MENONTON KANGURU BERSANTAI DI AUSTRALIA BARAT

MENONTON KANGURU BERSANTAI DI AUSTRALIA BARAT

Tuesday, 09-05-2017 | 23:14

Kanguru di Lucky Bay

 

Negara bagian mana di Australia yang paling menarik untuk dijelajahi? Nah, ini sulit dijawab. Semua menarik dan lagipula tergantung preferensi masing-masing. Tapi kalau ditanya mana negara bagian yang paling dekat dengan Indonesia, jawabannya tentu Australia Barat dengan ibu kota Perth. Dari Jakarta ke Perth kalau direct hanya 4,5 jam, lebih dekat daripada ke Jayapura. Jadi tak heran kalau Australia Barat menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia.

 

Data statistik menunjukkan telah terjadi peningkatan pengunjung dari Indonesia ke Australia Barat, yaitu sekitar 17%. Secara angka sekitar 28.000 wisatawan dari Indonesia mengunjungi Australia Barat untuk berlibur hingga Desember 2016. Dan ternyata, rata-rata waktu menginap wisatawan Indonesia adalah 25 malam, waktu tinggal terpanjang dibandingkan wisatawan dari negara-negara ASEAN lainnya.

 

Selain jaraknya yang dekat, tentu Australia Barat jadi favorit karena menawarkan berbagai atraksi luar biasa dan pengalaman yang unik. Ada kawasan urban di Perth yang semarak, berbagai pantai yang sangat bersih, bentang alam yang berusia jutaan tahun, hutan yang menjulang tinggi, air terjun yang tersembunyi, danau merah muda yang cerah dan koleksi bunga liar yang terbesar di dunia.

 

ALASAN UTAMA MENGUNJUNGI PERTH:

Akomodasi

Sejak 2012, 20 hotel baru atau yang telah dibangun ulang telah dibuka di dalam kota dan di sekitar Perth, telah menambahkan sekitar 1,800 kamar. Termasuk COMO at the Treasury sebagai hotel kota terbaik di Australia, dan hotel Crown Towers Perth yang berbintang enam. Hotel-hotel lain yang baru dibuka termasuk Peppers Kings Square, Tribe di Perth Barat, Alex Hotel di Northbridge, Aloft Hotel di Rivervale dan Quest Fremantle.

 

Perth CBD

 

Meningkatnya Tren Meminum Anggur dan Makan Malam Istimewa

Australia Barat mengembangkan reputasi sebagai destinasi makanan kelas dunia dan minuman anggur, dengan produk gourmet, seafood segar, berbagai jenis anggur yang telah memenangkan penghargaan dan acara premium termasuk Margaret River Gourmet Escape di Margaret River (November).

 

Penawaran-Penawaran Wisata

Melompatlah ke atas kapal tenaga surya untuk dua jam pelayaran Indigenous Experiences Australia di sekitar Derbal Yerrigan (Swan River). Wisata jalan kaki dengan panduan GoCultural’s Noongar akan memperlihatkan gabungan yang menarik antara kota Perth modern dan situs serta jejak Aborigin kuno.

 

Diluncurkan pada awal 2016, Swan River Seaplanes menawarkan tur satu hari dari Perth ke Margaret River naik pesawat amfibi. Ada juga penawaran wisata baru yang tersedia di Swan Valley, termasuk pengalaman Explore Tours Perth’s Cheese and Wine Making.

 

Pembangunan Wilayah Pesisir

·      Fremantle: Terdapat lokasi baru seperti Seashells dan Sweetwater bar yang berada di atas atap di Richmond Quarter, COAST di Port Beach, Segway, wisata berjalan kaki, dan berbagai pelayaran.

 

·      Scarborough Beach: Pembangunan tepi pantai yang akan diresmikan di awal 2018, termasuk kolam renang tepi pantai, kafe, restoran, kios, taman seni dan skate untuk publik, serta transportasi yang lebih baik.

 

·      City Beach: Terkenal dengan hamparan rumput yang subur, pasir putih dan banyaknya pilihan tempat makan di tepi laut, seperti misalnya di dek yang tenang di Odyssea Beach Café yang baru saja dibuka atau menyaksikan matahari terbenam dari Clancy’s Fish Bar.

 

·      Pengunjung yang menuju Rottnest Island akan menemukan lapangan golf dan jalan setapak dengan kualitas yang lebih baik, dan juga pelabuhan yang baru. Pengalaman ‘berkemah glamor’ diharapkan akan bisa dinikmati di Pinky’s Beach mulai akhir 2017.

 

Ruang Publik dan Budaya

·         Kota tepi laut yang terbaru, Elizabeth Quay, adalah tempat untuk menikmati berbagai pilihan anggur dan santap malam, jembatan bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda, tempat berjalan kaki, seni publik, taman bermain dan ruang untuk menggelar acara.

 

·         Perth City Link akan menghubungkan Perth City dengan Northbridge (kawasan budaya dan hiburan). Sebagai bagian dari proyek tersebut, ruang publik baru– Yagan Square –akan menjadi tempat bertemu, bermain, makan dan berbelanja berbagai produk Australia Barat.

 

·         Perth Stadium. Salah satu tim terkemuka Liga Premier Inggris, Chelsea Football Club akan bermain dalam sebuah pertandingan persahabatan di stadion tersebut tahun depan.

PENGALAMAN LUAR BIASA LAINNYA DI AUSTRALIA BARAT:

·         Dapatkan pengalaman di Margaret River. Margaret River yang berjarak 3 jam dari Perth menghasilkan anggur terbaik di Australia dengan lebih dari 200 perkebunan anggur, serta pantai yang menakjubkan, hutan kayu tinggi, gua-gua dan tempat-tempat berselancar kelas dunia.

 

Margaret River

 

·         Ningaloo Reef yang terdaftar sebagain Warisan Dunia. Pengunjung dapat langsung berjalan ke pantai dan menyelam untuk melihat tumbuhan laut dengan ikan yang berwarna-warni. Tebing menggantung terpanjang di dunia juga dikenal sebagai tempat di mana pengunjung dapat berenang bersama hiu paus (Maret sampai Juli), selain itu pengunjung juga dapat berenang dan juga berinteraksi dengan paus bungkuk (Agustus sampai Oktober).

·         Jelajahi alam liar Australia yang menakjubkan, Kimberley. Perjalanan menuju Kimberley, Broome, hanya membutuhkan waktu 2,5 jam dari Perth dengan pesawat. Cobalah menunggangi unta di pasir putih Cable Beach sepanjang 22 km, jelajahi hutan bakau dengan arahan suku Aborigin, rasakan pengalaman padang gurun alami, berenang di bawah air terjun yang menakjubkan, dan melihat satu-satunya air terjun yang mendatar.

·         Melihat kanguru bersantai di pasir Lucky Bay di Esperance. Dengan hamparan pasir putihnya, Cape Le Grand National Park di Esperance juga merupakan tempat untuk bersantai, bahkan kanguru pun juga bersantai di sini.

 

Teks & Foto: Tourism Western Australia

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


481

Back to Top