Hommus

 

Cocolan dan saus favorit semua orang, juga termasuk salah satu hidangan yang paling mudah dibuat, dengan bahan buncis, tahini (saus wijen), minyak zaitun, bawang putih, dan lemon kental. Ini adalah hidangan pokok bagi para Emirati.

 

3. Moutabel

 

Dengan tekstur yang mirip dengan hommus, cocolan berbahan dasar terong ini adalah versi yang lebih pedas dari baba ghanoush. Sebuah saus tambahan untuk melengkapi daging panggang dan roti.

 

4. Fattoush

 

Fattoush adalah salad sehat yang biasanya terdiri dati roti bakar atau goreng yang dikombinasikan dengan sayuran seperti tomat, timun, dan selada, serta dan ayam berempah, ditambah biji delima untuk menambah rasa dan warna.

 

5. Falafel

 

Salah satu hidangan klasik yang dapat ditemukan hampir di seluruh restoran Timur Tengah, falafel adalah bola goreng yang terbuat dari buncis atau kacang fava tumbuk dan rempah-rempah serta menjadi jajanan yang dapat Anda temukan di sudut-sudut kota.

 

6. Kabsa

 

Hidangan yang berasal dari Yaman ini sekarang populer di seluruh negeri Timur Tengah dan sering disajikan dalam acara khusus bagi banyak orang. Pada dasarnya hidangan ini adalah nasi dengan daging, tapi karakteristik rasa dari kabsa datang dari kombinasi kapulaga, kunyit, kayu manis, limau hitam, daun salam, dan pala. Campuran lezat rempah-rempah dalam hidangan ini, serta cara memasak spesialnya membuat kabsa menjadi hidangan yang wajib dicoba.

 

Berikut beberapa rekomendasi tempat di mana Anda dapat menemukan hidangan lezat ini di Dubai.

1. Aseelah di Deira Creek

Restoran fine dining yang berada di kawasan Old Dubai ini menawarkan sebuah sentuhan kontemporer pada rasa tradisional baik dalam penyajiannya –pikirkan warna pasir dan hidangan yang dibentuk mirip dengan pohon Ghaf– maupun menunya. Serta hidangan klasik seperti samak (ikan dalam saus dengan nasi berbumbu), berbagai pilihan hidangan menggabungkan bahan-bahan Timur Tengah dengan cara masak dan teknik penyajian Eropa. Restoran ini juga menyediakan ruangan lounge terpisah.

Harus Dicoba: Lobster Arab rebus dengan herbal pilau, bubur kacang, dan salad adas.

 

2. Seven Sands di The Beach

Memberi penghormatan kepada tujuh negara Emirati melalui nama dan dekorasi Arabesque, restoran elegan ini berlokasi di tepi laut Jumeirah Beach Residence. Hidangan tradisionalnya  disajikan dengan sentuhan yang berbeda dan kreatif, meski ukuran porsi tetap sesuai dengan aslinya ... Mereka murah hati! Setelah menikmati hidangan yang ada, pergilah ke lantai atas ke teras luas untuk menikmati secangkir teh sambil menikmati pemandangan pantai.

Harus Dicoba: Aishu laham, nasi dan daging domba yang dimasak secara perlahan, dibumbui dengan lemon kering dan kunyit.

 

3. Siraj di Souk Al Bahar

Pahatan, kaligrafi Arab dan patung kuda semuanya untuk menciptakan suasana bergaya Arabian Nights di restoran downtown ini. Hidangannya adalah sajian moderen Emirati-Levantine, dari salad dan kurma; Lobster kibbeh (adonan berisi berbentuk bola); Ayam biryani, disajikan dalam roti; atau mouhalabiya (puding susu Lebanon) lalu disajikan dengan madu emas 24 karat.

Harus Dicoba: Udang Kunyit Panggang

 

Untuk merencanakan perjalanan wisata kuliner Anda di Dubai, silakan kunjungi https://www.visitdubai.com/

Teks & Foto: Dubai Tourism

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


113

Back to Top