SAAT SEORANG BULE GANTENG MENYAPA “SELAMAT PAGI” DI KETINGGIAN 3.020 METER!

SAAT SEORANG BULE GANTENG MENYAPA “SELAMAT PAGI” DI KETINGGIAN 3.020 METER!

Saturday, 26-03-2016 | 16:37

 

Saking ngetopnya obyek wisata yang satu ini di kalangan turis Indonesia, bahkan sampai ada brosur berbahasa Indonesia. Petugas gondola yang ganteng-ganteng pun bisa mengucapkan beberapa kalimat singkat dalam Bahasa Indonesia seperti “Selamat Pagi” dan “Terima Kasih”. Ya,wisatawan Indonesia yang datang ke Swiss biasanya memang bertujuan ke Mt.Titlis, area ski terbesar di Swiss yang berada di ketinggian 3.020 m.

 

Dari Ice Flyer kita bisa melihat langsung salju di sekeliling

Selain main ski, ada banyak kegiatan yang ditawarkan di obyek wisata gunung yang nggak perlu didaki ini. Begitu turun dari rotair yang mengangkut wisatawan ke sini, kita langsung masuk ke gedung luas yang terdiri dari 5 lantai. Di sana ada Glacier Cave (koridor salju sepanjang 150 m), lalu keluar gedung ada Cliff Walk (jembatan gantung). Yang suka tantangan bisa mencoba snow tubing di Glacier Park, yakni meluncur di salju dengan memakai ban. Untuk ke situ kita harus naik Ice Flyer (kursi gantung terbuka) dulu. Tersedia juga restoran di lantai 2 dan 3. Tapi kalau bawa bekal sendiri bisa membuka dan menyantapnya di Panorama Terrace lantai 5 sambil melihat pemandangan penuh salju.

 

Pemandangan cantik yang terlihat saat kita naik gondola dan rotair

 

Cara Ke sini:

Naik kereta dari Kota Luzern ke stasiun Engelberg. Dari situ bisa jalan kaki atau naik bus untuk ke terminal gondola yang akan membawa kita naik ke Mount Titlis. Naik gondola ke stasiun Trubsee, lalu tukar dengan kereta gantung besar ke stasiun Stand, kemudian disambung dengan rotair yang bisa berputar 360 derajat hingga puncak. Pemandangan yang terlihat dari atas rotair benar-benar bikin berdecak kagum!

 

Cliff Walk

Tiket gondola + rotair:   Dari Engelberg CHF 63 (sekali jalan), CHF 89 (PP).

 

Jam operasional gondola:

Dari Engelberg: paling pagi pkl.08.30; paling terakhir pkl.15.40.

Jadwal gondola turun terakhir dari Titlis ke Engelberg pkl.16.50.

 

Perlu Diperhatikan:

  • Selalulah cek jadwal, karena jam buka dan jadwal lainnya berbeda untuk musim dingin (Oktober-April) dan musim panas (April–Oktober).
  • Bila datang di bulan November harap cek kembali apakah gondola beroperasi karena 10 hari dalam bulan tersebut biasanya dilakukan maintenance.

 

Kegiatan lain:

Selain aneka kegiatan yang dilakukan di area utama Titlis, ada segudang kegiatan luar ruang lain yang ditawarkan di area sekitar Titlis. Saat musim panas: wisata danau, berperahu dayung di Danau Trubsee, hiking, bersepeda (ada sepeda skuter, sepeda setan, sepeda gunung), panjat tebing. Musim dingin: ski, sepatu salju, snow tubing, tobogan, pendakian musim dingin.

Snow tubing

Mata uang Swiss:

Swiss Franc (CHF). CHF 1=+/-Rp 13.500.

 

Teks: Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock, Titlis Rotair

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


870

Back to Top