5 TIPS LIBURAN ALA BUDGET TRIP KE DUBAI 2018-11-23 00:00

 

Sebagai kota yang dikelilingi resor mewah, restoran terbaik dan butik desainer ternama, Dubai menjadi destinasi impian para turis dari berbagai negara. Sayangnya, banyak yang ragu karena ke Dubai dianggap mahal. Tapi tahukah Trippers, berlibur ala budget trip bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan di sana. Tercatat ada sejumlah hotel, kegiatan dan makanan dengan harga terjangkau bagi para wisatawan yang berkunjung ke Dubai dengan anggaran terbatas.

 

Berikut 5 tips yang berguna untuk merencanakan perjalanan dan liburan impian ke Dubai dengan budget trip:

 

1. TEMPAT MENGINAP SELAMA DI DUBAI

Courtyard by Marriott

 

Carilah hotel dengan penawaran terbaik berdasarkan area, seperti misalnya Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha. Di sana terdapat beberapa penginapan dengan harga terjangkau serta akomodasi tradisional. Selain bisa merasakan beberapa tempat menarik di kota, wisatawan juga bisa menyaksikan kehidupan lokal dan pandangan orang Dubai terhadap arsitektur tradisional sebuah kota. Seperti misalnya Courtyard by Marriott, Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft, dan juga brand lokal seperti Zaabeel House dari Jumeirah Group dan Rove Hotels milik Emaar Hospitality Group.

 

2. TEMPAT BERBELANJA DI DUBAI

Safa Park

 

Selain mal, pasar tradisional bisa menjadi alternatif dalam berbelanja. Selain sebagai pengalaman baru, kualitas produknya pun tak kalah dari mal besar. Wisatawan bisa mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market yang menyediakan berbagai barang bekas yang berharga, barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian dan barang antik atau kerajinan tangan. Pasar ini diadakan setiap hari Sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, Jumat pertama setiap bulannya di Uptown Mirdif dan Sabtu kedua setiap bulan di Ibn Battuta Mall.

 

Ibn Battuta Mall

 

3. TEMPAT YANG DIKUNJUNGI SELAMA DI DUBAI

Dubai Pass

 

Old Dubai adalah salah satu tempat bersejarah kota Dubai. Wisatawan bisa melihat seperti apa kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan dan saat Creek menjadi jalur kehidupan seluruh kota. Cukup dengan Rp12.000 untuk masuk ke Dubai Museum dan Rp4.000 untuk menyeberangi Creek menggunakan abra. Wisatawan juga bisa menjelajahi tujuan wisata kelas dunia di Dubai, yakni dengan memanfaatkan fasilitas Dubai Pass yang memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai.

 

4. TEMPAT MAKAN DI DUBAI

Dubai juga menawarkan pengalaman bersantap dengan harga yang terjangkau. Penggemar jajanan dan penjelajah kuliner akan senang menemukan beberapa hidangan terbaik seperti di 2nd of December Street. Sebelumnya tempat ini dikenal sebagai Al Dhiyafa Street, jalanan yang ramai dengan menyajikan hidangan dari India, Iran, Lebanon dan masih banyak lagi. Ada pula ayam shawarmas, ayam yang dibungkus dengan tahini disajikan dengan roti, acar asin, kentang goreng dan pasta bawang putih yang lezat. Kuliner ini bisa ditemui di Al Malla.

 

5. MENGELILINGI DUBAI

Tips yang sangat penting bagi yang ingin menghemat saat berkunjung ke Dubai adalah mengenai transportasi. Gunakan moda transportasi umum yang nyaman di Dubai. Dubai Metro dan Dubai Tram adalah sistem kereta api otomasi kelas dunia. Menghubungkan tempat-tempat ikonik seperti Dubai Mall, Dubai Marina, the Deira Gold Souk, Dubai’s Financial District (DIFC), Palm Jumeirah, Dubai Marina, Jumeirah Lakes Tower dan masih banyak lagi. Tiket Dubai Metro dan Tram dapat dibeli seharga Rp12.000 dan pengguna dapat menggunakan RTA Bus secara gratis.

 

Teks & Foto: Dubai Tourism
Comment