BERSANTAP SAMBIL MEMANDANG TELUK ARAB, AMBOI...

BERSANTAP SAMBIL MEMANDANG TELUK ARAB, AMBOI...

Friday, 02-09-2016 | 10:28

Dari pemandangan yang menakjubkan, bangunan spektakuler, pilihan tempat belanja yang tak terhingga dan kuliner yang tak tertandingi, Dubai punya semua. Kali ini kita fokus pada wisata kulinernya ya. Ada berbagai pilihan restoran untuk santap malam mulai dari restoran milik celebrity chef hingga masakan Timur Tengah yang ditawarkan. Dijamin, apa pun selera Anda, Anda akan menemukan restoran yang memuaskan. Berikut 5 restoran terbaik di Dubai yang pasti berat buat ditolak.

 

1. PIERCHIC

Restoran seafood Mediterania yang mewah ini didesain untuk menawarkan tempat bersantap yang modern, penuh gaya dan elegan. Bayangkan, letaknya saja di anjungan laut dan berada di depan komplek Madinat Jumeirah. Pemandangan yang terlihat saat bersantap di sini nggak tanggung-tanggung, Teluk Arab, garis pantai Dubai, Palm Jumeirah  dan Burj Al Arab yang ikonik. Pierchic menawarkan makanan klasik mulai dari salmon organik yang renyah dengan saus parsnip atau bahkan udang macan hitam. Tidak hanya terkenal dengan hidangan lautnya, berbagai hidangan penutupnya pun tidak dapat diragukan (seperti toffee pudding pisang dengan es krim kacang).

 

2. AT.MOSPHERE

 

At.mosphere berada di lantai 122 (422 m) dari gedung tertinggi dunia, yaitu Burj Khalifa, menyempurnakan jajaran hidangan yang istimewa dengan pemandangan Teluk Arab yang menakjubkan. Lobster tacos, hand cut beef tartare dan chef’s garden tomato adalah hidangan klasik andalan salah satu dari 10 resto terbaik dunia ini yang tidak boleh dilewatkan. Inilah arti baru fine dining.

 

3. EWAAN

 

Terletak di The Palace Downtown Dubai, Ewaan menyajikan all-day dining, dengan spesialisasi kari India dan hidangan klasik Arab. Buffet yang disediakan untuk makan sepuasnya berbeda dari buffet lain, termasuk menyediakan beragam hidangan laut hingga hummus dan berbagai pilihan mezzeh. Nikmati pemandangan kolam renang dan Burj Khalifa yang berkilauan ketika Anda menikmati minuman atau makanan ringan Anda. Dan jangan lewatkan untuk manjakan diri Anda dengan hidangan Arab dan Oriental ketika bersantai di tenda Arab tradisional yang berada di luar ruangan ditemani live music.

 

4. PAI THAI

 

Mau makan masakan Thailand di Dubai? Ya, datanglah ke Pai Thai. Pesan menu spesialnya yakni pla neung ma now, ikan kakap putih yang dikukus dengan bawang putih, cabai dan saus jeruk nipis dan ped tod ka prow krob, bebek pedas yang renyah dengan saus kemangi pedas. Jangan lupa sebelumnya buka dengan chor moung, pangsit ayam dengan saus kacang dan saus kecap pedas. Dan tutup dengan ketan manis dengan mangga, santan dan tapioca pearls dengan mangga manis, disajikan dengan santan khas Thailand, sirup gula dan es serut. Restoran yang berdekorasi unik ini memiliki teras terbuka yang menakjubkan. Anda akan melewatkan malam yang tak terlupakan dengan menaiki perahu abra melalui sungai Madinat Jumeirah yang berkilauan.

 

5. PRIME 68

 

Berlokasi di lantai 68 JW Marriott Marquis Dubai, Prime68 adalah generasi baru restoran steak, di mana bahan baku berkualitas tinggi disajikan dengan elegan namun bergaya modern. Semua bahan hidangan telah dipilih secara seksama, dibudidayakan dengan baik serta mempertimbangkan keadaan lingkungan, serta menyajikan daging sapi terbaik dari peternakan di seluruh dunia. Pemandangan cakrawala Dubai yang menakjubkan membuat Prime68 menjadi tempat yang tak akan terlupakan. Prime68 mendapatkan penghargaan sebagai Highly Recommended Steakhouse Awards selama dua tahun berturut-turut, 2015 dan 2016 oleh TimeOut Dubai.

Teks: Maulana Alam, Dubai Tourism Foto: Dubai Tourism

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


249

Back to Top