7 TIPS BERBURU DISKON DI TRAVEL FAIR

7 TIPS BERBURU DISKON DI TRAVEL FAIR

Monday, 29-10-2018 | 11:12

 

Semua travelers senangnya bukan kepalang kalau berhasil ‘membungkus’ tiket pesawat murah di travel fair. Apalagi kalau murahnya kebangetan. Tapi agar bisa sukses sepeti itu ada beberapa hal yang harus disiapkan. Berikut ini sederet tips dan trik yang dibagikan Traveloka untuk Anda yang akan berangkat ke acara travel fair sebagai referensi.

 

1. Atur strategi dan pilih ??travel fair ??sesuai tujuan liburan

Yap benar, bukan cuma main sepak bola saja yang perlu strategi, tetapi ke travel fair juga. Memasuki musim liburan pasti akan ada banyak sekali travel fair di mana-mana. Untuk Anda yang sudah tahu waktu dan tempat tujuan liburan Anda, lebih baik datanglah ke travel fair yang sesuai dengan itu. Misalnya, Anda ingin berlibur ke Jepang, pilih travel fair yang punya penawaran-penawaran khusus dan menarik untuk liburan ke Jepang atau bahkan pilih travel fair yang memang khusus menjual tiket pesawat dan destinasi di Jepang. Dijamin, akan jauh lebih efektif!

 

Baca juga: "8 Hal yang Harus Dilakukan di Kyoto"

 

2. Datang lebih awal lebih baik

Sudah bukan hal aneh lagi melihat orang rela antre untuk masuk ke travel fair sejak pagi bahkan dini hari. Jadi, persiapkan diri untuk datang lebih awal supaya tidak kehabisan penawaran menarik ya!

 

3. Bawa bekal minuman dan makanan ringan

Acara travel fair bisa jadi sangat melelahkan karena harus mengantre berjam-jam hingga harus beradu mengejar promo dengan pengunjung lainnya. Bawa minuman dan makanan ringan seperti roti, biskuit, atau camilan lain supaya Anda tidak kehabisan tenaga saat sedang berburu tiket liburan.

 

4. Cari inspirasi kegiatan liburan

Sebelum merencanakan liburan dan berburu tiket pesawat di travel fair, sebaiknya Anda cari tahu dulu destinasi liburan apa saja yang akan Anda kunjungi. Anda bisa mencari inspirasi di blog atau website yang memberikan informasi seputar tempat dan atraksi liburan di seluruh penjuru negeri dan dunia seperti website ini dan Majalah MyTrip dengan taglineJust Pack & Go!”. Atau lihat kanal “Go Beyond” di aplikasi Traveloka.

 

Baca juga: "3 Tempat Berhantu yang Seru Buat Dikunjungi di New Zealand"

 

5. Cari tahu tujuan liburan dengan membaca ulasan

Sebelum merencanakan liburan dengan keluarga maupun teman-teman, ada baiknya Anda melihat ulasan yang ditulis oleh orang yang sudah pernah ke sana. Dengan melihat ulasan Anda bisa merencanakan liburan dengan aman dan tenang!

 

6. Siapkan dokumen-dokumen penting, mulai dari identitas hingga jadwal liburan

Khususnya untuk Anda yang akan liburan dengan keluarga ataupun teman, pastikan sudah mempersiapkan fotokopi KTP atau paspor seluruh anggota tim yang akan berlibur bersama. Selain itu siapkan juga kalender yang berisi jadwal hari libur sepanjang tahun untuk memastikan tanggal liburan.

 

7. Rencanakan liburan dan bujet yang diperlukan

Selain destinasi dan waktu liburan, salah satu hal yang paling penting dalam merencanakan liburan adalah bujet. Pastikan Anda sudah cari tahu terlebih dahulu promo-promo apa saja yang akan ditawarkan. Siapkan juga kalkulator supaya Anda bisa menghitung dengan cepat sejumlah promo-promo yang ditawarkan di travel fair ya.

 

Tahun ini, untuk pertama kalinya Traveloka akan mengadakan offline travel fai yang bertajuk “Traveloka Travel and Lifestyle Fair” tanggal 31 Oktober-4 November 2018 di Gandaria City Jakarta Selatan. Berbeda dengan travel fair pada umumnya, di acara ?#TTLF18 nanti Anda tidak hanya bisa menikmati berbagai promo liburan ke destinasi favorit, tetapi juga disuguhi berbagai experience area untuk pengalaman travel & lifestyle fair yang berbeda dari biasanya. Untuk info lengkapnya, kunjungi https://www.traveloka.com/en/ttlf18?. 

Teks: Mayawati NH, Traveloka Foto: Mayawati NH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


217

Back to Top