MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 3)

MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 3)

Thursday, 20-10-2016 | 17:22

Meiji Jingu

 

Jepang begitu menggoda. Apalagi banyak maskapai penerbangan menawarkan tiket promo ke sana yang bisa 4 jutaan PP, bahkan lebih murah! Siapa coba yang tak tergoda mengeksplor Negeri Sakura ini. Nah, buat Trippers yang sudah mengantongi tiket ke Tokyo, ini sedikit bekal untuk mengeksplornya.

 

APA AJA YANG HARUS DILIHAT DI TOKYO?

Ginza

Ikon Ginza

 

Pusat perbelanjaan mewah dengan ikon jam Seiko di perempatan jalan. Toko pakaian Uniqlo sangat memanjakan pelanggannya di Ginza. Tokonya sangat besar dan megah di antara deretan pertokoan mewah lainnya. Selain Uniqlo, ada beberapa merek internasional lainnya seperti Chanel, Cartier, Bulgari, Body Shop. Sedangkan 2 department store terkenal seperti Matsuya dan Printemps yang ada di Ginza selalu memanjakan para penggemar belanja dengan produk-produknya yang fashionable.

 

Imperial Palace (Istana Kaisar (koukyo)

Terletak di pusat kotaTokyo. Kita bisa ikut tur untuk masuk ke kompleks istana kaisar dan menikmati arsitektur kastil. Bagian dalam bangunan dan inner garden-nya nggak terbuka buat umum. Hanya 2X setahun (23 Desember dan 2 Januari publik bisa masuk ke inner garden untuk melihat anggota kerajaan melambai dari balkon istana). Nikmati keharmonisan Jepang, keharmonisan antara kemajuan peradaban modern dan budaya kuno di sini. Spot fenomenal untuk foto: Jembatan Nijubashi, dua jembatan yang menghubungkan ke pintu masuk dan sebuah benteng pertanahanan yang bernama Menara Edo.

 

Meiji Jingu

Meiji Jingu, gatenya berwarna coklat

 

Merupakan kuil Shinto di tengah kota Tokyo yang didedikasikan untuk Kaisar Meiji. Seperti kuil-kuil di Jepang pada umumnya, kita akan melewati sebuah torii gate besar dan megah sebelum memasuki kuil. Bila kuil-kuil di Jepang pada umumnya didominasi warna merah menyala, Meiji Jingu didominasi warna coklat, termasuk torii gate-nya. Di Meiji Jingu banyak orang membuat permohonan yang ditulis dalam sebuah potongan kayu/tablet dan kemudian digantung di salah satu sudut kuil. Bayar dulu 500 yen ya untuk dapat tabletnya.

 

Tsukiji Fishmarket

Pasar ikan teramai di Jepang, dan termasuk terbesar di dunia. Pagi hari kita bisa menyaksikan secara langsung pelelangan ikan tuna. Nikmati suasana hidupnya pasar ikan di Jepang. Hanya 120 orang yang beruntung bisa melihat lelang ini per harinya. Setelah itu, kita bisa menikmati sushi dan sashimi segar. Yumyum!

 

Ueno Park

Pagoda di Kaneiji Temple

 

Taman yang terletak di pusat kota Tokyo ini adalah bagian dari Kaneiji Temple. Merupakan spot favorit menikmati sakura yang bermekaran saat musimnya (akhir Maret-awal April). Kegiatan favorit di sini: duduk-duduk di bawah pohon rindang, atau mengunjungi kuil dan beberapa museum di antaranya Kaneiji Temple, Kiyomizu Kannon Temple, Toshogu Shrine dan Bentendo serta Tokyo National Museum dan National Science Museum.

 

Roppongi

Menikmati sunset di Roppingi Hills (Mori Tower)

 

Merupakan salah satu sudut metropolitan Tokyo yang banyak terdapat gedung-gedung bertingkat dan terkenal dengan nightlife district-nya. Banyak bar dan tempat disko, juga merupakan kawasan yang sangat digemari kaum ekspatriat. Ada banyak pusat perbelanjaan dan butik bertaraf internasional, dan restoran di sekitar kawasan Roppingi Hills (Mori Tower), dan kantor pusat stasiun TV Swasta Tokyo TV. Dari Mori Tower di Roppongi, kita bisa naik ke Mori Art Museum yang menyajikan pameran boneka Barbie. Museum ini dikelilingi kaca tembus pandang sehingga kita bisa menyaksikan panorama Tokyo. Tiket museum: 1.500 yen.

 

(Bersambung)

Teks: Budiman Jimron, Lisa Merinda Foto: Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


296

Back to Top