Festival Jalan-Jalan Online Hemat Hingga 70%

Festival Jalan-Jalan Online Hemat Hingga 70%

Thursday, 24-11-2016 | 12:44

Sejak 21 November 2016 telah dimulai “Festivel Jalan-Jalan” terbesar di dunia online, menawarkan ratusan paket promo terbaik dengan diskon hingga 70%, baik paket perjalanan wisata dan penginapan.  Festival yang berlangsung hingga 27 November ini dapat di akses melalui www.festivaljalanjalan.com.  Sekitar 2 juta pengunjung akan berburu paket-paket murah dan kompetitif, semua ini persembahan dari para pemain industri online dan berlangsung selama 1 minggu.

 

Industri pariwisata yang bertumbuh dapat terdeteksi dengan animo masyarakat yang begitu besar, Kemenpar (Kementrian Pariwisata) mengindikasikan lebih dari 140 juta wisatawan Indonesia telah melakukan perjalanan dengan berbagai destinasi.  Harris Thajeb. Country CEO Dentsu Aegis Network mengungkapkan “Kami melihat minat berwisata di Indonesia tumbuh secara signifikan dimana jumlah permintaan tertinggi adalah pada saat musim libur sekolah di bulan Juni, libur lebaran, dan libur di akhir tahun.  Apalagi, kami selalu melihat antusiasme masyarakat tidak pernah padam apabila travel fair offline hadir di tengah-tengah mereka dan bersedia menghadapi antrian yang panjang untuk mendapatkan promo terbaik.”

Data Kemenpar RI  juga mengindikasikan dari hampir 150 juta wisatawan di Indonesia tersebut sebanyak lebih dari 60% diantaranya melakukan pemesanan tiket melalui online dan 25% diantaranya juga memesan kamar hotel melalui online. Hasil riset tidak kalah menarik dilakukan oleh Google Indonesia, pada tahun 2016 kegiatan berwisata sangat diminati dan diperkirakan pendapatan kotor pemesanan tiket berwisata atau kamar hotel via online naik 22% mencapai hingga lebih dari 53 miliar rupiah dibandingkan tahun 2013.

 

Henky Prihatna, Country Industry Head Google Indonesia menyampaikan bahwa Festival Online ini sangat membantu dalam mengefisiensikan rencana orang berlibur karena tidak semuanya bisa datang ke Offline travel Fair, dan menurut Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari, keikutsertaan Bank Mandiri dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan transaksi online, terutama di sektor industri pariwisata.

 

 

Turut hadir pada pembukaan festival online ini yaitu Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka, Tabah Yudhananto - Digital Marketing, Partnership & CRM Sr. Manager - Blibli.com.  Diharapkan festival online ini dapat memudahkan banyak wisatawan untuk berlibur di sisa akhir waktu tahun 2016 dan juga sepanjang tahun 2017.

Teks : Franciskus Adhi Kusuma Foto : ImageDynamics

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


597

Back to Top