10 DESTINASI FAVORIT MILENIAL TAHUN 2018

10 DESTINASI FAVORIT MILENIAL TAHUN 2018

Saturday, 24-11-2018 | 06:38

Bangkok terfavorit

 

Mau tahu destinasi mana saja sih yang menjadi favorit liburannya generasi milenial selama tahun 2018 yang akan segera berakhir? Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, merilis daftar 10 destinasi favorit di kalangan milenial Indonesia tahun 2018. Kebetulan penumpang Scoot didominasi generasi milenial sekitar 40%. Inilah daftarnya:

1. Bangkok

2. Hong Kong

3. Melbourne

4. Sydney

5. Taipei

6. Guangzhou

7. Malé (Maldives)

8. Jeddah

9. Ho Chi Minh

10. Phuket

 

Baca juga: "Wajib Baca! Tips & Trik Mengeksplor Bangkok Tanpa Takut Kena Scam"

 

Daftar tersebut disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018. Kota-kota di Asia mendominasi daftar, di mana Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit, sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Destinasi ‘baru’ yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh, lebih karena biaya yang terjangkau dan wisata kuliner yang murah meriah. Ho Chi Minh juga sebagai gerbang masuk untuk mengeksplor bagian lain Vietnam seperti Hanoi dan Sapa.

 

Baca juga: "Ingin Menikmati Hong Kong Anti Mainstream? Ini Dia Panduannya!"

 

Milenial mayoritas berjiwa petualang, spontan, dan cenderung memilih gaya traveling yang ramah di kantong. Berdasarkan data Scoot, sekitar 85% traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi, cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kg dari Scoot.

 

Baca juga: "Di Melbourne Gedung Parlemennya Bisa Untuk Piknik. Bukan Untuk Demo Ya..."

 

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50% milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari, menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

 

Baca juga: "Trik Murah dan Efisien Eksplor Phuket (Bagian 1)"

 

“Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen,” kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot.

 

Baca juga: "Ho Chi Minh City, Alternatif Liburan MUrah di Asia Tenggara (Bagian 1)"

 

Untuk penumpang yang tidak bisa lepas dari dunia digital, Scoot menawarkan fasilitas digital dalam penerbangan yang menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner, seperti stopkontak saluran listrik di kursi, konektivitas Wi-Fi, layanan hiburan streaming, dan microchip data supaya penumpang tetap terhubung kapan pun dan di mana pun. Scoot juga melakukan berbagai aktivitas “Scootitude” dalam penerbangan sekitar sebulan sekali untuk memberi pengalaman lebih kepada penumpang, seperti penampilan akapela, atraksi lampu neon, pesta dansa, dan masih banyak lagi – artinya liburan dimulai bahkan sebelum pesawat mendarat!

 

Baca juga: "Asal Tahu Triknya, ke Maldives Bisa Murah Lho!"

 

Scoot saat ini melayani 57 penerbangan pulang pergi per minggu dari dan ke Indonesia.

 

Teks: Scoot Foto: Dammer Saragih

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


553

Back to Top