NGGAK BERANI BUNGY JUMP, SKY JUMP, SKY CLIMB? COBALAH SKY BOX DAN RASAKAN SENSASINYA!

NGGAK BERANI BUNGY JUMP, SKY JUMP, SKY CLIMB? COBALAH SKY BOX DAN RASAKAN SENSASINYA!

Monday, 03-10-2016 | 20:45

 

Nama Menara Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Tower) memang nggak sengetop Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers). Tapi kalau Anda berkesempatan dolan-dolan ke Kuala Lumpur, Malaysia, nggak ada salahnya berkunjung ke Menara Kuala Lumpur yang jauh lebih menjulang dibanding Petronas. Apalagi sejak April lalu ada atraksi baru bernama Sky Box!

 

TERTINGGI KE-6 DI DUNIA

 

Menara telekomunikasi tertinggi ke-6 di dunia ini puncaknya menyentuh angka 421 m. Konstruksi pertamanya dimulai 4 Oktober 1991, dan baru selesai secara keseluruhan Mei 1996. Baru pada 23 Juli 1996 dibuka untuk umum. Tapi pembukaan resminya yang dilakukan oleh PM Malaysia pada masa itu, Mahathir Mohamad, tanggal 1 Oktober 1996.

 

Menara ini menjulang di atas puncak Bukit Nanas Forest Reserve. Begitu masuk di lobi utamanya kita akan melihat langit-langit kubah yang terbuat dari kaca berbentuk Muqarnas Iran, mirip giant diamond yang bersinar cantik.

Langit-langit kubah berbentuk Muqarnas Iran

 

ADA APA SAJA DI MENARA INI?

Sama seperti menara yang menjadi atraksi turis pada umumnya, Menara KL juga memiliki Observation Deck di ketinggian 276 m. Lebih tinggi 100 m daripada Skybridge di Menara Kembar Petronas lho! Ada teropong yang bisa dipakai untuk ngeker pemandangan. Tempat ini buka 365 hari dalam setahun alias nggak pernah tutup! Jam bukanya pukul 09.00-22.00.

Observation Deck

 

Yang mau merasakan makan sambil berputar, silakan mampir di Revolving Restaurant yang berada di Atmosphere 360, pada ketinggian 282 m.

Atmosphere 360

 

Kompleks Menara KL juga memiliki XD Theater (6D Motion Simulated Thrill Ride), Blue Coral Aquarium (bisa melihat aneka macam makhluk laut), F1 Simulator Zone (bisa merasakan jadi pembalap F1), dan banyak lagi atraksi lainnya.

 

Yang paling anyar, baru dibuka April 2016 lalu adalah Sky Box yang berada di Sky Deck pada ketinggian 300 m. Posisi boks kaca ini menjorok keluar dari pinggirian Sky Deck. Selain dindingnya, lantainya juga terbuat dari kaca bening. Jadi rasakanlah berdiri seolah-olah mengambang tanpa landasan di atas ketinggian dengan pemandangan keramaian kota di bawah sana. 

Sky Box

 

Nggak dipungut bayaran lagi untuk masuk ke Sky Box, tapi harus antre karena hanya 3 orang yang boleh barengan berdiri di dalam Sky Box. Alas kaki juga harus dilepas, makanan dan minuman nggak boleh dibawa masuk, dan dianjurkan untuk tidak membawa barang-barang ke dalam Sky Box, cukup kamera atau HP aja untuk memotret. Berpose apa pun boleh di sini --tiduran, duduk, tengkurap, selonjor, asal jangan nekad berpose loncat ya! Dilarang keras loncat, demi keamanan.

Gaya tiduran pun boleh

 

 

SEGITU DOANG ATRAKSINYA?

Memang nggak ada bungy jump, sky jump ataupun sky climb di sini, tapi menara ini merupakan World BASE Jump Centre --satu-satunya menara di dunia yang membolehkan kegiatan uji nyali itu dilakukan. Tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2016 ini sedang digelar  KL Tower International Jump Malaysia 2016. Para atlet dan penggiat BASE jump bergiliran melompat siang dan malam, menjadi tontotan seru!

 

Acara tahunan lain yang tak kalah seru adalah lomba lari towerthon, di mana para peserta akan berlari dari mulai pintu masuk, naik tangga hingga ketinggian 288 m. Beuhh, acaranya yang menantang adrenaline semua ya? Nggak kok. Belum lama, 18 September 2016 lalu baru ditutup tuh Selfie & Wefie Contest dalam rangka ulang tahun ke-20 Menara KL.

 

Tiket masuk:

  • Sky Deck: RM 105 (>13 tahun)
  • Paket Observation Deck (termasuk Mini Zoo, XD Theater, F1 Simulator, Blue Coral Aquarium, Upside Down House): RM 115 (dewasa), 85 (anak-anak)
  • Paket Sky Deck (termasuk Observation Deck, Mini Zoo, XD Theater, F1 Simulator, Blue Coral Aquarium, Upside Down House): RM 155 (hanya untuk >13 tahun)

 

 

Teks: Mayawati NH Foto: asiawebdirect.com, denai.my, kaki.sini.com.my, Mayawati NH, menarakl.com.my, travelguide.easybook.com, trbimg.com

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


322

Back to Top