OLD TOWN CENTRAL, DESTINASI ASYIK DI HONG KONG

OLD TOWN CENTRAL, DESTINASI ASYIK DI HONG KONG

Sunday, 14-05-2017 | 15:50

 

Bosan ke Hong Kong? Eiit, nanti dulu. Buat penyuka wisata kota, baik sisi modern maupun kunonya, Hong Kong selalu menarik. Coba sekali-sekali lirik Old Town Central yang mungkin selama ini luput dari radar jelajah Anda. Bukan cuma wisatawan asing, bahkan penduduk lokal pun senang ke sana.

 

Old Town Central menawarkan berbagai pengalaman lebih dari yang Anda bayangkan sebelumnya. Anda dapat menjelajahi masa lalu HongKong sekaligus yang sekarang dan yang akan datang. Old Town Central dipenuhi dengan sejarah dan kisah, dan merupakan tempat kelahiran kolonial Hong Kong. Ini mencerminkan evolusi Hong Kong dari koloni Inggris yang masih sepi hingga menjadi salah satu kota besar di dunia.

 

Untuk memberikan pengalaman ala lokal bagi wisatawan saat menjelajahi kawasan Sheung Wan dan Central yang berdekatan, lima rute jalan bertema telah dirancang khusus untuk menceritakan sejarah Hong Kong selama lebih dari 100 tahun. Rute-rute ini dapat membawa wisatawan ke monumen kolonial, kuil, galeri seni, pertunjukan seni jalanan, toko barang antik, butik hip, restoran tren, bar dan makanan lezat setempat, dengan keunikan yang tersembunyi di setiap belokan.

 

Ari Mahardhika, perancang dan fotografer di Indonesia, menjelaskan mengenai salah satu tempat favoritnya di Old Town Central yaitu, Bridges Street. “Tempat ini memberikan saya kesan Hong Kong yang tua, sangat berbeda dengan citra Hong Kong yang kosmopolitan. Hong Kong memiliki desain rumah bata Amerika namun dengan unik dikombinasikan dengan fitur arsitektur China seperti atap genteng hijau. Di mana pun saya menjelajah selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan," paparnya dengan antusias.

 

Dalam merayakan ulang tahun ke-20 pembentukan Hong Kong menjadi Special Administrative Region (HKSAR), Hong Kong Tourism Board mengundang seluruh wisatawan untuk merasakan pengalaman terbaik yang ditawarkan kota ini. Salah satunya dengan mengunjungi Old Town Central, di mana wisatawan tidak hanya merasakan gemerlap kota Hong Kong tapi juga dapat melihat wajah baru Hong Kong. Nikmati beragam penawaran fantastis dari bulan April sampai Oktober. Mulai dari paket diskon Cathay Pacific (ada diskon hingga HKD 200) serta buklet kupon yang tersedia di Bandara Internasional Hong Kong, pusat pengunjung HKTB serta berbagai hotel di Hong Kong. 

Teks & Foto: Hong Kong Tourism Board

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


606

Back to Top