7 TAMAN UNTUK MENIKMATI FESTIVAL TULIP DI TURKI SELAMA APRIL

7 TAMAN UNTUK MENIKMATI FESTIVAL TULIP DI TURKI SELAMA APRIL

Saturday, 24-03-2018 | 23:52

 

Sepanjang April Kota Istanbul di Turki meriah oleh warna-warni dari lautan bunga-bunga tulip. Ya, saat itu bunga tulip bermekaran dan dimulailah Festival Tulip yang berlangsung tiap tahun. Warga lokal tak mau ketinggalan dengan wisatawan mancanegara berbondong-bondong keluar rumah menuju taman-taman untuk menikmati warna-warni alam ini. Berikut adalah 7 taman di Istanbul yang penuh dengan tulip sepanjang bulan April.

 

 

1. Gülhane Park di Hoca Pasa Mahallesi, Nöbethane Caddesi No.1, Fatih

Berjalan di seluruh penjuru taman, Anda akan melewati sejuta lebih bunga tulip dari sekitar 68 jenis yang berbeda. Benar-benar sebuah pemandangan yang akan menceriakan hari siapa pun.

  

2. Emirgan Korusu di Emirgan Mahallesi 

Adalah salah satu taman favorit yang memberi oksigen bagi Istanbul, yang menawarkan ruang terbuka hijau menenangkan bagi para pencari nuansa alam di dalam kota. Selain dua kolam besar dan tiga rumah bangsawan, di taman ini hidup 211 varietas tulip yang mencapai jumlah 2 juta lebih.

 

3. Yildiz Park di Yildiz Mahallesi, Besiktas

Di antara keagungan istana-istana di sini, belakangan ini taman ini mencengangkan dengan hadirnya 800 ribuan bunga tulip dari 50 jenis yang berbeda. 

 

4. Soganli Bitkiler Parki di Yedikule Mahallesi, Fatih

Ada sekitar 500 ribu tulip dari 56 tipe di taman ini yang ditata membentuk lingkaran besar. Kursi-kursi taman yang diletakkan menghadap deretan bunga-bunga cantik menjadi tempat stop favorit untuk me-recharge jiwa raga. Anda juga dapat melihat jenis bunga lain seperti hyacinth, daffodils dan banyak lagi lainnya.

 

5. Beykoz Korusu di Beykoz Mahallesi

Barisan pepohonan besar di satu sisi dan Selat Bosphorus di sisi lainnya menjadikan taman ini area luas yang cocok sebagai tempat piknik ditemani 250 ribu tulip dengan 16 tipe berbeda. 

 

6. Göztepe Gül Bahçesi di Cemil Topuzlu Caddesi, 60. Yil Parki, Kadiköy

Taman ini berada di sisi Asia Istanbul di mana Anda dapat menghabiskan waktu saat matahari bersinar dengan berjalan kaki di antara 1,8 juta tulip dari 150 varietas.

 

7. Büyük Çamlica Korusu di Büyük Çamlica Üsküdar

Jika Anda menyukai pendakian terjal menuju taman ini, datanglah, dan nikmati tak hanya 500 ribu tulip melainkan juga pemandangan memukau ke arah kota.

 

Cara ke Turki baca di sini.

 

Teks & Foto: www.theguideistanbul.com

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


823

Back to Top