14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 2)

14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 2)

Wednesday, 03-08-2016 | 10:09

 

New Zealand memang negara mahal. Butuh mengorek rekening lebih banyak untuk jalan-jalan ke negeri kiwi ini. Tapi ada cukup banyak tempat-tempat wisata yang bisa dinikmati gratis kok. Ini dia!

(Bagian 1 bisa dibaca di sini)

 

6. Wellington Botanic Garden, Wellington

 

 

Taman publik seluas 25 hektar ini bisa dieksplor dari perhentian Wellington Cable Car (naik cable car-nya bayar NZD 4). Di taman ini kita bisa menikmati bunga tulip selama musim semi dan musim panas. Di depan Lady Noorwood Rose Garden terdapat Begonia Green House yang menjadi tempat koleksi tanaman tropis. Jam buka Begonia Green House: Setiap hari, pkl.09.00–17.00 (Oktober–Maret); Senin & Rabu-Jumat, pkl.09.00–16.00 dan Sabtu–Minggu, pkl.10.00–15.00 (April–September).

 

7. Parliamentary House, Wellington

 

 

Komplek parlemen ini dibagi menjadi tiga, yaitu Beehives (bentuknya seperti sarang lebah) di mana Perdana Menteri dan kabinetnya bekerja, Parliament House dengan gaya arsitektur Victoria dan Gedung Perpustakaan. Kita diperbolehkan masuk ke galeri dan taman saja. Jam buka: Senin–Jumat, pkl.09.00–17.00; Sabtu–Minggu, pkl.09.30-17.00.

 

8. Old St.Paul’s Cathedral, Wellington

 

Letaknya nggak jauh dari gedung parlemen. Merupakan salah satu gereja Gotik super cantik dengan bangunan seluruhnya terbuat dari kayu, dihiasi dengan jendela kaca warna-warni dan detil interior yang sangat halus. Dan, ssst, jangan lewatkan toko suvenir dan pernak-pernik Natal yang sangat unik di salah satu pojoknya. Buka setiap hari pkl.09.30-17.00.

 

9. Christchurch Botanic Garden, Christchurch

 

 

Salah satu tanaman yang paling terkenal di taman ini adalah pohon willow yang berusia lebih dari 100 tahun. Di antara pohon sakura yang bermekaran, kita bisa memukul New Zealand’s World Peace Bell. Untuk yang suka mawar, ada lebih dari 150 jenis yang tumbuh di Rose Garden. Kita bisa menikmati makan siang bersama keluarga dan anak-anak bisa berlarian di taman yang luasnya +/-21 hektar. Juga terdapat Canterbury Museum di mana terdapat pameran tentang Christchurch dan Canterbury serta ada aktivitas untuk anak-anak seperti face painting. Masuk ke rumah kaca yang berisi tanaman tropisnya pun gratis. Buka setiap hari, pkl.10.00–15.30 (Oktober–Maret) dan pkl.11.00–15.30 (April–September).

 

10. Cathedral Transisitional, Christchurch

 

 

Gereja yang didesain tahan gempa ini sebagai pengganti Christchurch Cathedral yang masih dalam proses pemugaran usai gempa tahun 2012. Warga lokal menyebutnya Cardboard Cathedral karena bentuk segitiganya yang unik, seperti permainan menyusun kartu. Tak cuma bentuk luarnya yang sangat simpel, interior dalamnya pun sama. Inilah yang membuat gereja ini sangat menarik.

 

(Bersambung ke sini)

Teks: Agusmia Putri Haerani, Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


959

Back to Top