18 ALASAN BERKUNJUNG KE NEW ZEALAND TAHUN 2018

18 ALASAN BERKUNJUNG KE NEW ZEALAND TAHUN 2018

Monday, 08-01-2018 | 07:48

Pengalaman mengesankan di Wildwire Wanaka

 

Sudah punya rencana ngetrip di tahun 2018 ini? Coba masukkan New Zealand dalam daftar trip Anda deh. Karena kami punya 18 alasan mengapa Anda harus melewatkan liburan di negeri kiwi ini. Here we go!

 

1. MENUJU LAUT LEPAS DENGAN VOLVO OCEAN RACE DI AUCKLAND

 

Auckland akan menjadi tempat untuk menikmati Volvo Ocean Race, mulai 24 Februari hingga 18 Maret 2018. Kota ini menjanjikan banyak aktivitas di darat dan di laut untuk tetap menghibur para penggemar selama berminggu-minggu masa perlombaan. 

 

2. IKUTI JALUR KAURI KUNO DI NORTHLAND

Dimulai dari Desa Maungaturoto yang berjarak 90 menit berkendara dari Auckland, Jalur Kauri Kuno adalah jalur yang dapat ditempuh sendiri melewati pedesaan yang menawan. Berhentilah di Museum Kauri di Matakohe, lalu berkendaralah melalui Ruawai, Kumara Capital di Pelabuhan Kaipara, sebelum berbelok menuju Puncak Tokatoka. Wajib Anda lihat Hutan Waipoua yang merupakan tempat tumbuhnya pepohonan kauri terbesar di dunia.

 

3. MEMANJAKAN DIRI DENGAN ANGGUR AOTEAROA

Marlborough Vineyard

 

Toast Martinborough diselenggarakan tiap November di Wairarapa. Atau Anda dapat mengunjungi  Food And Wine Classic di Hawkes Bay, yang juga diselenggarakan di bulan November. Dorong perahu Anda dan jelajahi Cloudy Bay di jantung Pulau Selatan di Malborough, di mana para pemilik ladang anggur dapat menyiapkan hidangan istimewa atau tur anggur dengan helikopter.

 

4. BERSEPEDA KELILING NEW ZEALAND

Over The Top Helicopters

 

New Zealand merupakan surga bagi para pesepeda berkat banyaknya jalur yang bagus dari National Cycleway – Nga Haerenga – ke jalur pinggir kota. Lebih memudahkan juga karena ada revolusi e-bike di sana. E-bike tersedia untuk disewa di setiap kota besar dan di berbagai jalur utama, dari Jalur Otago Rail sampai Jalur Twin Coast di Northland. Atau Anda juga bisa menaiki Over the Top Helicopters yang menawarkan tur e-bike seharian penuh melalui jalur pedalaman yang hanya bisa diakses dengan helikopter.

 

Menjelajah dengan e-bike

 

5. DATANGLAH KE DARK SKY SANCTUARY

 

Setelah mendapatkan sertifikasi International Dark Sky Sanctuary tahun 2017, Aotea/Great Barrier merupakan satu-satunya pulau di dunia untuk mengamati bintang yang spektakuler. Pulau seluas 285 km2 di pinggir luar Teluk Hauraki ini hanya memiliki 885 penduduk tanpa sumber listrik retikulasi, sehingga polusi cahayanya minim.

 

6. MELIHAT WARBIRD DARI WANAKA

 

Warbirds over Wanaka International Airshow merupakan salah satu festival aviasi yang sangat disukai di dunia. Pertama kali diadakan oleh Sir Tim Wallis, pilot veteran yang mencari cara untuk memamerkan koleksi pesawat Perang Dunia II pribadinya, acara dua tahunan ini tahun ini diselenggarakan 30 Maret-1 April 2018. Anda dapat mengagumi rangkaian pesawat dari era awal penerbangan yang membuat kejutan dengan berbagai trik aerobatik serta bermacam pesawat modern yang beterbangan dalam jarak dekat.

 

7. DUNIA SENI WEARABLE DI WELLINGTON

World of WearableArt Awards Show, atau dikenal sebagai WOW, merupakan acara utama dari agenda tahunan Wellington, dan menonjolkan karya dari para desainer dunia inovatif, di mana para couturier berlomba demi hadiah senilai lebih dari USD 165.000. Hal yang paling ditunggu adalah pameran beberapa karya yang terhebat.

 

8. RAYAKAN 150 TAHUN BIR DI ALAM TERBUKA WEST COAST

 

Salah satu destinasi alam terbuka, dataran West Coast di Pulau Selatan memiliki Monteith’s Brewing Company. Dalam perayaan ke-150 tahun 2018, Monteith’s akan mengadakan beberapa pesta dan membawakan beberapa bir baru yang dibuat khusus untuk merayakannya. 

 

9. SELAMAT HARI HOBBIT DI HOBBITON

 

Hari Internasional Hobbit akan dirayakan di Hobbiton pada 22 September 2018. Perayaan terdiri dari tur keliling Shire yang dimulai saat petang. Para penggemar akan diajak melalui lahan seluas 4,85 hektar ini, mempelajari detil yang mempesona tentang bagaimana tempat-tempat syuting film ini dibuat. Lalu Anda dapat berjalan-jalan di sekitar pasar di mana kios-kiosnya menjual peralatan Hobbit, keju lokal, roti, daging berbumbu dan produk segar.

