REKOMENDASI ITINERARY EKSPLOR QUEENSLAND AUSTRALIA 2019-05-05 00:00

 

Bagi para independent travelers penting banget untuk tahu gambaran itinerary keliling suatu kota atau negara yang hendak dikunjungi. Saking berharganya itinerary, ada bahkan orang tertentu yang menjual jasa membuatkan itinerary. Dan ada saja yang beli, haha! MyTrip, baik majalahnya maupun di sini lewat websitenya, sejak awal terbit/muncul selalu konsisten memberikan rekomendasi itinerary, bahkan perkiraan bujet. Niatnya memang untuk membantu para independent travelers dalam merencanakan trip. Nah, kali ini giliran itinerary keliling negara bagian Queensland di Australia yang ditampilkan. Artikel All About Queensland lebih lengkap bisa dibaca di MyTrip vol 29/Des 2016/Jan 2017.

 

Cara ke Queesland baca di sini.

 

REKOMENDASI ITINERARY 10 HARI

- Hari 1

Jakarta–Gold Coast, berangkat pagi. Tidur di pesawat.

 

- Hari 2

Sampai di Gold Coast pagi. Naik Gold Coast Shuttle beli tiket PP Zone 2. Beli Gold Coast Go Explore Card dan segera menuju hostel di kawasan Surfers Paradise. Titip koper di hostel dan jalan-jalan santai di Main Beach untuk ke Jet Boating Paradise dan beli tiket sekalian dengan helikopter (10 menit). Sore dan malam hari menikmati suasana santai Surfers Paradise Beach.

 

Surfers Paradise

 

- Hari 3

Top up Gold Coast Go Explore Card di Surfers Paradise bus stop dan pergi ke Currumbin Wildlife Sanctuary pagi hari agar dapat memberi makan burung lories dan lorikeets pukul 08.00. Beli tiket masuk sekaligus Koala Experiences + Koala Photo. Lalu menuju Stasiun Helensvale dan naik Surfside menuju Dreamworld. Malamnya kembali ke Gold Coast dan melihat pemandangan kota di malam hari sambil SkyClimbing Twilight.

 

- Hari 4

Top up Gold Coast Go Explore dan pergi pagi hari untuk Tour Humpback Whale dan kemudian bersenang-senang di Sea World.

 

- Hari 5

Check-out dan titip tas di hostel. Ikut half-day 4WD Tour ke Mt.Tamborine. Siangnya, ambil tas dan naik Translink ke Brisbane CBD. Titip tas di hostel lalu menuju ke terminal Queen Street untuk beli SeeQ 3 Days. Di sore hari, berkeliling dan berbelanja di CBD area dan mengunjungi Mt.Coo-tha Botanical Garden. Malam hari memandang indahnya kota Brisbane dari Mt.Coo-tha Lookout.

 

- Hari 6

Masih menggunakan SeeQ 3 Days. Berenang di Oasis Southbank, naik The Wheel of Brisbane. Siang hari mengunjungi QAGOMA, Queensland Museum & Science Center. Malam hari ke Kangaroo Point dan ikut Night Climbing untuk melihat pemandangan Kota Brisbane.

 

- Hari 7

Berkunjung ke Jan Powers Powerhouse Farm Market dan galeri Powerhouse di New Farm dan mengeksplor Fortitude Valley. Malam hari bersantap di Eat Street Market di Hamilton.

 

- Hari 8

Check out. Ikut paket tur 2 hari 1 malam di Moreton Island dari Sunset Safari.

 

- Hari 9

Sore hari, sekembalinya dari Moreton Island dan di-drop di Brisbane, kembali menuju Gold Coast dengan Translink dan menginap di Gold Coast.

 

Pantai di Gold Coast

 

- Hari 10

Ke bandara dini hari Naik Gold Coast Shuttle untuk mengejar penerbangan Gold Coast–Jakarta.

 

Silakan memodifikasi itinerary di atas sesuai preferensi Anda. Untuk membaca lebih detil tentang tempat-tempat di Queensland yang disebutkan, silakan baca artikel All About Queensland di MyTrip vol 29/Des 2016/Jan 2017. Untuk pembelian edisi lama tersebut hubungi mytrip_idm@yahoo.com atau WhatsApp 0811821006.

 

 

 

Teks: Agusmia Putri Haerani, Mayawati NH Foto: Mayawati NH
Comment