14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 1)

14 WISATA GRATIS DI NEW ZEALAND (bagian 1)

Tuesday, 02-08-2016 | 09:38

 

New Zealand memang negara mahal. Butuh mengorek rekening lebih banyak untuk jalan-jalan ke negeri kiwi ini. Tapi ada cukup banyak tempat-tempat wisata yang bisa dinikmati gratis kok. Ini dia!

 

1. Albert Park, Auckland

 

 

Taman publik bergaya Victoria ini dulunya barak AL, makanya ada tiang bendera kapal dan meriam di salah satu sudutnya. Di tengah taman terdapat patung Ratu Victoria, istri Pangeran Albert yang namanya diambil untuk taman ini. Enak bersantai di sini, bisa duduk-duduk di atas rumput maupun di bangu-bangku taman yang disediakan. Saat musim semi bunga-bunga, termasuk sakura, bermekaran warna-warni.

 

2. Sky Tower, Auckland

 

 

Untuk masuk ke Main Observation Level di menara ini memang bayar NZD 28. Tapi kalau cuma mau memandangi menara yang menjadi landmark Kota Auckland ini dari luar alias dari bawah tentu aja gratis. Datanglah saat malam, karena menara ini dibinari cahaya lampu yang membuatnya tampak cantik.

 

3. Art  Gallery Toi O Tamaki, Auckland

 

 

Memiliki dua bagian gedung dengan gaya artsitektur berbeda, yaitu Victorian dan Contemporary. Di dalam galeri kita bisa melihat berbagai pameran seni kontemporer dan fine arts yang berhubungan dengan Suku M?ori dan New Zealand. Selain itu ada tempat bermain khusus anak-anak untuk mengekspresikan bakat seni mereka. Galeri ini dibuka setiap hari pkl.10.00-17.00.

 

4. Pantai Oneroa, Palm & Onetangi,  Waiheke Island

 

 

Ketiga pantai berpasir putih ini menjadi tujuan utama para pelancong yang ke Waiheke. Ketiganya memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk bermain stand up paddle boarding, kayak atau sekadar berenang.

 

5. Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa, Wellington

 

 

Museum seni terbesar di New Zealand ini menampilkan budaya M?ori, terutama di pameran permanen Te Marae di mana kita bisa melihat berbagai rumah, foto, kerajinan, pakaian dan sejarah serta asimilasi Suku M?ori. Di sini juga terdapat beberapa kegiatan untuk anak-anak, seperti permainan detektif yang mana anak-anak akan dapat pin unik sebagai hadiahnya. Museum ini dibuka setiap hari pkl.10.00-18.00

 

(Bersambung ke sini)

Teks: Agusmia Putri Haerani & Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


256

Back to Top