MENYAMBANGI NEGERI SONG JOONG KI DAN SONG HYE KYO (Bagian 4)

MENYAMBANGI NEGERI SONG JOONG KI DAN SONG HYE KYO (Bagian 4)

Thursday, 25-08-2016 | 12:11

Korea (baca: Korea Selatan) memang nggak ada matinya. Sejak Winter Sonata tahun 2002 sampai Descendants of The Sun yang sekarang lagi ngetop dan ditayangkan RCTI ini, Korea jadi tujuan favorit pejalan dari Indonesia. Ya, gegara serial drama yang dibintangi Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo dan Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang, banyak yang ingin jalan-jalan ke Negeri Ginseng ini. Ada yang ingin ke coffee shop tempat kencan kedua tokoh utamanya, dan bahkan ada yang berharap bertemu pria secakep Song Joong Ki dan wanita secantik Song Hye Kyo di Korea.

 

(Bagian 3 bisa dibaca di sini)

 

KOTA DAN OBYEK-OBYEK WISATA FAVORIT DI KOREA

BUSAN   

Busan adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan. Berada di pesisir tenggara Semenanjung Korea. Letaknya yang di pesisir membuat Busan terkenal dengan pantai-pantainya. Menikmati Busan direkomendasi untuk tinggal minimal 2 malam. Naik bus ekspres dari Seoul 5-5,5 jam, naik kereta cepat 2,5 jam. Obyek-obyek wisatanya antara lain:

 

  1. PANTAI HEUNDAE & PANTAI GWANGALI

Pantai Heundae

 

Kedua pantai ini dilatarbelakangi gedung-gedung dan berbagai fasilitas hiburan di sekitarnya. Pastinya nggak bisa dibandingin dengan pantai-pantai di Bali, Lombok apalagi Raja Ampat yaa... Nanti kecewa berat. Tapi nggak ada salahnya mampir ke kedua pantai ini, secara udah sampe Busan gitu lho! Gampang kok ke kedua pantai ini dengan naik kereta metro. Dan kalau  sudah berada di Heundae, jalan kaki aja ke Gwangali. Trus, ngapain di Gwangali? Kata orang Busan, kalo ke Busan tapi nggak menikmati indahnya “Jembatan Suramadu-nya Korea” di pantai ini pada malam hari, sama aja bo’ong. Selain itu, ada sebuah tempat rekreasi dengan arena permainan.

 

  1. SHINSEGAE CENTUM CITY

Masih di jalur metro yang sama di wilayah Heundae, terdapat Shinsegae Centum City yang merupakan department store terbesar di dunia. Manjakan juga diri Anda di sauna (namanya: Spa Land) super mewah yang terdapat di department store ini hanya dengan 8.000-12.000 won. Takjub deh!

 

  1. PASAR IKAN JAGALCHI

 

Nggak afdol kalau nggak mencicipi sashimi (dalam Bahasa Korea: hwe) bila sudah sampai di Busan. Rasakanlah makan sashimi langsung di pasar yang katanya merupakan pasar ikan terbesar di dunia. Pasar ini dibuka hingga tengah malam dan selalu tersedia ikan-ikan segar sepanjang hari. Pasarnya berupa bangunan besar bertingkat yang dipenuhi penjual ikan dan berbagai hewan laut di lantai pertama dan biasanya ikan hidup langsung dipotong untuk dibuat sashimi yang siap dimakan di lantai atas. Pastikan Anda menanyakan apakah harga termasuk biaya “sewa” tempat makan di lantai atas. Karena biasanya penjual ikan dan pemilik tempat makan berbeda.

 

 

  1. BUSAN TOWER & LOTTE DEPARTMENT STORE

Busan Tower

 

Kafe di atas Lotte

 

Dekat Pasar Jagalchi, jalan kaki 15 menit kita dapat menjumpai Busan Tower. Kota Busan dan pelabuhan internasionalnya dapat dilihat dari atas menara ini dengan membayar tiket masuk. Tapi disarankan ke Lotte Department Store aja yang juga hanya 0-15 menit jalan kaki dari Pasar Jagalchi. Setelah makan siang, kafe di atas gedung tersebut adalah tempat sempurna untuk menikmati secangkir kopi. Ada juga taman nan aduhai di atas atap. Nah, sebagian besar Kota Busan dan pelabuhan-pelabuhannya juga bisa dilihat dari gedung ini. Jauh lebih jelas malah dibandingkan dari Busan Tower. Nggak pake bayar lagi!

 

  1. TAEJUNGDAE

 

Merupakan taman nasional berupa tanjung kecil. Kita bisa menikmati banyak tebing indah yang menghadap ke laut, pantai batu, mercusuar, dan kuil-kuil kecil. Memakan waktu +/-45 menit

 

dari pusat kota Busan. Tempat ini juga dapat dicapai dengan bus dari Pasar Jagalchi. Disarankan dari Pasar Jagalchi sekitar pukul  14.00 atau bisa juga ke tempat ini lebih dulu di pagi hari sebelum ke Pasar Jagalchi. Merupakan tempat yang sempurna untuk sejenak menyingkir dari keramaian Kota Busan.

 

(Berssambung ke sini)

Teks: Riswanto Tan Foto: en.series-tv-shows.com, Riswanto Tan, Stephan Dufrechou, Istimewa

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


191

Back to Top