10 PENGALAMAN MENAKJUBKAN DI SELANDIA BARU

10 PENGALAMAN MENAKJUBKAN DI SELANDIA BARU

Monday, 15-08-2016 | 15:50

Tasman Glacier

 

Mengintip bagaimana seorang selebriti dunia berlibur selalu menyenangkan. Kita pun jadi ingin mengikuti ke mana saja mereka pergi, apa saja yang mereka lakukan dan nikmati. Nah, Anda mau nyontek pengalaman menakjubkan James Cameron berkali-kali liburan ke Selandia Baru? Berikut masing-masing 5 pengalaman menakjubkan yang dialami sutradara film terkenal yang telah menelurkan 11 film blockbuster ini bersama sang istri Suzy Amis Cameron baik di South Island (Pulau Selatan) dan North Island (Pulau Utara) di Selandia Baru.

 

5 PENGALAMAN TERBAIK JAMES CAMERONN DI SOUTH ISLAND

1.      Kaikoura

Terdapat jurang di dalam samudera sehingga terjadi fenomena upwelling yang membawa nutrisi bagi fitoplankton sehingga di sekitar lepas pantainya hidup banyak hewan laut seperti lumba-lumba, paus pilot, paus sperma, dll, yang dapat ditonton.

 

2.      Fiordland

Pemandangan Fiordland yang dilihat dari pesawat sangatlah menakjubkan, dengan adanya gunung dan air terjun spektakuler yang terletak di berbagai tempat, khususnya di sekitar Milford Sound. Inilah salah satu tempat paling dramatis di South Island.

 

3.      Abel Tasman National Park

 

Mendayung kayak di samudera lalu dilanjutkan masuk hutan dan mendaki adalah 2 hal berbeda yang bisa sekaligus dilakukan di Abel Tasman National Park. Karena kedua tempat untuk dua aktivitas ini terletak berdekatan.

 

4.      Queenstown

Queenstown adalah petualangan. Segala macam aktivitas yang memacu adrenalin ditawarkan di sini. Salah satu yang sangat disukai Cameron adalah jet-boating di sungai. Anda pun pasti penasaran ingin mencobanya. Jangan khawatir, tingkat keamanan sangat diperhatikan di Negeri Kiwi ini.

 

 

5.      Christchurch

Sewalah mobil dan mengemudilah di sekitar Christchurch. Apalagi kalau pas bulan Oktober, semua bunga liar yang berada di bukit sedang mekar, indah beraneka warna. Penduduk lokal juga sangat ramah dan mau memberikan arahan.

 

 

5 PENGALAMAN TERBAIK JAMES CAMERON DI NORTH ISLAND

1.      Seni di Mana-Mana

Berjalanlah di Kota Wellington atau Auckland. Nikmati nuansa seni urban yang khas pada setiap sudut kota-kota ini. Akan banyak hal mencengangkan yang Anda temui.

 

2.      Sejarah Turun Temurun

Kunjungilah Museum Te Papa Tongarewa di Wellington. Te Papa Tongarewa dapat diartikan sebagai “harta karun tanah ini”. Museum yang menjadi favorit bagi Cameron ini adalah rumah bagi berbagai koleksi yang mempersatukan budaya dan tempat.

 

3.      Anggur

Sewalah mobil dan mengemudilah di negara yang kaya akan anggur ini. Dari Wellington Anda dapat pergi ke Rimutaka Range, lalu ke Featherston, dan berlanjut ke Martinborough; rumah dari sebotol anggur pinot noir terbaik di dunia.

 

4.      Menyelam

Kalau Anda suka menyelam, cobalah menuju ke bagian paling selatan dari Waiarapa Vallet. Di sana ada beberapa tempat menyelam terbaik dekat Pallise Bay, dan di sekitar Cape Palliser terdapat kawanan anjing laut yang sangat lucu.

 

5.      Berlayar

Auckland dikenal sebagai Kota Pelayaran –di sana tumbuh budaya maritim. Dan sebagai wisatawan Anda dapat merasakan berbagai pengalaman seperti naik perahu lomba berkecepatan tinggi, kapal pesiar mewah dan waka (kano) tradisional Maori.

 


 

TIPS DARI JAMES CAMERON:

1.      Menjelajah alam terbuka

“Alam itu tidak terbatas, tak terhingga. Ketika Anda melihat sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, itu akan menjadi pengalaman yang menakjubkan, seperti lukisan hidup. Tidak ada pemandangan yang sama dalam dua hari berturut.”

 

2.      Lakukan seperti penduduk lokal

“Jika Anda memperlakukan penduduk lokal dengan baik, maka Anda dapat menjalin pertemanan. Mereka akan menunjukkan beberapa hal kepada Anda yang tidak mereka tunjukkan kepada semua orang.”

 

3.      Pemandangan dari atas

“Sebisa mungkin, temukan aktivitas yang dapat membuat Anda dapat melihat pemandangan dari atas – menaiki helikopter, mendaki gunung atau bukit. Anda akan sangat menghargai apa pun yang Anda miliki di dunia ini ketika Anda melihatnya dari atas.”

 

4.      Menyetir sendiri saat liburan

“Menyetirlah dan rasakan sensasinya. Hal tersebut akan menjadi indah, sekeliling Anda akan terasa berjalan ke arah Anda –rasanya seperti menonton film IMAX.”

Teks: Maulana Alam, Tourism New Zealand Foto: Alistair Guthrie, Tourism New Zealand

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


656

Back to Top