PERCANTIK JAKARTAKU

PERCANTIK JAKARTAKU

Wednesday, 15-06-2016 | 17:44

Siapa yang tidak tahu Kota Tua? Hayooo, jangan bilang diri kalian Trippers kalau ke Kota Tua Jakarta aja belum pernah. 

Kota Tua merupakan salah satu lokasi bersejarah di Jakarta yang dibangun pada abad ke-18, yang pada zamannya merupakan pusat perdagangan di Asia. Melihat dari nama dan abad dibangunnya aja, tempat ini pastinya udah tua banget yah? Walaupun sudah tua, harus tetap dipelihara dan dipercantik tentu saja. Revitalisasi dan restorasi terus dilakukan untuk Kota Tua.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercantik Jakarta adalah kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah Jakarta dengan AkzoNobel. Kolaborasi ini diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama,MM bersama Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Australasia dan Jun de Dios, Presiden Direktur PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia). Hadir pula dalam kesempatan kolaborasi ini Jeje Nurjaman selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Norviadi S. Husodo, SS, Msi, selaku Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, Budi Kaliwono selaku Presiden Direktur PT. Transportasi Jakarta dan Anas Efendi, SH selaku Walikota Jakarta Barat.

AkzoNobel merupakan perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia dengan merek Dulux yang akan mempercantik Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) dan berbagai gedung bersejarah lainnya yang berada di kawasan Kota Tua, dengan mengecat kembali bagian luar dinding dan kayu bangunan. AkzoNobel membagi proses revitalisasi area Kota Tua Jakarta menjadi 2 tahap, yaitu:
1.    Tahap 1: Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Museum Seni Rupa dan Jembatan Kota Intan. Ketiga bangunan ikonik Kota Tua ini akan tampil lebih cerah dengan pengecatan ulang. Selain mengecat ulang, AkzoNobel juga menempatkan 50 tempat sampah dari kaleng cat Dulux yang didaur ulang di sekitar Kota Tua Jakarta.
2.    Tahap 2: Pengecatan ulang Museum Bahari dan Museum Wayang. Tahap kedua ini akan dilanjutkan hingga ke bagian lain Kota Jakarta, termasuk mengecat ulang halte, jembatan penyeberangan, jembatan layang serta underpass dengan warna-warna cerah.

Sebagai warga Jakarta, kita tentunya sangat senang dengan adanya kolaborasi ini. Berharap Jakartaku akan tetap cantik selamanya.

 

Penandatanganan kerjasama dari pihak-pihak terkait 

 


Kata sambutan dari Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM

 


 

 

Teks & Foto: Monica

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


310

Back to Top