5 KEBIASAAN UNIK TRAVELERS. YANG NOMOR 5 PALING MEWAKILI BANYAK ORANG

5 KEBIASAAN UNIK TRAVELERS. YANG NOMOR 5 PALING MEWAKILI BANYAK ORANG

Sunday, 21-05-2017 | 22:36 | 689 views

 

Apa yang pertama Anda lakukan begitu check in hotel dan kemudian keluar di kota atau destinasi wisata yang Anda kunjungi? Apakah kebiasaan Anda terwakili oleh hasil survei Agoda terhadap anak muda Indonesia? Coba simak 5 fakta unik dari kebiasaan saat melakukan perjalanan berikut:

 

1. Sebanyak 45% responden suka melakukan tawar-menawar saat berbelanja di toko atau pasar lokal, padahal dalam keseharian di kota asalnya mereka tak pernah melakukan hal itu.

2. 40% dari responden tidak membutuhkan Google Maps dan secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi tanpa rencana. Sedangkan 52% lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.

3. Meskipun mereka adalah traveler independen, 40% dari mereka tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya.

4. 73% responden mengaku memakan dessert sebagai makanan pertama ketika memulai harinya.

5. #selfies dan #wefies menjadi makin populer, tetapi bagi 86% responden, posting foto Instagram paling Insta-worthy adalah dengan mengarahkan orang lain untuk memotret diri mereka secara artistik tanpa melihat ke arah kamera. Sounds familiar?

 

Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia mengatakan, "Survei tersebut dengan jelas menunjukkan pergeseran besar dari pendekatan perjalanan yang berbeda dibandingkan yang terjadi di masa lalu. Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. Oleh karenanya kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan melakukan petualangan."

 

Gede Gunawan, Clairine Clay, Marissa Nasution

 

Selain survei, agoda juga mengadakan kompetisi melalui media sosial, mengumpulkan foto dan video mengenai apa yang generasi muda lakukan dari awal mereka sampai, meletakkan tas mereka, dan keluar dari tempat mereka menginap. Andy Edwards, Global Director Brand & Marketing Communications mengatakan, "Kami sangat senang akan apa yang kami dengar dari traveler Indonesia muda dan berpikir bahwa hal itu pantas digaungkan. Jadi kami membuat beberapa video yang akan kami tayangkan di TV dan online. Hal itu merupakan gabungan dari rekaman para pengguna, beberapa di antaranya kami rekam sendiri dan kami juga bekerja sama dengan beberapa influencer online lokal hebat yang juga akan membagikan kecintaan mereka pada traveling dengan para pemirsa.”

 

 

Para influencer yang terlibat adalah:

1. Clairine Clay (@clairineclay), Ratu Meme Indonesia yang menulis dan menjadi model di meme-nya sendiri.

2. Marissa Nasution (@marissaln), penggemar kecantikan dan travel yang memiliki bisnis sepatu, Doll House.

3. Ernanda Putra (@ernandaputra), salah satu ikon paling kreatif di Indonesia yang dikenal dengan pakaian modis dan hasil jepretan fotografi ikoniknya.

4. Keenan Pearce (@keenanpearce), pendiri Makna Creative bersama Ernanda Putra. Dia telah menjadi ikon di Instagram, dan telah bekerja sama dengan banyak proyek kreatif, seperti Proyek Euphoria. 

Teks: Agoda Basecamp Foto: Agoda basecamp, Mayawati NH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


108

Back to Top