PDOT PROMOSIKAN FILIPINA LEWAT FUN HOLIDAYS IN THE PHILIPPINES

PDOT PROMOSIKAN FILIPINA LEWAT FUN HOLIDAYS IN THE PHILIPPINES

Tuesday, 25-09-2018 | 22:04

 

Untuk kali pertama Departemen Pariwisata Filipina (PDOT Indonesia) berpartisipasi dalam pameran travel di Kompas Travel Fair (KTF) 2018 yang diselenggarakan Harian Kompas pada tanggal 7-9 September 2018 lalu di Jakarta Convention Center.

Sebagai salah satu National Tourism Office, Booth PDOT ini berada di area main lobby dekat stage utama, dengan mengandalkan 3 destinasi berkelas seperti Manila, Cebu dan Palawan yang terangkum dalam "Fun Holidays in the Philippines"

 

 

Dewi Astuti selaku General Manager PDOT Indonesia berpendapat bahwa Manila, Cebu dan Coron di Palawan adalah kota yang sesuai dengan target pasar Indonesia, baik untuk berlibur bersama teman maupun keluarga hingga akhir tahun. Selain itu, bagi yang baru pertama kali berkunjung ke negara Filipina dipastikan bisa pulang membawa pengalaman berlibur yang unik, fun dan selalu dikenang.

PDOT Indonesia optimis Filipina akan menjadi pilihan destinasi wisata di Asia yang menyenangkan. Hal tersebut didukung pula oleh akses menuju Filipina yang semakin mudah, di mana Air Asia, Cebu Pasific Air dan Philippine Airlines telah membuka layanan penerbangan dari Jakarta ke Manila dan kota lain setiap harinya.

 

 

Selama 3 hari PDOT menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti informasi tujuan wisata seru dan kuliner lokal, mencicipi makanan ringan khas Filipina, photobooth, berfoto bersama usher yang memakai kostum tradisional, lomba mewarnai tote bag berhadiah koper kabin, pembagian aneka merchandise dan pembagian produk Oishi kaleng dari PT. Liwayway (perusahaan snack asal Filipina di Indonesia).

Bagi yang ingin mendapatkan Tote Bag berisi produk Oishi, pengunjung cukup berfoto di photobooth dan posting di media sosial Instagram. Setelah itu, hasil cetak foto tersebut bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan bersama PDOT Indonesia.

 

 

Bagi pecinta Travel Photography, pada sesi Talkshow bersama Marrysa Tunjung Sari dikupas mengenai tips dan trik fotografi saat berlibur ke Manila, Cebu dan Iloilo. Tersedia pula hadiah menarik dari PDOT Indonesia berupa merchandise dan koper kabin senilai 1 juta rupiah bagi 3 penjawab terbaik.

PDOT Indonesia membuktikan keseriusannya dengan penghargaan yang diberikan oleh penyelenggara dalam bentuk plakat sebagai Juara Pertama untuk kategori booth terbaik ukuran 18 m2.

 

Tentang Negara Filipina

Filipina merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 7.2017 pulau, negara berbahasa Inggris ketiga terbesar di dunia yang memiliki kekayaan sejarah dengan menggabungkan pengaruh Asia, Eropa dan Amerika. Terdapat 2 bahasa resmi, yaitu Tagalog sebagai bahasa nasional dan Inggris.

Filipina memiliki beberapa destinasi wisata, diantaranya Manila dan greater area, Cebu/ Bohol, Coron di Palawan, El Nido di Palawan, Boracay yang kembali dibuka pada Oktober 2018, Subic/ Clark, Siargao/ Camiguin, Bicol dan Davao.

Perbedaan waktu Jakarta dan Filipina adalah 1 jam lebih cepat di Filipina. Kendaraan umum yang tersedia, antara lain Jeepney, Grab, Taksi dan LRT. Filipina menggunakan mata uang Peso/PhP (Php 1 = Rp.280).

 

Tentang “Fun Holidays in the Philippines”

Selama pameran berlangsung, PDOT mengumumkan pilihan paket murah ke Filipina melalui program Consortium yang bekerjasama dengan 9 Travel Agents di Jakarta (Destination Tour, Dwidayatour, Golden Rama, Habibi Tours, MW Tour, MyTours, Obaja Tour and Travel, Pan Travel, dan Smailing Tour) dan mitra maskapai penerbangan PDOT Indonesia, Cebu Pacific Air dan Philippine Airlines.

Paket wisata ke Filipina bisa didapatkan mulai harga 8,8 juta untuk perjalanan 5D3N ke Manila dan greater area, sudah termasuk pesawat, hotel, transportasi, dan makan. Program ini berlaku mulai September - Desember 2018.

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


922

Back to Top