PELUNCURAN PAKET WISATA MAUMERE

PELUNCURAN PAKET WISATA MAUMERE

Saturday, 13-08-2016 | 17:11

Pada tanggal 9 Agustus 2016, bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meluncurkan Paket Wisata Maumere yang bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung ke Maumere.

 

Acara ini juga mempertemukan para pelaku bisnis perjalanan wisata, hotel, resor, dive operator dan tentunya para konsumen atau wisatawan dari dalam dan luar negeri. Maumere yang terletak di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur sebenarnya telah memulai terlebih dahulu sejak tahun 1987 yaitu dengan mengadakan Lomba Teluk Maumere. Namun karena terjadinya gempa disusul tsunami di tahun 1992, hampir seluruh aktivitas terhenti selama 20 tahun dalam rangka membangun kembali infrastruktur serta pariwisata di Kabupaten Sikka ini.

 

Bupati Sikka, Drs. Yoseph Asra Reza mengatakan, “Maumere kini telah siap menanti kedatangan para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Berbagai fasilitas telah kami persiapkan seperti Bandar Udara Frans Seda, Pelabuhan Laut Laurensius Say, 1 buah hotel bintang 4 dan bintang 3 serta 32 hotel melati dan ditambah dengan hiburan seperti karaoke dan bola biliar. Tak kalah juga restoran-restoran di Sikka ini menyediakan berbagai makanan Western, China, tradisional dan masih banyak lagi lainnya.”

 

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius A. Jelamu, “Mari membangun NTT tidak hanya oleh kami sendiri di NTT, namun juga oleh Anda di Indonesia khususnya Jakarta untuk turut meramaikan  Festival Maumere ini.”  Adapun paket wisata murah yang ditawarkan adalah senilai Rp 4.500.000 selama 5 hari 4 malam.

 

Festival yang berlangsung tanggal 17-21 Agusutus 2016 ini beragendakan kompetisi “Underwater Photography Contest” dengan total hadiah Rp 340 juta yang dibagi dalam 4 kategori yaitu DLSR Wide Angle, Compact Wide Angle, DLSR Macro dan Compact Macro. Dewan juri internasional yang terdiri dari 3 orang berkebangsaan Inggris (Mr. Jason), Jerman (Mr. Tobisa Fredrich) serta Indonesia (Bpk. Arief Yuda Wibowo) akan menjadi penentu pemenang dari 150 peserta yang berasal dari Amerika, Brazil, Peru, Belanda, Singapura, Hong Kong, Jepang, Malaysia dan tuan rumah Indonesia. Tentunya wisatawan juga akan menikmati hasil jepretan indah bawah laut ini di Stadion Samador & Panggung Hiburan Rakyat.

Teks & Foto: Fransiskus Ipang K

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


245

Back to Top