INGIN MENIKMATI HONG KONG ANTI MAINSTREAM? INI DIA PANDUANNYA!

INGIN MENIKMATI HONG KONG ANTI MAINSTREAM? INI DIA PANDUANNYA!

Monday, 27-11-2017 | 22:49

Pemandangan menakjubkan di Tai Mo Shan

 

Gedung-gedung pencakar langit dan belanja murah mungkin adalah dua hal yang langsung tercetus saat mendengar kata Hong Kong. Tapi Hong Kong tentunya tak cuma itu. Ada ragam wisata alam yang juga dijagokan di negeri mantan koloni Inggris ini. Melihat foto-foto karya fotografer profesional yang dirilis oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) berikut ini, Anda mungkin tak percaya ini Hong Kong!

 

Anda akan melihat Hong Kong yang jauh dari citra ingar-bingar kesibukan pusat kota. Bayangkan langit penuh bintang di pulau terpencil; lautan awan di puncak gunung yang tenang; matahari terbenam yang menakjubkan di megahnya puncak gunung; hamparan tanaman hijau dan taman-taman kota, dan banyak lagi. Sisi lain Hong Kong ini mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan.

 

Keindahan alam ini dapat dinikmati bagi Anda yang suka menjelajah dengan berjalan kaki karena hanya berjarak satu hingga dua jam dari pusat kota. Menjadikannya cocok menjadi pilihan kegiatan baik para penggemar trekking pemula maupun profesional. Anda dapat mengunjunginya dengan mudah menggunakan taksi atau MTR. Bukit hijau, perbukitan, pantai yang indah dan desa akan segera menggantikan suasana perkotaan ramai yang selama ini dikenal oleh pengunjung. 

 

 TAI MO SHAN

 

Lautan awan di puncak gunung yang tenang di Tai Mo Shan, puncak tertinggi di Hong Kong, berdiri setinggi 957 meter, menjanjikan pengalaman syahdu.

 

SUNSET PEAK

 

Langit yang dipenuhi bintang dan lautan awan, juga milky way yang terlihat dari puncak tertinggi 889 meter pada Sunset Peak, puncak tertinggi ketiga di Hong Kong, menjadikan pengalaman liburan di Hong Kong beda dari biasanya.

 

DESA HAKKA

 

Desa Hakka yang telah berumur ratusan tahun, dikenal dengan berbagai nama eksotis, legenda rakyat yang penuh warna, air terjun, kebun bambu dan banyak lainnya, Plover Cove Country Park nampaknya hampir lekang oleh waktu.

 

TAI O

 

Menikmati sunset dan juga kehidupan nelayan di kampung nelayan di pulau yang berada di sisi barat Lantau Island, serasa bukan di Hong Kong.

 

 

Baca juga panduan wisata “Your Guide to Hiking & Cycling in Hong Kong” yang sudah tersedia di website resmi Hong Kong Tourism Board. Klik dan unduh di sini. “Your Guide to Hiking & Cycling in Hong Kong” ini juga tersedia mulai November 2017 pada pusat pengunjung (visitor center) HKTB di berbagai tempat di Hong Kong.

 

Panduan ini terbagi dalam tiga tema berbeda: Hiking in Heritage; Picture-Perfect Vistas; dan Geological Wonders. Setiap tema memberikan rute perjalanan yang disarankan serta informasi mengenai durasi waktu yang dibutuhkan serta tingkat kesulitan. Panduan ini juga dilengkapi beberapa jalur bersepeda bagi mereka yang ingin menjelajahi kota dari perspektif lain.

 

Hiking in Heritage mencakup jalur Land of Legend, yang membawa pejalan kaki melewati Plover Cove Country Park, dari aliran sungai dan air terjun yang indah yang dikenal sebagai Bride’s Pool ke desa tradisional Hakka, seperti Sam A dan Wu Kau Tang. Jalur tersebut memiliki aspek edukasi bagi pengunjung tentang sejarah dan budaya pedesaan Hong Kong yang kaya akan cerita, sambil mengagumi pemandangan sekitarnya.

 

Picture-Perfect Vistas akan menjadi rute yang sesuai bagi para pecinta fotografi, apalagi saat mereka melintasi Magnificent Landscapes, membawa mereka ke Sunset Peak, yang dinamakan dari keindahannya untuk menyaksikan matahari terbenam, pada ketinggian 869 meter dan Silvermine Bay Beach yang terpencil dan romantis, melewati beragam pemandangan yang menakjubkan pada rute perjalannya. 

 

Sunset Peak

 

Rute Geological Wonders mencakup berbagai situs warisan UNESCO yang dilindungi. Seperti Geological Treasure Hunt yang membawa pejalan kaki ke pulau yang terletak di bagian paling timur Hong Kong, Tung Ping Chau, dengan pemandangan batuan berlapis dan margasatwa yang melimpah.

 

Teks: Hong Kong Tourism Board Foto: Elvis Mo, Jessica Li, Romain Jacquet Lagreze, Will Cho

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


698

Back to Top