5 LOKASI SERU MELEWATKAN MUSIM DINGIN DI NEW ZEALAND

5 LOKASI SERU MELEWATKAN MUSIM DINGIN DI NEW ZEALAND

Saturday, 25-06-2016 | 14:34

New Zealand atau Selandia Baru mengundang Trippers untuk datang dan menikmati musim dingin paling seru di bulan Juni hingga Agustus, dengan suhu rata-rata 8 dearajat Celcius di pegunungan berselimut salju putih nan indah sambil melakukan aktivitas musim dingin seperti ski dan snowboard di tengah hamparan putih dingin ini. Sudah dipastikan merupakan pengalaman terbaik dalam hidup Anda yang tak akan pernah terlupakan.

Nikmati keindahan Selandia Baru dari atas awan dengan menaiki balon udara panas di Christchurch, cicipi kelezatan Ferg Burger di Queenstown yang terkenal itu, atau hanya sekadar bersantai dan menikmati pemandangan Danau Tekapo yang spektakuler serta keindahan lainnya yang luar biasa di Pulau Selatan.

Coba bayangkan diri Anda datang dan menikmati 5 kegiatan paling favorit di New Zealand bersama keluarga, teman, kerabat, partner, dan sanak saudara sekaligus.  

1.       Berendam di Kolam Air Panas di Queenstown

Mulailah petualangan menarik ini di Pulau Selatan New Zealand, tepatnya di Queenstown yang terkenal sebagai “Ibukota Petualangan”. Pemandangan memukau dari berbagai sudut mana pun, bermain ski malam hari di Coronet Peak dan saat Trippers mulai lelah, beristirahatlah di Onsen Hot Pools yang merupakan tempat berendam air hangat terbaik sambil menikmati keindahan New Zealand saat sunset dari atas lereng dalam kolam kayu. Jangan lupa mengisi perut dengan burger terlezat yaitu Ferg Burger dengan berbagai macam pilihan yang sangat menggiurkan.

 

2.       Menikmati Langit Berbintang di Lake Tekapo

Masih di Pulau Selatan, ada sebuah danau biru yang cantik menawan, dikelilingi pegunungan Alpen yang perkasa, menjadikannya sebuah pemandangan paling indah di negeri Kiwi ini. Danau Tekapo ini juga menjadi tempat Dark Sky Reserve terbesar dengan jutaan bintang di langit yang bersinar terang menakjubkan. Suguhan yang tak kalah indah juga datang dari Southern Lights, perpaduan warna yang seakan hidup dan menyatu dengan alam yang dapat disaksikan pada bulan April hingga September. Danau Tekapo merupakan lokasi terbaik untuk menyatu dengan bintang-bintang di langit karena tidak ada cahaya lain yang mengganggu selain kerlap-kerlip bintang di angkasa.

 

3.       Menaiki Balon Udara Panas di Christchurch

Christchurch adalah tempat awal untuk naik balon udara panas di Pulau Selatan. Selama 1 jam Trippers akan menikmati pemandangan dari udara yang sangat luar biasa, keindahan Canterbury Plains dan Pegunungan Alpen Selatan yang berselimut salju, pesona alami pedesaan, lahan pertanian tradisional dan sungai Rakaia yang deras dan berbatu. Semua pesona alam tersebut dapat Anda nikmati saat mengapung di udara Christchurch dan Canterbury dengan balon udara panas.

 

4.       Menyaksikan Paus di Kaikoura

Kaikoura adalah tempat untuk mengamati ikan paus di Selandia Baru, dan setiap tur Whale Watch akan membawa Anda ke sebuah pengalaman yang unik. Paus sperma raksasa selalu menjadi bintang utama di setiap musimnya. Bila mengikuti tur ini, Anda juga berkesempatan melihat anjing laut, kumpulan lumba-lumba Dusky dan burung Albatros yang kini telah terancam punah. Kaikoura ini juga menjadi rumah bagi lumba-lumba terbesar dan juga lumba-lumba terkecil dan terlangka di dunia. Selain itu Anda juga dapat melihat berbagai burung laut yang termasuk dalam 13 spesies elang laut, 14 jenis petrel, serta 7 jenis shearwaters.

 

5.       Mengambil Kelas Ski di Wanaka

Nah, pasti ini tak kalah diminati turis mancanegara, yaitu Treble Cone yang menyediakan akses lift ‘Nice n Easy’ gratis bagi para pemain ski dan papan salju pemula. Lift ini terletak di samping pondok penginapan dan kafe serta penyewaaan alat ski maupun papan salju. Treble Cone’s TC Cat juga menyediakan fasilitas ski atau papan salju untuk setengah hari ataupun sehari penuh bagi anak-anak.

 

5 lokasi tersebut adalah tempat terbaik dan terindah melewatkan musim dingin  di New Zealand. Pengalaman tak terlupakan bersama orang dekat Anda, menikmati waktu yang tak bisa berputar ulang, keindahan New Zealand yang tiada duanya. Dan perjalanan Anda akan teramat sangat menyenangkan apabila menggunakan kendaraan yang tepat. Tourism New Zealand menyediakan pilihan tepat bagi liburan Anda di New Zealand. Rencanakanlah perjalanan Anda melalui situs Car Free Travelling http://www.newzealand.com/int/car-free-travelling/. Dan langsung saja, Just Pack & Go.

 

Teks: Fransiskus Ipang K & Tourism New Zealand Foto: Martyn Williams, Vaughan Brookfield dan David Wall

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


425

Back to Top