MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 2)

MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 2)

Wednesday, 19-10-2016 | 17:17

Rainbow Bridge

 

Jepang begitu menggoda. Apalagi banyak maskapai penerbangan menawarkan tiket promo ke sana yang bisa 4 jutaan PP, bahkan lebih murah! Siapa coba yang tak tergoda mengeksplor Negeri Sakura ini. Nah, buat Trippers yang sudah mengantongi tiket ke Tokyo, ini sedikit bekal untuk mengeksplornya.

 

APA AJA YANG HARUS DILIHAT DI TOKYO?

Tokyo Tower

 

Antena pemancar radio dan TV yang tingginya 333 m ini bisa dinaiki sampai ketinggian 150 m-Main Observatory (harga tiketnya 900 yen) atau 250 m-Special Observatory (saat ini sedang ditutup dan akan dibuka lagi musim panas 2017). Pada malam hari Tokyo Tower di-light up dengan warna-warna yang romantis sesuai dengan event yang ada di Tokyo. Tokyo Tower juga merupakan tempat kencan favorit bagi kaula muda. Jadi sebaiknya pergi pada malam hari, karena bisa menikmati night scene Tokyo yang indah.

 

Tokyo Skytree

 

Landmark Tokyo yang lebih baru dan lebih tinggi dari Tokyo Tower ini memiliki dua observation decks untuk melihat panorama Tokyo dari atas, yakni di ketinggian 350 dan 450 m. Kalau nggak mau naik, foto-foto aja di bawah menaranya atau belanja di Skytree Shop atau makan di Skytree Restaurant 634. Tarif masuk untuk sampai deck pertama 2.060 yen dan 3.090 yen sampai deck kedua. Lokasinya di Asakusa.

 

Odaiba

Luangkan waktu setengah hari di pulau buatan di Teluk Tokyo ini karena banyak tempat yang bisa dikunjungi.

  • Rainbow Bridge

Jembatan dua lantai ini menghubungkan Odaiba dengan mainland Tokyo. Ikon Teluk Tokyo ini cantik pas malam hari karena iluminasi lampu-lampu.

 

  • Aqua City Odaiba

       

 

Mal terbesar di daerah ini. Di lantai 5 ada tema makanan Jepang. Anda bisa menikmati ramen (mie Jepang) dari berbagai daerah di Jepang.

 

  • Bangunan Fuji TV

 

Kantor pusat dari salah satu perusahaan TV swasta Fuji Television. Kita bisa melihat pameran program-program yang populer, dan kalau lagi beruntung bisa menyaksikan suasana syutingnya. Banyak pernak-pernik yang bisa ditemukan untuk oleh-oleh. Kita juga bisa naik ke observation deck (yang bentuknya bulat). Harga tiket untuk naik ke deck 550 yen.

 

  • Palette Town

Di sini kita bisa menikmati shopping mall yang bergaya kota di Eropa Selatan abad ke-18, Venus Fort. Selain itu, kita juga bisa ke Toyota Mega Web, showroom terbesar Toyota dengan segala model terbaru. Kita juga bisa mencoba mengendarai mobil Toyota (perlu SIM yang diakui di Jepang).

 

  • National Museum on Emerging Science

Dikenal juga sebagai Miraikan. Kita bisa melihat perkembangan teknologi robot  (dengan robot ASIMO), biologi dan teknologi eksplorasi luar angkasa Jepang. 

 

  • Oedo Onsen Monogatari

Onsen (mata air panas) merupakan metode relaksasi yang sangat digemari orang Jepang. Seperti namanya, sauna di sini dirancang suasananya sedemikian rupa seperti keadaan Zaman Edo dulu. Ups, tapi Anda harus bersedia telanjang di depan orang (sejenis) tak dikenal untuk masuk onsen di Jepang ya!

 

(Bersambung)

Teks: Budiman Jimron, Lisa Merinda Foto: hatena.ne.jp, picture-wolrd.org, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


816

Back to Top