10 HAL YANG HARUS DILAKUKAN DI QUEENSTOWN

10 HAL YANG HARUS DILAKUKAN DI QUEENSTOWN

Wednesday, 14-09-2016 | 15:37

Luge rides

 

Danau Wakatipu berbentuk seperti huruf S dengan air sejernih kristal yang dilatarbelakangi barisan gunung-gunung menjulang adalah pemandangan utama Queenstown. Kota yang berada di selatan Pulau Selatan (South Island) ini menjadi salah satu tujuan wisata utama dunia yang menawarkan resor danau dan pegunungan empat musim. Keindahan alamnya dan banyaknya aktivitas outdoor sepanjang tahun sangat menarik bagi para pecinta adrenalin maupun pencari rekreasi. Kota yang hidup dan kosmopolitan ini juga menawarkan pengalaman romantis, relaksasi, hiburan, makanan dan wine kelas dunia yang pilihannya tak terbatas. Berikut 10 hal yang wajib Anda lakukan di Queesntown.

 

1.  PENERBANGAN WISATA (SCENIC FLIGHT)

Bentang alam Queesntown yang memukau sayang kalau tidak dinikmati dari ketinggian. Ambillah penerbangan wisata atau tur helikopter untuk melihat daerah ini dari udara. Anda akan makin jatuh cinta pada Queesntown deh!

 

2.  AKTIVITAS-AKTIVITAS DI DANAU

 

Ada banyak cara menikmati Danau Wakatipu yang airnya berwarna hijau susu ini. Bisa menikmati pemandangan dengan naik kapal pesiar (scenic cruise), bisa dengan berkayak, jet ski, ataupun stand up paddle boarding.

 

 

3.  JET BOAT

 

Belum ke Queesntown kalau belum nyoba naik jet boat. Cobalah Shotover Jet yang menyusuri Sungai Shotover. Rasakan sensasi ketegangan saat jet boat berkecepatan rata-rata 200 km/jam itu nyaris ditabrakkan ke tebing di sisi sungai.

 

 

4.  BERSEPEDA

Jelajahi trek sepeda yang ada banyak di Queenstown dan sekitarnya sambil tentunya menyesapi spektakulernya pemandangan yang dilewati.

 

5.  PEMBUATAN WINE DAN KEBUN ANGGUR

 

Kunjungi tempat pembuatan wine dan penyimpanan wine lokal untuk mencicipi wine-wine terbaik Central Otago, termasuk Pinot Noir yang terkenal di dunia itu.

 

 

6.  GOLF

Nikmati bermain golf di salah satu lapangan golf Queenstown yang menakjubkan.

 

7.  BERJALAN KAKI DAN HIKING

 

Jelajahi daerah ini dengan berjalan kaki –dari berjalan kaki santai di tepi danau sampai wisata heli-hiking dan tur jalan kaki yang berdurasi beberapa hari. Rasa lelah tak akan terasa karena mata disejukkan dengan sajian alam Queenstown.

 

 

8.  PETUALANGAN

Bungy jumping di Kawarau Bridge

 

Banyaaaaak sekali kegiatan petualangan yang wajib dicoba di Queenstown. Sebut saja bungy jumping di Kawarau Bridge, sky diving di atas pegunungan bersalju, arung jeram, atau luge rides. Semuanya menawarkan sensasi yang berbeda.

 

9.  SKI DAN SNOWBOARD

Kunjungi salah satu dari empat lapangan ski di daerah ini, antara Juni dan Oktober, untuk mencoba olahraga salju seperti ski maupun snowboard.

 

10.  SPA

Bermanja di day spa yang mewah atau berendam di kolam air panas yang berkhasiat menyembuhkan pastilah menjadi angan-angan siapa pun yang mencintai kebugaran.

Teks: Agusmia Putri Haerani, Maulana Alam, newzealand.com Foto: Mayawati NH, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


912

Back to Top