PANDUAN 48 JAM DI DUBAI

PANDUAN 48 JAM DI DUBAI

Monday, 05-09-2016 | 17:11

 

Dubai di Uni Emirat Arab selama ini memang lebih dikenal sebagai kota transit. Penerbangan ke Eropa dari Jakarta dengan maskapai Emirates pasti transit di kota yang memang menjadi hub bagi banyak penerbangan dunia ini. Lama transit biasanya hanya hitungan jam, dan dimanfaatkan oleh sebagian besar orang hanya dengan mengeksplor bandaranya.

Padahal Dubai banyak menawarkan pengalaman yang unik lho! Mulai dari pemandangan kota yang memesona, hamparan gurun yang luas, pasar tradisional Arab yang ramai, tempat ikonik terkenal, kuliner yang menggugah selera dan kesempatan berbelanja mewah. Jadi coba deh sekali-kali transit lebih lama di Dubai, 2 hari gitu. Dua hari sebenarnya nggak akan cukup, tapi bolehlah untuk sekadar mencicipi keistimewaan Dubai. Ikuti panduan menghabiskan 48 jam di Dubai berikut ini.

 

HARI 1

-  Ke Dubai nggak sah kalau nggak ke bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Menjulang setinggi 830 m, Burj Khalifa memiliki 163 lantai dengan masjid tertinggi di dunia, kolam renang tertinggi di dunia serta elevator tercepat dan tertinggi di dunia. Kalau sudah ke sini, wajib juga ke observasi At the Top di lantai 124 dan 148 untuk menikmati Dubai dari ketinggian.

 

 

-  Dari Burj Khalifa jalan kaki aja ke Dubai Mall –surga bagi pecinta belanja. Mau ngeborong produk merek dunia yang mana? You name it! AllSaints, Lululemon, Abercrombie & Fitch, Christian Louboutin, Prada, Michael Kors, dan lainnya, semua ada! Patut dicatat, Dubai Mall menjadi tuan rumah bagi Dubai Shopping Festival, Dubai Summer Surprises dan Festival Eid in Dubai, yang banyak memberi tawaran menarik serta undian berhadiah.

 

 

 

Yang nggak suka belanja jangan dulu mencoret Dubai Mall dari daftar kunjung karena di sana ada Olympic-sized Dubai Ice Rink di mana Anda bisa main ice skating. Sementara di luar Dubai Mall juga ada Burj Khalifa Lake yang memiliki Dubai Fountain, pertunjukan air mancur dengan musik dan pencahayaan keren. Tempat lain yang harus dikunjungi adalah Dubai Aquarium dan Underwater Zoo – rumah bagi 33.000 spesies makhluk air.

 

 

-  Bosan di dalam ruangan terus? Saatnya pergi ke Creek Park, salah satu taman tertua di Dubai yang terletak di sepanjang Dubai Creek di bagian tengah kota. Di sini juga tersedia berbagai pilihan kapal pesiar tradisional. Makan malam mewah di atas kapal pesiar di sepanjang Dubai Creek pasti tak ingin Anda lewatkan.

 

HARI 2

-  Saatnya mengunjungi Jumeirah Mosque. Masjid yang paling sering dipotret di Dubai dan satu dari dua masjid yang dibuka bagi pengunjung non-Muslim. Tur ke dalam masjid ini termasuk melihat karya seni mozaik, mural serta kaligrafi Arab. Jangan lupa mengenakan pakaian yang sopan ya (wanita diminta mengenakan pashmina).

 

 

-  Selain segala yang modern, Dubai juga punya berbagai pasar tradisional dan souk yang akan membuat Anda merasakan sejarah dan suasana Dubai –Arab banget deh! Kurma yang lezat, rempah-rempah, wewangian, perhiasan emas dan perak yang antik akan membuat Anda tergelitik belanja saat  melewati Gold and Spice Souqs. Dubai terkenal dengan harga emasnya yang terjangkau, dan souk dengan lebih dari 300 penjual ini adalah tempat yang tepat untuk menguji kemampuan menawar Anda.

 

 

-  Al Fahidi adalah lingkungan bersejarah yang direstorasi  – tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah dan budaya Dubai. Beberapa bangunan yang paling terkenal di sini antara lain Al Fahidi Fort yang merupakan rumah dari Dubai Museum, Bait Al Wakeel, gedung perkantoran pertama di Dubai, XVA Art Gallery, menampilkan seni kontemporer dan Sheikh Mohammed Center untuk pemahaman kebudayaan yang menyediakan tur budaya dan sebagainya.

 

 

-  Tak lengkap ke Dubai tanpa merasakan hamparan gurunnya. Banyak tur lokal yang menyediakan safari gurun termasuk menunggang unta, menikmati off-road di gurun atau berseluncur di pasir. Saat senja, Anda akan dipandu ke kemah tradisional Bedouin untuk menikmati kahwa yang harum atau kopi dengan berbagai macam kue khas Arab.

 

 

So, Dubai memiliki banyak hal yang bisa memenuhi ragam minat. Para shoppaholic, family oriented, adrenalin junkies, penggila gastronomi, Dubai menanti Anda. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi link ini.

 

Teks: Mayawati NH, Dubai Tourism Foto: Dubai Tourism, Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


592

Back to Top