ALTERNATIF WISATA WARNI-WARNI DI CHINA: DONGCHUAN

ALTERNATIF WISATA WARNI-WARNI DI CHINA: DONGCHUAN

Monday, 16-10-2017 | 08:23

 

Pernah melihat foto pemandangan di China di mana ada hamparan tanah luas berlapis-lapis dengan warna kombinasi merah, hijau, cokelat dengan latar belakang barisan pegunungan? Bukan, yang saya maksud bukan Danxia yang juga berada di China yang punya pegunungan berwarna-warni yang happening itu. Ini beda lagi. Nama daerahnya Dongchuan di Provinsi Yunnan.

 

Dongchuan atau Hong Tu Di memang nggak banyak disebut dalam daftar kunjungan populer ke China. Hanya sebuah kota kecil berjarak 177 km dari Kunming (ibu kota Provinsi Yunnan) yang nyaris tak tersentuh modernisasi atau ingar-bingar dunia hiburan. Tapi buat fotografi-mania, eksotisme tanah merah dalam semburat senja atau saat bermandikan mentari pagi pantang dilewatkan begitu saja. Artinya, sebaiknya menginap semalam di sini, jangan hanya day trip.

 

Saat pagi hari datanglah ke lokasi di mana Anda bisa melihat hamparan tanah ladang berwarna dominan merah yang makin bersinar disapa sinar mentari pagi. Dijamin Anda akan betah berlama-lama di sini.

 

 

CARA KE DONG CHUAN

Dari Jakarta tentu terbang ke Kunming dulu (baca di sini). Lalu dari Kunming mudah saja. Kalau pergi antara jam 7 pagi hingga 7 malam, bisa naik bus antarkota dari Eastern Bus Station atau Southern Bus Station di Kunming. Harga tiketnya RMB 45 (selalu cek lagi karena harga bisa berubah sewaktu-waktu). Selanjutnya, dari terminal bus Dongchuan ambil shuttle ke arah Fazhe yang melewati sederetan penginapan sederhana yang tentunya ramah di kantong. Alternatif lain adalah dengan sewa mobil.

 

REKOMENDASI PENGINAPAN

Dongchuan Hong Tu Di She Ying Yi Jia Le

Untuk kamar deluxe yang bisa ditempati 2-4 orang (dengan tempat tidur tambahan) mulai RMB 160. Pemesanan hanya bisa melalui telepon dalam Bahasa Mandarin di +86 871 2568568, +86 13354902978 atau +86 19308800146. 

Teks: Christina Wibisono Foto: Christina Wibisono, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


170

Back to Top