GO VIDEO COMPETITION 2016, PERINGATAN SATU TAHUN PELUNCURAN APLIKASI GO-JEK

GO VIDEO COMPETITION 2016, PERINGATAN SATU TAHUN PELUNCURAN APLIKASI GO-JEK

Thursday, 19-05-2016 | 08:29

Nadiem Makarim

 

Dalam rangka mengembangkan talenta kreatif anak muda Indonesia, beberapa waktu lalu GO-JEK meluncurkan Go-Video Competition 2016 dengan tema “Indonesia Pilih GO-JEK’. Go-Video Competition 2016 yang berhadiah total Rp 350 juta berhasil mendapatkan respons yang luar biasa, ada lebih dari 600 video yang berpartisipasi. Dewan juri Go-Video Competition 2016 merupakan tokoh yang punya kredibilitas tinggi di industri film, yaitu Mira Lesmana, Joko Anwar, Keenan Pearce, Robin Moran, dan Ernanda Putra.

Setelah melalui tahapan seleksi, pada tanggal 11 Mei 2016, bertempat di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, GO-JEK mengadakan acara Malam Penghargaan Go-Video Competition 2016. Acara yang dipandu duet MC Mike Lewis dan Marissa Nasution ini dihadiri para nominator, pemenang, dan tokoh industri film yang menjadi dewan juri, di antaranya Sutradara Robin Moran, dan Creativepreneur Ernanda Putra.

Ada tiga kategori Pemenang Go-Video Competition 2016, yaitu Best Viewer’s Choice, Best Director, dan Best Video. Kategori Best Viewer’s Choice dimenangkan video berjudul “Gelombang Kehidupan”. Video yang disutradarai Diwantara Anugrah Putra ini ceritanya sangat menyentuh dan berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia. Sedangkan kategori Best Director dimenangkan video dengan judul “Delivering Happines” karya sutradara Bernardus Raka Aditya yang dinilai dewan juri sebagai video dengan teknik penyutradaraan terbaik, tanpa banyak dialog tapi mudah dimengerti oleh penonton. Kedua kategori ini berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp 50 juta.

 

Pemenang Kategori Best Video

 

Pemenang kategori Best Video jatuh pada video dengan judul “Arang dan Asa”. Bercerita tentang seorang direktur utama salah satu perusahaan yang menjadi driver GO-JEK, video ini mengangkat tema interaksi sosial driver GO-JEK. Dewan Juri menilai video yang disutradarai Mahatma Putra ini berhasil menggugah emosi dan menyampaikan pesan yang diinginkan melalui akting para pemainnya. Video ini berhak atas hadiah Rp 250 juta. Menurut CEO GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim GO-JEK bangga bisa ikut membantu memamerkan hasil karya anak bangsa kepada masyarakat luas.

Teks: Maulana Alam Foto: Dok. GO-JEK

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


535

Back to Top