13 TEMPAT YANG LAYAK DIKUNJUNGI LAGI DAN LAGI (Bagian 1)

13 TEMPAT YANG LAYAK DIKUNJUNGI LAGI DAN LAGI (Bagian 1)

Thursday, 18-05-2017 | 16:46

Wayag, Raja Ampat

 

Di seluruh jagat raya ini banyak sekali tempat indah, spektakuler ataupun sekadar asyik aja yang memaksa kita kembali dan kembali lagi. Tak pernah bosan, tak pernah puas. Saya pun mengalaminya. Ada beberapa tempat (pulau, kota, wilayah, lokasi wisata) yang amat berkesan dan membuat saya selalu ingin kembali. Beberapa tempat sudah berhasil saya datangi dua kali bahkan tak terhitung, tapi sedikit tempat lainnya baru sebatas mimpi untuk saya datangi lagi. Ini dia 13 tempat berdaya magnet itu bagi saya.

 

1. Raja Ampat, Papua Barat

Puncak Wayag 2

 

Saya sampai dijuluki calon bupati Raja Ampat saking seringnya ke sana (baca: 12 kali). Sementara sebagian besar orang masih menganggap ke Raja Ampat mahal dan sayang menghabiskan bujet buat ke sana. Padahal semua teman yang pernah ke Raja Ampat tak ada yang menyesal telah mengeluarkan uang belasan juta. Dan semuanya bilang pengen balik lagi. Ya, siapa yang berani menyangkal keindahan Raja Ampat? Apalagi areanya begitu luas dan begitu banyak spot-spot cantik yang tak akan kelar dalam 2-3 kali kunjungan. Jadi wajar kalau saya selalu ingin kembali. Walaupun beberapa spot utama saya datangi berkali-kali, seperti Wayag, Piaynemo, Manta Point, Teluk Kabui, Pasir Timbul, tapi pengalamannya selalu beda, dan selalu ada tempat atau sekadar sudut baru yang bisa dieksplor. Jadi kalau ditanya, masih mau balik lagi? Mauuu...

 

Sudut baru di Piaynemo

 

Baca juga "Panduan Cerdas Eksplor Raja Ampat"

 

2. Machu Picchu, Peru

 

Salah satu destinasi utama wisatawan seluruh dunia ini memang kece badai, spektakuler, menggairahkan, apa lagi, you name it! Melihat matahari pagi menyembul dari balik pegunungan di sekitar kompleks bangunan peninggalan Inca ini niscaya membuat Anda ingin kembali merasakan suasana magisnya. Area yang luas, setiap sudut yang Instagenik, juga pastinya membuat Anda ingin datang lagi, memuaskan mata dan hati. Begitulah, Machu Picchu ada dalam daftar tempat yang ingin saya datangi lagi, walaupun harus menguras tabungan sangat dalam.

 

Baca juga "Bermimpi ke Machu Picchu? Simak Panduan Lengkap Ini"

 

3. Pulau Bali

Suasana Bali yang bikin kangen

 

Pasti semua sepakat, tak pernah rugi untuk datang lagi dan lagi ke Bali. Sama seperti Anda, saya pun tak terhitung sudah berapa kali ke Bali, dan tak pernah bosan. Alasan pertama, selalu ada tempat baru untuk dieksplor, baik itu objek wisata alam, objek wisata buatan, atau sekadar resto, kafe, hotel arau tempat tetirah baru. Kedua, Bali menawarkan atmosfer liburan di setiap jengkal tanahnya. Pokoknya baru tiba di Bandara Ngurah Rai aja udah asyik bawaannya. Iya nggak?

 

Baca juga "Itinerary Eksplor Nusa Lembongan Bali 3 Hari"

 

4. Yogyakarta

Pantai Ngobaran

 

Nah ini juga kota yang selalu bikin kangen. Ambience-nya, suasananya, asyik aja gitu. Objek-objek wisatanya juga selalu ada yang baru. Tebing Breksi, Kebun Buah Mangunan, di antaranya. Belum lagi pantai-pantai dahsyatnya di Gunungkidul --ada Pantai Ngobaran, Ngandong, Nglambor. Banyak lah pokoknya objek wisata di Yogyakarta yang membuat saya selalu ingin kembali walaupun sudah tak terhitung berapa kali ke sana.

 

Baca juga "55 Obyek Wisata di Yogyakarta untuk Alternatif Liburan"

 

5. Queenstown, New Zealand

Shotover Jet

 

Yang pernah ke New Zealand, apalagi yang suka petualangan dan aktivitas luar ruang pasti menunjuk Queenstown sebagai kota favorit yang ingin dikunjungi lagi. Di kota ini kita bisa naik scenic flight untuk menikmati rangkaian pegunungan salju, memacu adrenalin dengan naik Shotover Jet ataupun ber-bungy jumping di Kawarau Bridge, atau sekadar menikmati Danau Wakatipu dari jendela kamar hotel. Kalau ada kesempatan ke New Zealand lagi, saya ingin langsung ke Queenstown dan menghabiskan waktu lebih lama di sana.

 

Danau Wakatipu

 

Baca juga "Panduan Cerdas Eksplor New Zealand" dan "10 Hal yang Harus Dilakukan di Queenstown"

 

6. Bangkok, Thailand

Mango sticky rice. Bikin ngiler 'kan?

 

Hmmm, mungkin ada yang mempertanyakan, apa istimewanya ibu kota Thailand ini sehingga saya memasukkannya dalam daftar layak kunjung berkali-kali? Sulit memang menjawabnya. Bangkok padahal panas, macet juga seperti Jakarta, bahkan saya pernah kena scam di sana. Justru mungkin kesamaan dengan Jakarta itulah yang membuat saya feel at home. Banyak jajanan pinggir jalan (mango sticky rice-nya juarak!!), harga makanannya murah-murah, itu juga yang bikin betah. Kalau mau belanja produk fashion ala Mangga Dua di sana juga banyak dan supermurah. Begitu juga pernak-pernik kerajinan murah-murah di Chatuchak. Barang bermerek juga cenderung lebih variatif dari Jakarta, dan lebih murah. So?

 

Belanja seru di Chatuchak

 

Baca juga "Panduan Cerdas Eksplor Thailand" dan "Itinerary Eksplor Bangkok Nonmainstream 6 Hari"

 

Artikel ini pernah dimuat di www.qubicle.id

 

(Bersambung)

Teks: Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Raiyani Muharramah, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


639

Back to Top