300 Pelaku Ekraf hadiri BISMA Goes to Get Member di Bali

300 Pelaku Ekraf hadiri BISMA Goes to Get Member di Bali

Thursday, 18-10-2018 | 18:22

 

 

Sebanyak 300 pelaku ekonomi kreatif hadir dalam event BISMA (Bekraf Information System In Mobile Application) Goes to Get Member (BIGGER) di Hotel The Trans Resort Bali. Bekraf sendiri adalah kependekan dari Badan Ekonomi Kreatif, sebuah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif.

 

Acara dibuka oleh Bapak Joseph Pesik selaku Wakil Kepala Bekraf beserta perwakilan Dispar Provinsi Bali. Acara tersebut diharapkan bisa mendukung komunikasi dua arah antara pelaku ekraf dengan Bekraf, sehingga memudahkan pemerintah menangkap masalah, memonitoring perkembangan usaha dan menerima saran seputar ekraf.

 

Pelaku Bekraf pun akan lebih mudah mendapat kesempatan berupa fasilitas maupun dukungan dari Bekraf dalam pengembangan usaha kreatif mereka. Ada pula sesi Creative Talk dan Sharing Session yang dihadiri oleh jajaran pejabat Bekraf. Melalui sesi ini pelaku kreatif dapat berinteraksi dan berdiskusi dengan pejabat Bekraf seputar peran Bekraf dan pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

 

Disampaikan pula program kerja dari tiap kedeputian agar para peserta mengetahui apa saja program yang dimiliki Bekraf sehingga dapat dimanfaatkan dalam pengembangan usaha.

 

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 18 Oktober 2018 ini diisi oleh narasumber yang terdiri dari pelaku, asosiasi dan komunitas ekraf yang akan berbagi pengetahuan tentang inovasi sebagai penggerak dalam peningkatan perekonomian disektor ekonomi kreatif.

 

Dilaksanakan juga sesi panel dengan materi sosialisasi aplikasi BISMA. Dengan dukungan aplikasi BISMA yang dikembangkan langsung oleh Bekraf ini diharapkan akan membangun database ekraf yang terintegrasi.

 

Terdapat 2 Masterclass yang diisi oleh narasumber - narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Master Class Strategi Design and Branding dalam Promosi Produk. Lebih menarik lagi, tampil juga brand-brand produk kreatif terpilih dari pelaku Bekraf lokal Makassar yang sudah bekerjasama dengan Bekraf.

 

 

 

 

Bekraf mempunyai peranan penting, yakni membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

 

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


434

Back to Top