 

10. MENAKLUKKAN LORD OF THE RINGS DI WILDWIRE WANAKA

 

Di Wild Wire’s Waterfall Adventure di luar Wanaka Anda bisa mencoba via ferrata ("jalan besi") yang dibangun sejak Perang Dunia I. Ada tiga pendakian dengan berbagai tingkat kesulitan: Go Wild (pendakian terpendek), Wild Thing (dua jam tambahan untuk mobilitas ke atas), dan puncak naik, Lord of the Rings, yang mencakup sebuah perjalanan di belakang air terjun setinggi 6 m dan melibatkan helikopter.

 

11. ROTORUA, KOTA BILINGUAL PERTAMA DI NEW ZEALAND

Sejak diakui sebagai salah satu dari 3 bahasa resmi New Zealand (bersama bahasa Inggris dan bahasa isyarat), M?ori akhirnya diberi status resmi. Rotorua telah dinyatakan sebagai kota bilingual resmi pertama di New Zealand. Di Rotorua terdapat aktivitas termal, petualangan aksi, dan sorotan budaya. Dengan bahasa Te Reo (bahasa M?ori) yang dibuat lebih mudah diakses dan terlihat, pengunjung internasional akan merasakan emosi yang lebih dalam dengan kekayaan budaya dari tangata whenua.

 

12. AUCKLAND MERAYAKAN ULANG TAHUN KE-21 SKY TOWER

 

Sky Tower, ikon kota Auckland dengan ketinggian 328 m, adalah bangunan tertinggi di New Zealand dan menawarkan pemandangan 360 derajat. Di hari yang cerah, Anda bisa melihat ke barat ke Waitakere Ranges, melintasi Pelabuhan Waitemata yang berkilau dan Bombay Hills dari selatan. Jika berani, Anda bisa mencoba SkyWalk atau SkyJump. 

 

13. BERKREASI DI QT HOTEL DI QUEENSTOWN

Pecinta seni memiliki banyak pilihan untuk mengeksplorasi budaya kreatif di Queenstown. Salah satu yang terbaru adalah QT Hotel & Resort yang terkenal dengan selera dan gaya uniknya. Stafnya dilengkapi dengan kostum unik. Dengan pemandangan spektakuler, lukisan, perabotan custom-made dan 69 suite butik yang telah beroperasi pada tanggal 1 Desember 2017, QT akan menjadi hotel spesial pada tahun 2018.

 

14. CINTA TE PAPA DI HARI VALENTINE DI WELLINGTON

 

Pada tanggal 14 Februari 1998 Te Papa Tongarewa, museum nasional New Zealand, membuka pintunya --yang berarti tahun 2018 akan ditandai sebagai dua dekadenya. Untuk merayakannya, Te Papa akan meluncurkan sebuah galeri seni baru yang spektakuler akhir Februari. Dengan rentang dua tingkat dan luas 3.980 m2, galeri setinggi 8 m ini akan menampilkan seni skala besar dan mendalam, rangkaian pameran baru yang menakjubkan dan karya ikon dari koleksi seni nasional.

 

15. MELIHAT CAHAYA DI FESTIVAL LUX LIGHT WELLINGTON 

Festival cahaya yang dibuka gratis di bulan Mei ini bagaikan obat bagi mata yang sakit, mengubah Wellington menjadi ruang menawan yang meriah dengan cahaya, seni, desain dan teknologi. Semakin berani dan cerah setiap tahunnya, LUX Light Festival (Te Ao Marama) menampilkan patung cahaya imajinatif yang menerangi sudut dan celah di seluruh kota.

 

16. SAMBUTLAH HOPE SPRINGS DI KAIKOURA

Kota wisata Kaikoura kini memiliki Hope Springs. Ditemukan oleh pria lokal Matt Foy dan Conner Stapley dari Kaikoura Kayaks. Fitur baru yang menakjubkan ini ditemukan di perairan dangkal di Semenanjung Kaikoura yang diperkirakan disebabkan oleh gempa tahun 2016. Hope Springs sudah pasti akan menjadi objek wisata bersama keajaiban lainnya Kaikoura: paus, lumba-lumba, anjing laut dan burung. 

 

17. RASAKAN SENSASI PERJALANAN SERU BARU DARI AJ HACKETT

AJ Hackett telah berada di garis depan wisata petualangan New Zealand selama hampir 30 tahun. Dan tahun 2018 ini akan ada pengalaman baru di Nevis. "Nevis Thriller" akan menggabungkan kecepatan bungyflight dan serious, yang akan mendorong orang ke batas dengan cara yang tidak dibayangkan sebelumnya. Jika dorongan adrenalin ini masih kurang, keindahan alam lokasi Sungai Nevis, air hijau sejuk dari pencairan salju dan pegunungan Otago Tengah yang dramatis akan menambahkan dimensi indah ke petualangan baru ini.

 

18. DAPATKAN PELATIHAN UNTUK GOLDEN OLDIES DI CHRISTCHURCH

Menjanjikan "kegembiraan, persahabatan dan persaudaraan", permainan Golden Oldies di Christchurch pada bulan April 2018 adalah perayaan olahraga selama satu bulan dengan fokus kepada peserta dewasa. Menampilkan bola basket, kriket, bola netball, bola rumput, squash, softball rugby, golf, sepak bola dan hoki, acara dua tahunan ini menarik penggemar dan tim olahraga dari seluruh dunia. Dengan menghubungi penyelenggara sebelum acara, ada kemungkinan Anda bisa masuk ke tim. Dengan 10.000 pendatang yang diharapkan berkumpul di kota, permainan ini akan menjadi acara dengan jumlah peserta terbesar di Christchurch yang pernah ada dan juga merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Golden Oldies.

 

 

Teks: Tourism New Zealand Foto: Tourism New Zealand (Camilla Rutherford, Mark Russell)

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


187

Back to Top