MENYAMBANGI NEGERI SONG JOONG KI DAN SONG HYE KYO (Bagian 1)

MENYAMBANGI NEGERI SONG JOONG KI DAN SONG HYE KYO (Bagian 1)

Monday, 22-08-2016 | 11:42

Dua bintang Descendants of The Sun

 

Korea (baca: Korea Selatan) memang nggak ada matinya. Sejak Winter Sonata tahun 2002 sampai Descendants of The Sun yang sekarang lagi ngetop dan ditayangkan RCTI ini, Korea jadi tujuan favorit pejalan dari Indonesia. Ya, gegara serial drama yang dibintangi Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo dan Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang, banyak yang ingin jalan-jalan ke Negeri Ginseng ini. Ada yang ingin ke coffee shop tempat kencan kedua tokoh utamanya, dan bahkan ada yang berharap bertemu pria secakep Song Joong Ki dan wanita secantik Song Hye Kyo di Korea.

 

KOTA DAN OBYEK-OBYEK WISATA FAVORIT DI KOREA

SEOUL

Seoul yang juga ibu kota Korea Selatan, selain memiliki wisata modern, juga mengedepankan wisata sejarah. Obyek-obyek wisatanya antara lain:

 

  1. GYEONGBOKGUNG PALACE

 

Ada 4 istana dari Dinasti Joseon yang terletak sebelah menyebelah. Kita bisa datang ke empatnya dengan jalan kaki, atau kalau takut bosen (karena semuanya hampir sama), setidaknya kunjungilah Gyeongbokgung, yang merupakan istana utama dan terbesar. Di kompleks ini terdapat juga National Folk Museum, National Museum of Korea, Children’s Museum. Rekomendasi: disarankan mengunjungi (urutan berdasarkan prioritas): Gyeongbokgung -> Changdeokgung -> Changgyeunggung -> Jongmyo Shrine -> Deoksugung. Info: Ada paket tiket untuk masuk ke 5 tempat ini.

 

 

  1. CHANGDEOKGUNG PALACE

 

Merupakan istana utama bagi raja-raja Joseon yang paling indah. Istana ini memiliki taman dengan koleksi tanaman raksasa berumur ratusan tahun. Di dalam taman terdapat kolam kecil dan sebuah pavilion. Istana ini tutup setiap Senin, dan bisa diakses lewat Anguk Station (Subway jalur 3)  keluar di pintu 3. Buka: 09.00-18.00.

 

 

  1. JONGMYO SHRINE

 

Merupakan tempat ibadah bagi raja-raja di seluruh Dinasti Joseon. Salah satu yang unik, pengunjung dilarang berjalan di jalan batu yang tertata rapi, karena itu merupakan jalan untuk raja. Saat paling menarik mengunjunginya, Mei di minggu pertama bersamaan dengan tradisi tahunan “Jongmyo Jaerye”. Tradisi yang sudah ada sejak 500 tahun lalu itu selalu menyuguhkan musik dan tarian tradisional Korea. Jongmyo Shrine buka tiap hari kecuali Selasa, pkl. 09.00-18.00. Bisa diakses dari Jongno-3 (sam)-ga station (subway jalur 1), keluar di pintu 11. Atau dari  Jongno-3 (sam)-ga station (subway jalur 3, 5) keluar di pintu 8.

 

  1. BUKCHON HANOK VILLAGE

 

Merupakan perkampungan dengan deretan rumah bergaya tradisional Korea tempo dulu. Berada di Seoul-si Jongno-gu Gahoe-dong, Jae-dong, Samcheong-dong, Gye-dong. Untuk keliling desa tradisional ini memang membutuhkan tenaga, karena selain lumayan luas, jalanannya pun menanjak. Untuk ke sini cukup datang ke Anguk Station (Seoul) Subway jalur 3, keluar di pintu keluar 2.

 

  1. LOTTE WORLD & EVERLAND

Lotte World

 

Lotte World dan Everland adalah dua di antara sejumlah taman rekreasi di Seoul yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Everland terletak +/-1 jam dari Seoul dan dikenal sebagai taman rekreasi terbesar. Sedangkan Lotte World di dalam kota, terhubung dengan Lotte Department Store, dan terkenal dengan wahananya yang sebagian indoor. Info: ada diskon untuk orang asing hingga 25% pada periode tertentu).

 

(Bersambung ke sini)

Teks: Adi Pamungkas, Riswanto Tan Foto: Adi Pamungkas, Korea Tourism Organization, NewCompany.com, Stephan Dufrechou, Istimewa

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


528

Back to Top