NYASAR NGGAK APA-APA, ASAL JANGAN SAMPAI KECOPETAN DI BARCELONA (Bagian 1)

NYASAR NGGAK APA-APA, ASAL JANGAN SAMPAI KECOPETAN DI BARCELONA (Bagian 1)

Friday, 09-09-2016 | 13:47

La Sagrada Familia, kebanggaan Barcelona

 

Apa yang orang cari dari wisata Eropa tersedia lengkap di Barcelona. Ya, segala macam tipe wisatawan bisa menikmati kota ini karena lengkap dari museum yang menyimpan barang seni tinggi, bangunan bersejarah, makanan lezat, hingga bar-bar heboh. Belum lagi ada Camp Nou, stadion yang menjadi markas klub sepak bola kaya Barcelona FC. Ibu kota daerah otonomi Catalonia yang berada di sudut timur laut Semenanjung Iberia ini merupakan kota terbesar kedua di Spanyol setelah Madrid. Posisinya menghadap ke Laut Mediterania, sehingga punya garis pantai yang panjang.

 

CARA KE BARCELONA

CARA KE SANA

Rute Jakarta-Barcelona dilayani:

  1. Turkish Airlines (19-21 jam termasuk transit di Istanbul)
  2. Qatar Airways (18-21 jam termasuk transit di Doha dan Kuala Lumpur)
  3. Emirates (17-19 jam termasuk transit di Dubai)
  4. Singapore Airlines: (21-22 jam termasuk transit di Singapura dan Paris)

 

CARA MENGEKSPLOR

Ada banyak cara mengeksplor Barcelona. Naik bus turis hop on hop off, walking tour, ciclo tour ditemani pemandu atau sewa sepeda sendiri, segway tour ditemani pemandu, cruise tour, ikut tur harian yang banyak ditawarkan dengan variasi obyek wisata di dalam Kota Barcelona maupun tetangganya seperti Montserrat, Girona, Costa Brava.

 

Ciclo tour

 

OBYEK-OBYEK WISATANYA

-  LA SAGRADA FAMILIA

 

 

Katedral megah maha karya arsitek gila Antoni Gaudi (kelahiran Barcelona) yang belum rampung hingga sekarang (90 tahun sejak kematian sang kreator) ini wajib hukumnya dikunjungi. Jangan cuma berfoto-foto di depan katedral yang bisa menampung 8.000 orang dan mulai dibangun tahun 1882 ini, tapi masuklah ke dalam untuk menikmati keindahan detilnya dari dekat. Antrean akan selalu panjang, terlebih saat peak season. Tapi jangan khawatir, kerja petugas loket tiketnya sangat efektif. Antrean sepanjang sisi kiri bangunan pun bisa kelar dalam 20 menit!

Jam buka: Pkl.09.00-18.00 (Oktober-Maret), 09.00-20.00 (April-September), 09.00-14.00 (25-26 Desember, 1-6 Januari).

Tiket masuk:

  • Tiket masuk saja: EUR 15
  • Tiket masuk + audio guide: EUR 22
  • Tiket masuk + ditemani pemandu: EUR 24
  • Tiket masuk + ke menara + audio guide: EUR 29
  • Anak-anak <10 tahun: gratis.
  • Pelajar, anak-anak-remaja >10 dan <18 tahun, lansia: diskon

Ke sini: Naik metro turun di Stasiun Sagrada Familia (line 2 & 5 ). Rute biru Bus Turistic.

 

-  ESTADIO (STADION) CAMP NOU

 

 

Markas Barcelona FC ini nggak semegah lawannya, Santiago Bernabeu (markas Real Madrid). Meski begitu, tur keliling stadion ini (Camp Nou Experience) juga layak dicoba. Kita bisa ngubek-ngubek stadion sampai ke kamar ganti, ke ruang khusus jurnalis di lantai paling atas, tempat jumpa pers, museum dll. Kita juga jadi tahu di dalam stadion pun ada kapel, ada sauna. Ada ruang khusus untuk menonton video pertandingan dari layar raksasa. Kita juga bisa foto dengan replika Piala Champion di ruang jumpa pers ataupun dengan latar lapangan. Kalau hasilnya oke, tebus fotonya. Supaya dapat penjelasan di tiap ruangan, sebaiknya pinjam audio guide dengan menjaminkan uang EUR 50. Begitu selesai tur, alat kita balikin, uang kembali.

 

Jam buka: Pkl.10.00-20.00 (4 April-9 Oktober), 10.00-18.30 (10 Oktober-3 April), 10.00-14.30 (Minggu dan hari libur).

Ke sini: Naik metro turun di Stasiun Palau Reial (line 3) atau Collblanc (line 5), tapi harus jalan kaki lagi. Rute biru Bus Turistic.

 

(Bersambung)

Teks: Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


477

Back to Top