REKOMENDASI TEMPAT MAKAN, HANGOUT DAN HOTEL DI GOLD COAST AUSTRALIA 2019-05-03 00:00

QT Gold Coast Hotel, Ocean View Room

 

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di Gold Coast Australia. Nah artikel lanjutannya ini mengangkat tentang ragam tempat makan, belanja, hangout, juga hotel serta fakta-fakta unik tentang Gold Coast.

 

Cara ke Gold Coast baca di sini. Objek dan aktivitas wisata di Gold Coast baca di sini.

 

FOOD, SHOPPING & HANGOUT PLACES

Sebagai pantai yang paling ngetop, Surfers Paradise menghadirkan berbagai toko dan restoran di Cavill Avenue yang menyajikan makanan dari seluruh dunia dengan harga bervariasi. Untuk burger/kebab, kita bisa dapatkan mulai AUD 7 di kios kecil. Toko Roxy, Bilabong, Quicksilver dan Havaianas yang besar ada banyak di sini, walaupun harganya hampir sama dengan di Indonesia. Selain itu, belanja suvenir seperti di toko Global Souvenir di Surfers Paradise paling murah dibandingkan di Brisbane.

 

Di Broadbeach kita bisa mengunjungi Pacific Fair, salah satu mal terbesar di Gold Coast. Di sini kita bisa menemukan merek khas Australia yang belum ada di Jakarta, seperti Country Road, R.M. Williams dan Withcery. Banyak kursi-kursi atau sofa di seantero mal ini yang asyik buat dijadikan tempat leyeh-leyeh usai capek berbelanja.

 

Pacific Fair

 

MyTrip merekomendasikan Bazaar, restoran di QT Gold Coast Hotel yang menyediakan all you can eat buffet yang cocok untuk semua lidah dengan harga mulai AUD 29 untuk makan siang dan makan malam. Apabila ingin bersantap dengan pemandangan Pantai Surfers Paradise, BMD Northcliffe Surf Life Saving Supporters Club bisa menjadi pilihan yang tepat dengan burger-nya yang terkenal dan tebal seharga mulai AUD 15 saja. Tidak jauh dari Currumbin Wildlife Sanctuary, tepatnya Burleigh Heads, ada Restoran Rick Shores yang menyediakan kari udang yang seperti gulai dengan cita rasa pedas manis ala Jawa yang mesti dicoba.

 

Bazaar, restoran di QT Gold Coast Hotel

 

PENGINAPAN DI GOLD COAST

Di sekitar Surfers Paradise terdapat banyak hostel dengan kamar asrama yang biasanya menjadi favorit para surfers dari seluruh dunia yang betah berlama-lama di Gold Coast dengan harga mulai AUD 21 /ranjang/malam, sudah termasuk sarapan.

 

Lobby QT Gold Coast Hotel

 

Untuk yang punya bujet lebih, MyTrip merekomendasikan QT Gold Coast dengan suasana yang hip dan chic khas anak muda Gold Coast, namun cocok juga untuk keluarga dengan pemandangan pantai. Hotel ini menyajikan 3 macam welcome drink yang segar banget untuk diminum setelah beraktivitas. Tarif per malamnya mulai AUD 260-an/kamar. Sarapan disajikan di Bazaar Restaurant yang menyajikan prasmanan yang terdiri dari berbagai hidangan manis dan asin khas Australia, Asia dan Eropa.

 

Kamar dengan ocean view di QT Gold Coast Hotel

 

DO YOU KNOW?

- Nama Gold Coast awalnya ditemukan pada Perang Dunia II. Dulunya kota ini bernama South Coast yang menjadi tempat liburan paling populer untuk para prajurit yang baru pulang dari perang. Karena harga real estate naik drastis di kota ini, maka warga lokal menjulukinya ‘Gold’ Coast.

- Ada beberapa tempat dengan nama unik sesuai dengan julukan dari James Cook’s, seperti Point Danger (Fingal Head), Clarence River (Tweed River), Mt. Warning (yang dulunya merupakan gunung berapi yang aktif) dan Rainbow Bay.

- Nerang River yang berkelok memisahkan daratan Gold Coast yang menjadikannya seperti archipelago, walaupun sebagian merupakan pulau buatan.

- Satu-satunya ‘Palazzo Versace Australia’ dan di seluruh dunia hanya ada di Gold Coast!

- Surfers Paradise dulunya merupakan nama hotel yang dibangun oleh James Cavill yang mencetuskan nama ini agar terdengar catchy dan terbukti membawa para surfers dan turis ke Gold Coast!

Surfers Paradise Beach

 

- Di Gold Coast, Paula Stafford memperkenalkan bikini pertama kali ke seluruh penjuru Australia 95 tahun yang lalu dan namanya diabadikan sebagai Robina Town Center.

 

Teks: Agusmia Putri Haerani, Mayawati NH, Paul Manias Foto: Mayawati NH, Paul Manias, QT Gold Coast Hotel
Comment