TRIK MURAH DAN EFISIEN EKSPLOR PHUKET (Bagian 3-tamat)

TRIK MURAH DAN EFISIEN EKSPLOR PHUKET (Bagian 3-tamat)

Sunday, 16-10-2016 | 13:43 | 1.381 views

James Bond Island di Phang Nga Bay

 

Beberapa tahun lalu waktu ada penerbangan langsung Jakarta-Phuket dengan salah satu budget airlines, Phuket sempat menjadi destinasi favorit. Apalagi dari Phuket bisa island hopping ke Phi Phi Islands yang terkenal dengan Maya Beach-nya, yang menjadi lokasi syuting filmnya Leonardo DiCaprio, The Beach. Sekarang udah nggak ada penerbangan langsungnya. Tapi Phuket dan pantai-pantainya tetap menggoda untuk didatangi. Apalagi banyak cara murah untuk mengeksplornya.

 

IKUT TUR APA KE PHI PHI ISLANDS?

Bersantai di Maya Beach

 

Sebaiknya ikut tur dengan speedboat yang daya tampunya hanya 25-30 orang karena bisa mendarat di Maya Beach. Kalau ikut cruise yang kapasitasnya ratusan penumpang, kapal tak bisa merapat di Maya Beach. Rugi jika tak menginjakkan kaki di pantainya DiCaprio ini. Pilihan island hopping tour dengan speedboat juga lebih nggak pasaran.

Tapi kalau harga tur dengan kapal besar hanya THB 1.000-an, dengan speedboat bisa mencapai THB 2.000-an. Harga tur tergantung musim juga sih, lagi musim rame atau sepi. Fasilitas tur biasanya: hotel transfer, makan siang, dipinjami peralatan snorkeling berikut rompi pelampung, minuman, pemandu berbahasa Inggris, tiket masuk Maya Beach.

Kalau nggak mau ikut tur tapi hanya membeli tiket ferry ke Phi Phi yang termasuk diantar jemput dari hotel ke pelabuhan juga bisa. Tiketnya sekitar THB 700-800 PP.

 

TUR KE MANA LAGI YANG BISA DIJANGKAU DARI PHUKET?

5 in 1 Phang Nga South Sea Tour: ke kebun karet, menyusuri Phang Nga Bay, canoeing di Talu Island, James Bond Island, Panyee Village, Monkey Cave-Suwankuha Temple.

One Day Tour to Krabi. Kita akan diajak island hopping dan snorkeling di pulau-pulau di sekitar Krabi, di antaranya: Tap Island, Chicken Island, Poda Island; mampir makan siang di Railey Beach dan mengunjungi Phra Nang Cave.

Canoe Safari: Anda akan berkano didampingi pemandu di pulau-pulau indah yang berserakan di Phang Nga Bay.

Similan Day Trip: Karena letaknya jauh di utara Phuket, mendekati wilayah Myanmar, biaya turnya pun lebih mahal. Di situsnya rata-rata buka harga THB 3.000-an/orang. Tapi berdasarkan pengalaman, bisa ditawar.

Tur rata-rata berlangsung seharian antara pukul 08.00 sampai 16.00 atau 17.00.

 

 

BERAPA LAMA SEBAIKNYA DI PHUKET?

Durasi yang paling pas dan nggak keburu-buru 5 hari. Kurang lebih 2 hari terbuang untuk penerbangan PP karena nggak ada yang direct. 1 hari untuk eksplor Pulau Phuket saja, 1 hari untuk tur ke Phi Phi Islands (Provinsi Krabi), 1 hari untuk tur ke James Bond Island (Provinsi Phang Nga).

 

APA SAJA YANG BISA DIEKSPLOR DI PULAU PHUKET?

 

Phuket Town

 

  1. Wat Chalong, vihara terbesar di Phuket. Hanya 15 menit berkendara dari Patong.
  2. Big Buddha (Mingmongkol Buddha Image), berada di kawasan Nakkerd Hill (di antara Pantai Karon dan Chalong Bay/ Ao Chalong). Bandingkan: Bid Buddha di Lantau Island Hong Kong hanya 34 m, yang ini 45 m.
  3. Pantai Patong (Hat Patong), Karon, Kata.
  4. Sunset di Phrom Thep Cape (Laem Phrom Thep). Semenanjung indah ini berada di ujung selatan Pulau Phuket.
  5. Night life di Bangla Road, Patong (jalan teramai penghubung antara Thawi Wong Road di depan pantai dan Rat-U-Thit Road).
  6. Pertunjukan:
  • Phuket Fantasea di Pantai Kamala
  • Phuket Simon Cabaret di Pantai Patong.
  • Thai boxing (Muay Thai).
  1. Jungceylon Shopping Centre (Patong) atau Central Festival  Phuket (mal terbesar di Phuket Town).
  2. Menyusuri Thalang Road di Phuket Town untuk melihat gaya arsitektur Sino-Eropa.
  3. Hotel On On di Phang Nga Road, Phuket Town, yang jadi lokasi syuting juga untuk film The Beach.
  4. Bukit Khao Rang untuk melihat Phuket Town dari ketinggian. Sebaiknya sewa mobil atau tuktuk ke sana.

 

Phuket Fantasea

Teks: Mayawati NH Foto: asiawebdirect.com, krabiview.com, Mayawati NH, phuketguidedriver.com

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


496

Back to Top