YANG BARU DI SINGAPURA: JEWEL CHANGI AIRPORT

YANG BARU DI SINGAPURA: JEWEL CHANGI AIRPORT

Monday, 25-03-2019 | 11:50

Rain Vortex

 

Negeri tetangga Singapura tak pernah lepas dari daftar liburannya orang Indonesia. Di samping karena dekat dan ketersediaan banyak tiket pesawat murah, orang Indonesia senang ke Singapura karena negeri singa ini selalu menawarkan tempat-tempat wisata modern dan ramah keluarga alias mudah dinikmati oleh semua anggota keluarga.

 

Nah, mulai tanggal 17 April 2019 mendatang Singapura menghadirkan lagi satu tempat wisata baru. Jewel Changi Airport (Jewel) namanya, sebuah destinasi wisata terbaru yang dilengkapi air terjun dalam ruangan terbesar di dunia. Terhubung dengan Terminal 1 Keberangkatan, Terminal 2, dan Terminal 3 Bandara Changi, pengunjung dapat dengan mudah mengakses Jewel. Jewel membuktikan bahwa bandara tak hanya menjadi tempat persinggahan untuk menunggu pesawat, tetapi juga menjadi destinasi wisata.

 

Rain Vortex

 

Jewel dengan kubahnya yang terbuat dari baja dan kaca akan menjadi pusat destinasi gaya hidup multi dimensi di Singapura yang menampilkan fasilitas all in one dengan menggabungkan ritel dengan elemen alam dalam skala besar yang dilengkapi dengan atraksi unik, restoran dan toko-toko ritel, dan juga hotel.

 

Untuk menambah daya tarik Bandara Changi, Jewel menyuguhkan fasilitas berupa persinggahan yang nyaman di YOTELAIR Singapore Changi Airport yang dilengkapi dengan 130 kamar dan fasilitas penyimpanan barang. Fasilitas early check-in juga tersedia bagi wisatawan dengan jadwal keberangkatan di malam dan dini hari dari Bandara Changi.

 

Baca juga: "Transit 6, 8, Atau 16 Jam di Singapura Bisa ke Mana Aja?"

 

Bertempat di dalam kubah kaca ikonik Jewel, terdapat hamparan tanaman hijau di antara atraksi dan fasilitas dalam ruangan yang juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Jewel terdiri dari sepuluh lantai, di mana lima lantai berada di area basement, dengan total area seluas 137.000 m2.

 

Salah satu atraksi utama Jewel adalah taman dalam ruangan empat lantai bernama Forest Valley, yang dipenuhi dengan ribuan pohon, tanaman dan semak-semak, serta Rain Vortex setinggi 40 meter – yang diharapkan menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

 

Forest Valley

 

Di area ritel dan restoran, terdapat lebih dari 280 toko dan restoran dengan konsep menarik serta outlet brand Singapura dan internasional terkemuka yang akan menarik wisatawan yang gemar berbelanja. Tak hanya itu, beberapa restoran terkemuka juga akan membuka cabang pertamanya di Singapura, seperti Shake Shack (gerai makanan cepat saji pertama Amerika yang bertempat di New York), Burger and Lobster (asal London), Pokemon, Laderach (toko cokelat asal Swiss), Pink Fish (restoran seafood cepat saji pertama di dunia), dan brand Singapura lainnya seperti Tiger Beer, Naiise, dan Supermama (toko yang terkenal akan suvenirnya yang istimewa).

 

Pengunjung akan dapat melintasi jajaran toko yang bercampur dengan suasana alam ketika melewati koridor ritel dari jalan setapak di Forest Valley. Tak hanya itu, terdapat juga outlet restoran spesial di mana pengunjung dapat menikmati pengalaman menyantap makanan di area terbuka sambil menikmati pemandangan di Forest Valley secara nyaman sepanjang hari. Integrasi ritel kelas dunia dengan konsep restoran yang unik di dalam taman dalam ruangan dan berbagai atraksi menarik dalam satu atap membuat Jewel menjadi istimewa.


Di lantai teratas Jewel terdapat Canopy Park, sebuah taman dengan luas 14.000 m2, menyuguhkan fasilitas bermain, taman, dan restoran. Di sini, pengunjung dapat mencoba melambungkan diri di area Walking Nets dengan tinggi 25 m, berjalan di Canopy Bridge sepanjang 50 m yang digantung setinggi 23 m di atas permukaan tanah, meluncur di Discovery Slides, dan masih banyak lagi. Atraksi ini dirancang khusus untuk area taman dalam ruangan Jewel yang dapat dinikmati dalam segala kondisi cuaca. Cannopy Park akan resmi dibuka pada pertengahan 2019, yang akan menjadi area bak wonderland bagi pengunjung yang berjiwa muda.

 

Info selanjutnya dapat dilihat di www.jewelchangiairport.com

 

Baru dibuka secara resmi tanggal 17 April 2019, nggak usah buru-buru datang hari itu juga ya... Kita nyoblos dulu tanggal 17 April 2019. Jewel nggak akan lari ke mana-mana, hehe...

Teks & Foto: Changi Airport Singapore

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


859

Back to Top