NONTON TEATER MUSIKAL DI DUBAI

NONTON TEATER MUSIKAL DI DUBAI

Wednesday, 10-08-2016 | 09:52

 

Kota Dubai membuat proyek gedung opera dengan konsep multifungsi, bisa untuk opera, teater, konser, pameran, seni, film, dan acara olah raga dengan lebih dari 2.000 tempat duduk. Gedung opera ini dirancang untuk memiliki tiga format dasar untuk mendukung teater, konser, dan lantai datar untuk acara dan pameran. Di lokasi sekitar Dubai Opera juga akan ada Museum Seni Modern, Dua Hotel Seni, Studio Desain dan Galeri.

Dubai Opera dirancang oleh Janus Rostock, berada di lokasi strategis pusat kota Dubai yang disebut sebagai “lokasi paling bergengsi di dunia”. Dubai Opera dapat menampung 1.000 orang untuk gala dinner dan hingga 2.000 penonton untuk pergelaran teater. Selain ruang teater, Dubai Opera juga memiliki ruangan untuk pergelaran yang lebih kecil dan restoran rooftop yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dan aksi memukau The Dubai Fountain.

 

 

Sebagai gedung teater kesenian pertama yang dibangun di Kota Dubai, Dubai Opera akan resmi dibuka pada 31 Agustus 2016 dengan penampilan perdana Plácido Domingo atau yang dikenal sebagai “The King of Opera”, seorang penyanyi tenor internasional. Selain Plácido Domingo, penyanyi pop Hussain Al Jassmi juga akan menggelar konsernya pada bulan Oktober.

 

 

Pertunjukan musikal pertama yang akan digelar di Dubai Opera adalah Les Miserables pada November nanti. Les Miserables adalah teater musikal terpopuler yang memiliki cerita unik tentang perjuangan seorang mantan narapidana yang diangkat dari novel Prancis karangan Victor Hugo. Les Miserables telah memecahkan rekor box office dunia dengan lebih dari 100 penghargaan, di antaranya 3 Oscar, 3 Golden Globe dan 4 penghargaan BAFTA, dan  sudah disaksikan lebih dari 70 juta orang di 44 negara.

 

 

Dengan berbagai pertunjukan kelas dunia, Dubai Opera berkomitmen untuk memproduksi dan mempersembahkan pertunjukan yang terbaik, otentik dan kreatif dari Dubai dan seluruh dunia. Sebagai sebuah gedung seni teater terbaru, Dubai Opera memberikan sebuah pengalaman unik dan berbeda bagi Anda saat berkunjung ke Dubai.

Untuk informasi mengenai pertunjukan lainnya di Dubai Opera, kunjungi www.dubaiopera.com.

Teks: Maulana Alam, Dubai Tourism Foto: Dubai Tourism

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


822

Back to Top