10 WISATA UNIK TAK TERLUPAKAN DI NEW ZEALAND

10 WISATA UNIK TAK TERLUPAKAN DI NEW ZEALAND

Wednesday, 19-07-2017 | 22:56

Poor Knights Island Marine Reserve 

 

Masih bermimpi untuk liburan ke New Zealand? Atau Anda justru berencana mengunjungi New Zealand untuk kedua atau ketiga kalinya? New Zealand memang tak pernah gagal memberikan pengalaman unik kepada siapa pun yang mengunjunginya. Berikut kami berikan daftarnya, simpan dulu ya...

 

1. Taman Nasional Abel Tasman – Nelson

 

Taman Nasional Abel Tasman adalah satu-satunya taman nasional pesisir pantai di Selandia Baru. Di sini Anda bisa menjelajahi pantai keemasan yang dibatasi oleh semak-semak alami, berkelana ditemani kicauan burung, berenang di perairan biru bersama anjing laut dan penguin, atau menaiki perahu kayak melewati pulau-pulau yang dihuni burung-burung lokal. Kapal feri berangkat dari Kaiteriteri dan Marahau, keduanya berjarak 60 menit lewat darat dari Nelson.

 

2. Air Terjun Bowen – Fiordland

 

Bowen Falls adalah satu dari dua air terjun di Milford Sound dalam area konservasi terbesar Selandia Baru, Taman Nasional Fiordland. Milford Sound berjarak 2 jam perjalanan dari tepi danau Te Anau, dengan pemandangan selama perjalanan yang tidak kalah indahnya dengan destinasi yang dituju. Arungi perairan sunyi untuk menuju ke Mitre Peak yang megah dan ke tengah laut.

 

3. Gletser Franz Josef – West Coast

 

Franz Josef, Pulau Selatan, Selandia Baru, West Coast, adalah gletser yang paling mudah dikunjungi di dunia –5km dari kota dengan nama yang sama, dan 20 menit perjalanan kaki dari area parkir mobil ke titik pemandangan yang indah. Franz Josef menurun dari sisi selatan Alps hingga ke rerimbunan hutan hujan. Cara terbaik untuk mengalami pemandangan alami yang dramatis ini adalah menggunakan heli hike dengan panduan, atau naiki scenic flight.

 

4. Haast Blue Pools – Wanaka

Jalur menuju Haast Blue Pools sangat mudah dicapai dengan berjalan kaki sebentar di rute berkendara yang berpemandangan indah melewati Haast Pass dari danau Wanaka sampai ke West Coast. Melewati hutan yang belum terjamah, melintasi jembatan ayun di atas sungai Makarora, dan lanjut menuju ke Blue Pools yang menakjubkan adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan. Dan temukan ikan trout pelangi malas yang makan di habitat aslinya di sini.

 

5. Hobbiton – Waikato

 

Set film Hobbiton menjadi sebuah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta film Middle-earth selama di Selandia Baru. Berada di tengah North Island, Hobbiton terletak di lahan pertanian Waikato. Lihat juga Bag End, di mana petualangan Frodo dan Bilbo dimulai, benamkan dirimu dalam gubuk hobbit dan kunjungi penginapan Green Dragon, Mill, dan Party Tree.

 

6. Jalur Kepler – Te Anau

 

Kepler Track mengikuti alur pendakian selama 4 hari yang dimulai dan berakhir di Pusat Pengunjung Taman Nasional Fiordland, Te Anau. Lintasilah tepi danau hutan dan padang rumput tussock yang terbuka, dengan satu hari di puncak gunung.

 

7. Pasar Buah Paihia – Bay of Islands

Paihia adalah titik awal untuk menjelajahi Bay of Islands dan tempat-tempat berharga lainnya di tepi pantai. Berlayar di laut, melihat sekelompok lumba-lumba, menjelajahi pulau tersembunyi atau naik feri menuju perumahan tepi laut di Russel, ibu kota pertama Selandia Baru. Beli produk-produk lokal di Bay of Islands Farmers Market di perkampungan hijau Paihia setiap kamis sore.

 

8. Poor Knights Island Marine Reserve – Pulau Utara

 

Penjelajah Prancis, Jacques Cousteau menamai Poor Knights Islands Marine Reserve, persis di tepi utara pantai Tutukaka Coast, Selandia Baru, sebagai satu dari 10 destinasi menyelam terbaik di dunia. Knights menarik sepuluh ribu penyelam setiap tahunnya, yang datang untuk menikmati keindahan dunia bawah laut. Marine Reserve berjarak 1,5 jam berkendara dari kota paling utara Selandia Baru, Whangarei.

 

9. Spa Polynesian – Rotorua

 

Sejak awal abad ke-19 wisatawan sudah berbondong-bondong ke sumber air panas alami Rotorua, pantai lumpur dan air mancur panas aktif – semuanya adalah keajaiban panas bumi. Tenangkan diri di satu dari 10 spa terbaik dunia – spa Polynesian Rotorua yang dilengkapi dengan kekuatan yang menenangkan dan terapeutik dari 28 kolam mineral panas bumi dengan perawatan terapi spa Aix, body wraps, pijat, facial, dan refleksologi.

 

10. Tanah Perjanjian Waitangi – Pulau Utara

 

Dikenal sebagai tempat kelahiran Selandia Baru, Tanah Perjanjian Waitangi adalah tempat penandatanganan Perjanjian Waitangi pada tahun 1840: dokumen pendirian Selandia Baru. Tanah suci ini – berada di pinggiran Paihia dan menghadap keindahan Bay of Islands – dipenuhi dengan sejarah dan budaya. Museum Waitangi menyimpan cerita-cerita dan artefak menggambarkan sejarah awal Selandia Baru.

Teks & Foto: Tourism New Zealand

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


605

Back to Top