14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 3-tamat)

14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 3-tamat)

Thursday, 04-08-2016 | 10:15

 

New Zealand memang negara mahal. Butuh mengorek rekening lebih banyak untuk jalan-jalan ke negeri kiwi ini. Tapi ada cukup banyak tempat-tempat wisata yang bisa dinikmati gratis kok. Ini dia!

(Bagian 2 bisa dibaca di sini)

 

11. Street Commemoration Spot, Christchurch

 

 

Berupa deretan kursi berbagai macam bentuk berwarna putih yang mewakili 115 karakter korban gempa di gedung CTV. Pemandangan ini unik sekaligus mengharukan.

 

12. Lake Tekapo & Church of The Good Shepherd, Tekapo

 

 

Luas keseluruhan danau yang berwarna biru susu ini +/-83 km2. Warnanya terbentuk dari erosi batuan sedimen glasial dari Southern Alps dan Mt. Cook. Makanya airnya dingin banget, 8°–10°C karena berasal dari air es yang mencair. Selain berjalan mengelilingi danau, kita juga bisa mampir ke Church of the Good Shepherd di tepi danau. Gereja mungil yang dibangun dari batu kali ini memiliki jendela panjang yang sangat bening sehingga menampakkan pemandangan danau di bagian altar. Dan memang ini sudut terbaik untuk mengambil foto. Jam buka gereja: Setiap hari, pkl.09.00–17.00 (September–April) dan pkl.10.00–16.00 (Mei–Agustus).

 

13. Lake Pukaki, Canterbury Region

 

 

Jika menyetir atau naik bus dari Lake Tekapo ke Queenstown, kita akan melalui Lake Pukaki yang merupakan danau dari es yang mencair dari Southern Alps yang berada di Mackenzie. Tentunya ada view point di mana kita bisa berhenti menikmati keindahan alam sambil makan bekal makan siang sebelum melanjutkan perjalanan ke Queenstown. What a life!

 

14. Lake Wakatipu, Queenstown

 

 

Danau yang berbentuk seperti huruf S ini memiliki backdrop yaitu The Remarkables yang merupakan barisan pegunungan dan ski resort di daerah Otago. Di tengah danau terdapat Hidden Island. Dan pemandangan yang paling terkenal adalah Double Cone, yaitu Cecile Peak dan Walter Peak yang juga ditutupi salju. 

 

Wisata gratis lainnya:

Auckand: Britomart Precinct, Takapuna Beach.

Wellington: Evans Bay yang memiliki Zephyrometer, Tower of Light, Urban Forest, Pacific Grass, Akau Tangi, “Wellington” sign; Waterfront (dari Queen Wharf hingga Oriental Bay – ada patung Solace of The Wind dan Nga Kina), Underground Market, Wellington Night Market, Underground Banking Chamber di Old Bank Arcade yang berada di Lambton Quay (ada Old Bank Clock), Cuba Street.

Christchurch: Re:Start Mall

Queenstown: Karang Elephant Upside Down di Skippers Canyon, view point di Glenorchy dan Wakatipu Basin yang menjadi tempat syuting LoTR.

Teks: Agusmia Putri Haerani, Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


318

Back to Top