KE NEW ZEALAND BELUM SAH KALAU BELUM NAIK SCENIC FLIGHT 2017-03-28 00:00

Puncak gunung salju begitu dekaaattt...

 

Pemandangan New Zealand dari berbagai sudut memang sangat cetar. Tapi lebih cetar lagi kalau menikmatinya dari atas pesawat. Mackenzie Country yang masih menjadi bagian Canterbury Region dan berada di South Island adalah salah satu tempat yang menawarkan scenic flight di atas pegunungan salju. Dan jangan khawatir, beberapa perusahaan penerbangan swasta yang berbasis di Lake Tekapo menawarkan bermacam air scenic tour yang bisa kita pilih sesuai bujet.

 

Mata uang: New Zealand Dollar (NZD). NZD 1 = +/-Rp 9.700.

 

Panduan lengkap ke New Zealand silakan dibaca di sini.

 

AIR SAFARIS THE GRAND TRAVERSE

Pemandangan memukau Air Safaris

 

Mau menikmati pemandangan alam Mackenzie dari atas? Ikut saja Air Safari Tour yang terbang dari beberapa airport, yaitu Lake Tekapo, Franz Josef dan Glentanner. Kita akan terbang dengan pesawat kecil yang mampu menampung maks. 15 orang selama 50 menit. Jalur yang dilewati di antaranya Lake Tekapo Village, Mount John Observatory, Lake Alexandria, The Godley River, Mt. Sibald, The Godley Glacier, Head of Tasman Glacier, Franz Josef Glacier, Mt. Cook dan Mackenzie Basin. Jadi kita bisa melihat seluruh daratan Mackenzie, mulai dari danau, glacier, pegunungan, sampai cekungan. Karena terbang rendah, rasanya kita seperti bisa menyentuh puncak gunung bersalju! Kaca jendela pesawat sangat tipis dan bening, jadi kita bisa mengambil foto pemandangan dari atas dengan jelas. Karena sering turbulence, harap jangan mengambil foto terlalu dekat dengan kaca jendela sehingga tidak sengaja menggoresnya.  

 

Danau yang terlihat dari scenic flight

 

Harga Air Safaris dengan rute Lake Tekapo returning to Lake Tekapo: NZD 360

Jam buka: Setiap hari, pkl.08.00-17.00

Website: www.airsafaris.co.nz

 

MT. HUTT SKI AREA

Kalau kita berlibur selama musim dingin di daerah Mackenzie, paling cocok ke Mt. Hutt Ski Area. Difasilitasi Skiwiland, kita akan melihat anak-anak kecil yang memang belajar ski atau snowboarding. Untuk yang baru pertama kali main ski atau snowboarding, tersedia paket First Timer. Kita bisa mendapat pelajaran selama 1 jam 50 menit, lengkap dengan peralatan ski dan snowboarding dan one day lift pass. Kalau lapar, ada Sky High Café yang menyediakan burger, fish and chips dan pizza mulai NZD 7. Ada juga restoran Hurber’s Hut yang memiliki hidangan utama seperti Braised Lamb Shoulder dan sup mulai NZD 12,5. Kalau mau membeli peralatan musim dingin, ski dan snowboard, kita bisa berbelanja di Snoshop.

 

Tiket 1 Day Lift Pass: NZD 98

Tiket First Timer: NZD 120

Jam buka: Setiap hari, pkl.09.00-16.00

Website: www.nzski.com/mt-hutt

 

TEKAPO HELICOPTERS SCENIC FLIGHTS

Mau merasakan ketinggian 3.724 m di Puncak Mt. Cook yang bersalju tanpa mendaki? Ikut saja Tekapo Helicopter Scenic Flights yang bisa kita pilih berdasarkan lama terbang, rute dan harga. Selain terbang, kita akan berhenti dan turun sejenak di atas puncak sambil melihat-lihat sekeliling, seperti Liebig Dome yang merupakan pinggiran tebing gunung sebelah timur yang banyak digunakan sebagai tempat menikah. Selain daerah Mackenzie dan Lake Tekapo, tur helikopter ini juga bisa membawa kita ke Fox Glacier dan Franz Josef Glacier lho.

 

Para peserta tur turun di Fox Glacier

 

Mountain High (20 menit): NZD 199

Mount Cook Adventure (40 menit): NZD 345

Jam buka: Setiap hari, pkl.08.30-20.00 (September– April) dan pkl.08.30-17.00 (Mei–Agustus)

Website: www.tekapohelicopters.co.nz

 

Teks: Agusmia Putri Haerani, Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock
Comment